Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Ide Bisnis Frozen Food Terfavorit Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Ide Bisnis Frozen Food

Bisnis Frozen Food semakin naik daun sejak masa pandemi Covid-19. Karena masyarakat untuk dituntut lebih banyak di rumah sehingga mereka harus menyetok makanan cukup banyak. Bagi Anda yang pandai melihat peluang, maka bisa menjadikan frozen food sebagai salah satu bisnis menarik yang menguntungkan.

Baca juga : contoh ide bisnis modal kecil untuk pemula

Ide jualan bisnis frozen food sebenarnya cukup mudah dan sekarang juga sedang banyak permintaan pasarnya. Sehingga jika Anda berhasil mendapatkan target market, maka akan lebih mudah untuk menjual dan mendapatkan keuntungan dari penjualan. Apa saja ide produk untuk bisnis frozen food?

Contoh Produk untuk Bisnis Frozen Food

Ada banyak sekali jenis produk makanan beku atau frozen food yang bisa dijadikan peluang bisnis. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, makanan ini cukup banyak dicari karena praktis dan mudah. Berikut ini beberapa contoh ide produk frozen food yang bisa dijadikan bisnis, di antaranya:

1. Dim Sum

Makanan ini menjadi salah satu produk frozen food yang sangat laris di pasaran dan banyak peminatnya. Apalagi jika cita rasanya memang enak dan dikreasikan dengan berbagai kombinasi menu menarik. Dim sum juga termasuk jenis makanan yang sangat mudah untuk dibuat karena Anda hanya perlu mengukusnya.

Bagian kulitnya menggunakan kulit pangsit dan di dalamnya diisi campuran isian dari daging, udang, sayur, dan lainnya sesuai kreativitas masing-masing.

Bumbu-bumbu yang digunakan pun sangat mudah ditemukan seperti minyak wijen, bawang putih, tepung tapioka, telur, saos tiram, lada, kecap asin, dan masih banyak lagi.

2. Kebab

Tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan asal Turki satu ini. Meskipun berasal dari Timur Tengah, namun kebab cukup banyak diminati dan disukai oleh lidah orang Indonesia. Kini juga sudah banyak tersedia versi bekunya sehingga Anda tidak harus berkeliling ke luar rumah untuk membeli kebab di pinggir jalan.

Baca juga : kode bank transfer ATM di Indonesia

Anda juga bisa menikmati kebab kapan saja dan di mana saja karena cara membuatnya sangat praktis. Kebab frozen dengan isian daging yang sudah dibeli cukup digoreng sebentar.

Setelah itu, bisa ditambahkan saus cabai, keju, selada, atau mayonaise agar lebih lezat. Proses pembekuan untuk makanan ini membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari.

3. Risol Mayo

Olahan makanan beku satu ini sangat cocok untuk dijadikan menu camilan. Apalagi jika dinikmati sambil ngobrol dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Cita rasanya gurih sehingga bisa memanjakan lidah para penggemar. Selain itu, risol mayo juga sangat cocok bagi yang ingin memulai usaha dari rumah.

Bahannya sederhana dan cara membuatnya pun simpel serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Memang cukup jarang yang mengambil risol mayo untuk dijadikan makanan beku sehingga pesaingnya pun tidak banyak. Anda bisa memanfaatkan peluang untuk mengambil bisnis ini.

4. Chicken Wings

Produk chicken wings yang sudah beku memang menjadi favorit mulai dari anak-anak hingga dewasa. Makanan ini juga cukup mudah untuk dibuat dan bahan-bahannya pun sangat mudah untuk ditemukan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, cukup siapkan bahan utama berupa sayap ayam.

Selain itu, jangan lupa untuk bumbu-bumbunya seperti saus, minyak wijen, garam, cabai, dan masih banyak lagi. Ide bisnis frozen dengan makanan ini bisa dibilang cukup menggiurkan di masa depan dan patut untuk dicoba.

5. Lele

Mungkin terdengar jarang, tapi lele juga bisa dijual dalam bentuk beku atau frozen. Namun, Anda harus berkreasi dengan menjualnya dalam bentuk yang sudah dibumbui atau marinasi. Selain itu, bisa juga dengan mengolahnya menjadi breaded lele yang saat ini memang sedang populer.

Baca juga : ide usaha menu buka puasa di bulan ramadhan

Pengertian dari breaded lele sendiri adalah olahan fillet yang dibentuk persegi panjang dan sekilas mirip seperti stick hanya saja terbuat dari lele. Cara membuatnya cukup mudah yakni dengan merendam lele ke dalam bumbu khusus terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa melapisinya dengan larutan tepung batter mix dan tepung roti.

6. Tahu Bakso

Makanan satu ini memang cocok untuk dijadikan cemilan apalagi pada saat kondisi dingin. Anda bisa berkreasi dengan membuat tahu bakso sate, goreng, atau ditambahkan dengan isian seperti sayuran. Cara membuat makanan ini juga sangat mudah dan tidak ribet.

Anda hanya perlu membutuhkan dada ayam, tahu goreng, daging sapi, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, telur, kecap asin, dan lainnya. Meskipun sederhana namun jangan salah karena omzet untuk jualan tahu bakso bisa besar jika mendapatkan market yang banyak.

7. Cireng Bumbu Rujak

Produk cireng memang memiliki cita rasa khas yang lezat saat dimakan. Olahan ini juga menjadi salah satu rekomendasi untuk jualan produk frozen food. Anda juga bisa menjalankannya dari rumah dengan modal kecil terlebih dahulu dan menjualnya secara online.

Bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan mulai dari tahu putih, tepung sagu, garam, daun bawang, bawang putih, dan bahan lainnya. Sementara itu, bumbu rujak bisa dibuat dari cabai rawit, bawang putih goreng, gula merah, daun jeruk, asam jawa, dan garam.

Penutup

Ide bisnis frozen food di atas memang cukup menggiurkan. Namun, perlu diingat bahwa pesaingnya di pasaran cukup banyak sehingga Anda juga harus membuat inovasi terbaru dan menarik.

Baca juga : contoh usaha kecil-kecilan untuk ibu rumah tangga

Akhir kata, demikianlah informasi singkat seputar produk frozen food paling laris di pasaran yang bisa Anda terapkan. Semoga berhasil, see you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.