Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

3 Tips Cara Membeli Saham Telkomsel dengan Benar

2 min read

Cara membeli saham telkomsel

Telkomsel atau Telekomunikasi Seluler merupakan salah satu perusahaan penyedia jaringan komunikasi terbesar yang ada di Indonesia. Apakah Anda memiliki ketertarikan untuk membeli sahamnya? Jika iya, maka ada baiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara membeli saham Telkomsel.

Baca juga : pengertian saham menurut para ahli

Anda bahkan tidak dapat melakukannya secara langsung karena anak perusahaan dari PT Telkom yang satu ini terbilang masih belum go public secara mandiri. Akan tetapi, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membeli saham dari perusahaan tersebut.

Mengenal Profil Perusahaan Telkomsel

Perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang operator telekomunikasi. Perusahaan yang satu ini bahkan sudah berdiri dari tahun 1995. Sampai saat ini pun masih sangat populer dan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Cara membeli saham telkomsel

Adapun keunggulan dari operator ini adalah jaringannya yang terbilang jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan operator yang lainnya. PT Telkomsel ini sendiri awalnya berdiri bersama Indosat kemudian sama-sama meluncurkan kartu Halo yang memakai layanan pasca bayar.

Kemudian, Telkomsel semakin berkembang setiap tahun sehingga membuat siapa saja memungkinkan untuk membeli sahamnya. Hanya saja memang tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membelinya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahuinya terlebih dahulu.

Cara Membeli Saham Telkomsel

Berikut dibawah ini beberapa metode simple yang dapat Anda lakukan dengan mudah dalam membeli nominal saham milik Telkomsel, diantaranya yaitu:

1. Melalui Broker

Broker/perusahaan sekuritas merupakan perusahaan yang melayani jual beli surat berharga termasuk didalamnya saham serta obligasi. Saat ini sendiri ada banyak perusahaan sekuritas yang bisa Anda jadikan pilihan. Salah satu diantaranya adalah Universal Broker.

Baca juga : kode promo mola TV terbaru (gratis)

Cara membeli saham lewat broker tersebut adalah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk membuka rekening saham dan dana nasabah. Jika sudah, Anda bisa memilih membeli saham Telkomsel dengan code TLKM dan lakukan pembayaran. Proses ini berlangsung selama dua hari sampai selesai.

Apabila transaksi yang dilakukan tersebut sudah selesai, maka Anda dapat melakukan pemeriksaan halaman portofolio mengenai daftar pemilik saham yang sudah dibeli. Jika sudah, maka perlu juga membayar kepada perusahaan broker yang memang sudah memakai jasanya.

2. Melalui Indo Premier

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada banyak perusahaan sekuritas yang bisa dijadikan pilihan. Salah satu diantaranya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah PT. Indo Premier Sekuritas. Untuk membeli sahamnya, maka Anda bisa login ke website resmi Indo Premier terlebih dahulu.

Kemudian login memakai ID dan juga password. Selanjutnya pilih menu Daftar Saham dan Anda bisa mencari code TLKM dan pilih ikon B yang ada di samping ikon S. Nantinya akan diminta melakukan login pin kemudian pilih OK. Jika sudah, maka pilih menu Member Area dan pilih lagi menu Login Pin.

Jika sudah, masukkan pin dan konfirmasi. Ulangi lagi memilih menu Member Area dan Login Pin kemudian masukkan pin lalu konfirmasi. Setelah itu, lakukan pembelian saham yang diinginkan. Pastikan jumlah saldo Anda mencukupi kemudian pilih menu Submit Buy dan pilih lagi Conform Buy.

3. Melalui Produk Reksadana Saham

Redaksana saham merupakan salah satu tipe redaksana yang dana 80% dikelola serta ditempatkan pada portofolio saham. Dalam hal ini terdapat dua tipe yang bisa dipilih yakni saham index dan saham biasa. Tentu saja terdapat perbedaan dari kedua tipe redaksana saham tersebut.

Redaksana saham index merupakan salah satu produk yang sudah diatur secara pasif oleh manajer investasi. Adapun tipe redaksana tersebut dilakukan untuk memberikan nilai index yang sama jadi referensinya. Lantas apa yang dimaksud dengan redaksana saham biasa?

Redaksana saham biasa merupakan salah satu produk yang diatur secara aktif oleh manajer investasi. Adapun tujuannya yakni agar dapat menaklukkan pasar. Untuk membelinya sendiri perlu melihat apa index referensi dari saham index tersebut lalu cek apakah ada saham TLKM di dalamnya.

Minimal Pembelian Saham Telkomsel

Perlu Anda ketahui juga bahwa terdapat jumlah minimal saat ingin membeli saham. Nantinya saham yang dibeli tersebut memiliki jumlah per lot. Untuk jumlah saham per 1 lot sendiri senilai dengan 100 lembar. Dalam hal ini perusahaan sekuritas tidak mensyaratkan mengenai minimal deposit.

Baca juga : cara mengatasi limit mingguan shopee

Untuk minimal pembelian saham Telkomsel ini sendiri umumnya adalah sebesar 100 lembar per lotnya. Sementara itu, untuk nilai rupiahnya tidak dapat dipastikan karena harga saham yang terbaru biasanya senantiasa berubah-ubah atau tidak menentu.

Dengan begitu, Anda bisa membeli saham Telkomsel dengan minimal 100 lembar per lotnya. Akan tetapi, pastikan deposit yang dimiliki sudah sesuai agar nantinya tidak ada kekurangan saat ingin membeli saham yang diinginkan tersebut.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai cara membeli saham Telkomsel yang bisa Anda ketahui. Ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi yang jauh lebih banyak mengenai saham. Agar nantinya semakin lebih mudah saat ingin melakukan pembelian. Jadi, apakah tertarik membeli saham dari Telkom?

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.