Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Jenis Rekening BCA Masa Kini yang Perlu Diketahui

2 min read

Jenis rekening BCA

Perlu Anda ketahui bahwa Bank BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan yang banyak digunakan oleh masyarakat sampai saat ini untuk melakukan berbagai kebutuhan transaksi. Terlebih ada banyak jenis rekening BCA yang nantinya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : pengertian saham menurut para ahli

Tidak hanya itu saja, Bank BCA juga memberikan kemudahan dalam cara menabungnya. Baik itu lewat aplikasi, internet banking, offline dengan mendatangi kantor cabang, hingga memanfaatkan ATM Bank BCA terdekat dari rumah Anda.

Jenis Rekening BCA Terbaru

Apabila Anda tertarik untuk mencoba membuka tabungan pada Bank BCA, maka ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis rekening tabungan yang ditawarkan oleh bank tersebut. Di bawah ini beberapa diantaranya yang bisa diketahui:

1. Tahapan BCA

Merupakan jenis rekening yang saat ini banyak dijadikan pilihan. Adapun yang menarik dari rekening yang satu ini adalah sudah dilengkapi dengan Paspor BCA. Nantinya dapat digunakan sebagai kartu tunai, debit, hingga ATM. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

Untuk jenis rekening Tahapan BCA sendiri memiliki fitur yang berbeda-beda. Anda bisa memilih fitur platinum, gold, ataupun silver. Adapun jenis rekening ini juga sudah lengkap dengan berbagai fasilitas. Seperti mobile banking, internet banking, hingga informasi via email atau SMS.

2. Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi juga merupakan salah satu jenis tabungan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Adapun yang menjadi daya tarik dari tabungan tersebut adalah Anda sebagai nasabah dapat memilih lebih dari 50 desain kartu ATM yang berbeda. Tentu saja setiap desain tersebut dibuat dengan unik.

Dengan begitu, Anda bisa mengekspresikan diri lewat kartu ATM tersebut. Jenis tabungan yang satu ini juga memiliki banyak fasilitas tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Mulai dari KlikBCA, mobile banking, internet banking, email, dan juga SMS.

3. Tahapan Gold

Merupakan salah satu jenis tabungan yang sangat cocok digunakan oleh para pebisnis. Nantinya akan ada fitur mutasi rekening yang jauh lebih lengkap dan juga detail. Dengan begitu, tentu saja akan semakin memudahkan dan memperlancar setiap transaksi yang diperlukan.

Baca juga : cara mengganti teks dengan cepat di ms word

Tersedia juga layanan yang bernama Apointee yang mana nantinya nasabah dapat menunjuk dua orang yang paling dipercaya guna melakukan transaksi bisnis. Transaksi tersebut bahkan dapat dilakukan selama 24 penuh dimana saja dan kapan saja diinginkan.

4. Tahapan Berjangka

Apabila ingin menabung secara individu dimana Anda dapat melakukan setoran rutin dengan jumlah serta jangka waktu tertentu maka pilihan yang paling tepat adalah rekening jenis Tahapan Berjangka. Tabungan yang satu ini bahkan sudah dilengkapi dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

Nantinya, pemilik rekening setidaknya memiliki usia minimal 12 tahun serta maksimalnya adalah 60 tahun. Anda sebagai nasabah juga dapat menentukan sendiri jangka waktu tertentu dalam menabung. Contohnya saja dalam waktu 1 sampai 20 tahun. Untuk jumlah minimal setoran mulai dari Rp 500.000 per bulannya.

5. TabunganKU BCA

Merupakan salah satu jenis rekening yang sangat memudahkan setiap nasabah untuk menabung. Ada banyak orang yang lebih memilih untuk membuka rekening jenis ini karena pihak bank membebaskan biaya administrasi. Tidak hanya itu saja, setoran yang diperlukan juga terbilang cukup ringan.

Tentu saja sangat cocok bagi mereka yang masih berada di kalangan pelajar maupun mahasiswa. Terlebih, Anda sebagai nasabah juga akan dibebaskan dari biaya ganti kartu maupun buku tabungan nantinya. Dengan begitu, tidak perlu memberikan tambahan uang lagi.

6. Simpanan Pelajar

Saat ini Bank BCA memang memberikan banyak pilihan tabungan untuk berbagai usia. Termasuk pelajar yang dapat memakai tabungan jenis Simpanan Pelajar. Nantinya tabungan tersebut bisa jadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengajarkan anak menabung dari kecil.

Baca juga : rekomendasi aplikasi keylogger android terbaik

Mulai dari anak duduk di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA yang berusia di bawah 17 tahun serta tentu belum mempunyai KTP. Adapun keuntungan membuka tabungan yang satu ini adalah bebas biaya administrasi. Adapun setoran awal yang perlu dibayarkan hanya sekitar Rp 5.000 saja.

7. Tabungan BCA LAKU

Tabungan yang satu ini bisa Anda pilih karena dapat melakukan transaksi tanpa perlu datang ke bank. Tabungan tersebut dapat dibuka dengan sangat mudah. Nasabah hanya perlu mendatangi agen LAKU terdekat dari rumah kemudian lakukan pengisian formulir sekaligus memberikan kelengkapan dokumen.

Jika semua persyaratan dan ketentuan sudah dilengkapi, maka Anda bisa langsung memperoleh kartu BCA LAKU yang dapat dipakai dalam berbagai jenis transaksi. Nasabah juga dapat melakukan transaksi tarik tunai atau setor tunai lewat Agen LAKU. Atau bisa juga melakukannya lewat SMS banking.

Penutup

Itulah beberapa jenis rekening BCA yang bisa Anda ketahui. Apabila ingin membuka rekening Bank BCA, maka ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis-jenisnya di atas. Setelah itu, pilih salah satu diantaranya yang memang paling mudah untuk digunakan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.