Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Tips Simple Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

2 min read

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Instagram merupakan media sosial yang hampir dimiliki semua kalangan. Pasalnya Instagram menyediakan beragam fitur yang menarik. Bahkan, Instagram juga dijadikan sebagai tempat menghasilkan uang. Ingin tau cara mendapatkan uang dari Instagram?

Baca juga : jasa centang biru instagram termurah dan bergaransi

Sebenarnya cara mendapatkan uang di Instagram sangatlah mudah. Apalagi jika anda termasuk orang yang kreatif, akan mudah sekali melakukannya. Jadi, Anda bisa menjual konten unik, menjual produk, menawarkan jasa, bekerjasama dengan produk tertentu dan lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di Instagram. Adapun cara-cara tersebut dapat anda sesuaikan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Sebagaimana berikut ini cara-caranya.

1. Berjualan Produk

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Instagram yaitu berjualan produk. Banyak produk yang bisa anda jual seperti kosmetik, pakaian, jilbab, tas, sepatu dan lainnya. Anda juga bisa menjual produk-produk handmade yang unik seperti buket bunga.

Pemilihan produk yang akan dijual dapat disesuaikan dengan keberadaan supplier yang ada di sekitar tempat tinggal. Bisa juga memberi produk secara grosir dari supplier di luar kota. Jikapun menjual produk handmade, pastikan jika kualitasnya bagus agar banyak peminatnya.

2. Jual Barang Preloved

Adapun cara mendapatkan uang dari Instagram yang selanjutnya yaitu menjual barang preloved. Barang yang dimaksudkan ini adalah barang yang sudah digunakan. Nyatanya saat ini banyak orang yang berminat membeli barang preloved, apalagi harganya murah.

Baca juga : tips cara menjadi artis tiktok dengan cepat

Upload barang barang preloved tersebut melalui Instagram feed atau Instagram story. Agar peminatnya semakin banyak terapkan teknik digital marketing yang tepat. Namun, pastikan jika barang barang preloved tersebut masih layak dan bagus untuk digunakan.

3. Tawarkan Jasa

Mendapatkan uang di Instagram bisa anda lakukan dengan cara menawarkan jasa. Adapun jasa yang bisa Anda tawarkan disini pastikan sesuai dengan kemampuan. Misalnya saja jasa penulis, jasa desain, fotografer, penambahan follower, penerjemah, pengetikan dan lainnya.

Jadi, jika anda mempunyai keahlian khusus akan lebih baik jika menawarkannya kepada orang lain. Mungkin saja orang lain tertarik dan membutuhkan jasa Anda. Siapa tau dengan cara ini bisa menghasilkan banyak uang dengan mudah. Namun, pastikan jasa yang ditawarkan bagus.

4. Menjadi Product Reviewer

Adapun cara mendapatkan uang dari Instagram yang selanjutnya yaitu dengan menjadi product reviewer. Sebagai permulaan Anda bisa mereview sebuah produk yang biasa anda gunakan. Pastikan jika cara anda mereview unik dan mampu menarik minat banyak orang.

Biasanya cara ini mampu menarik pemilik produk untuk bekerjasama dengan Anda. Belum lagi jika Anda berhasil menarik minat banyak pembeli. Tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk membuat perusahaan produk tersebut membayar review Anda.

5. Melakukan Endorse

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah endorse. Pasalnya endors merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk orang lain. Biasanya pemilik produk akan memberikan produk secara gratis dan membayar sejumlah uang.

Baca juga : mengenal nama efek instagram yang sedang viral

Jadi, semakin banyak produk yang Anda endorse, maka akan semakin banyak uang yang dihasilkan. Namun, biasanya pemilik produk akan lebih percaya jika anda mempunyai jumlah follower aktif yang banyak.

6. Menjual Akun Instagram

Jika Anda memutuskan ingin menonaktifkan akun Instagram, alangkah baiknya jika Akun tersebut dijual. Apalagi jika akun Instagram yang anda miliki sudah mempunyai banyak followers, pasti harganya akan semakin mahal. Namun, pastikan jika followersnya aktif.

Adapun cara mendapatkan uang dari Instagram ini cukup mudah dilakukan. Daripada akun Instagram tersebut akan dinonaktifkan secara permanen dan tidak menguntungkan. Selain itu, ada juga bisa menjual akun Instagram lain yang sudah lama tidak digunakan.

7. Menawarkan Jasa Admin Instagram

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram yaitu menawarkan jasa admin Instagram. Banyak pelaku bisnis yang tidak memiliki waktu untuk mengelola Instagram dengan baik, sehingga hal tersebut bisa anda manfaatkan.

Menjadi admin Instagram, Anda harus mengetahui bagaimana cara promosi. Selain itu, ketahui juga cara-cara membuat konten menarik agar lebih banyak pembeli yang tertarik dan meningkatkan jumlah pembelian.

8. Menjadi Dropshipper

Cara terakhir yang harus diterapkan untuk menghasilkan uang dari Instagram yaitu dengan menjadi Dropshipper. Saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan kerjasama ini. Namun, pastikan jika Anda memilih supplier terpercaya dengan produk yang berkualitas.

Baca juga : tips cara mengatasi tidak bisa login di instagram

Anda tinggal upload semua produk melalui Instagram dengan caption menarik. Perlu kesabaran dan konsisten untuk menjadi dropshipper. Pasalnya menarik minat pembeli tidak semudah yang dibayangkan. Jadi, diperlukan usaha yang keras untuk mendapatkannya.

Penutup

Itulah cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa Anda lakukan mulai saat ini. Cara tersebut akan sangat menguntungkan daripada Anda hanya menggunakan Instagram sebagai tempat untuk bersenang-senang.

Demikianlah pembahasan simple seputar beberapa tips dalam mendapatkan pundi pundi rupiah melalui platform instagram dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.