4 Cara Memperbaiki Google Chrome tidak bisa Dibuka

1 min read

Cara Memperbaiki Google Chrome tidak bisa Dibuka

Google crome adalah sebuah aplikasi pencarian yang sering digunakan oleh orang dalam mencari informasi di google. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan mengenai cara memperbaiki google chrome tidak dapat dibuka yang dapat anda praktekkan dengan mudah.

Baca juga : fungsi warna kabel straight dan cross

Perlu anda ketahui program google chrome digunakan oleh banyak pengguna komputer karena mempunyai banyak kelebihan, salah satunya yaitu fitur yang lengkap dan memiliki banyak komponen pendukung didalamnya (extension), sehingga dapat mempermudah aktivitas penggunanya. Seperti bekerja, streaming, belajar, mengunduh file dan hal lainnya.

Cara Memperbaiki Error Google chrome

Berikut dibawah ini beberapa cara mudah dalam mengatasi google chrome tidak bisa dibuka yang perlu anda ketahui, diantaranya yaitu:

1. Menghentikan paksa google chrome

Kemungkinan google chrome sudah kebuka atau aktif di computer dan bisa jadi sudah berjalan di latar belakang. Untuk mengetahui apakah google chrome sudah aktif atau kebuka dan memaksanya untuk berhenti. Untuk itu, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.

A. Operasi sistem windows

  • Klik ctrl + Alt + delete
  • Kemudian, tekan task manager
  • Pada bagian “ processes”, cari google chrome atau juga bisa Exe
  • Lalu klik google chrome atau juga bisa Exe dan klik End Process

B. Operasi sistem mac

  • Klik option +Esc
  • Kemudian, cari google chrome
  • Lalu, klik google chrome dan klik force quit

2. Periksa program antivirus yang terinstall

Langkah kedua cara memperbaiki Google Chrome tidak bisa berjalan yaitu dengan memeriksa aplikasi software antivirus yang terinstall. Untuk memperbaikinya, anda bisa memeriksa bagian daftar hitam pada antivirus tersebut, jika terdapat google chrome didalamnya, anda bisa menghapus dari daftar hitam atau mengganti antivirus dengan program serupa lainnya, seperti kaspersky, bit defender dan sebagainya.

3. Scan menyeluruh menggunakan windows repair

Langkah selanjutnya anda bisa melakukan scan dan troubleshooting menggunakan program tambahan bernama windows repair. Hal ini saya sarankan karena kemungkinan sistem registry windows anda terjadi banyak error atau kesalahan dan perlu untuk diatur ulang, maka anda bisa menggunakan program windows repair untuk memperbaikinya. Anda bisa melihat caranya melalui artikel ini, cara memperbaiki kerusakan sistem windows secara otomatis.

4. Install ulang program google chrome

Solusi terakhir yang dapat digunakan yaitu men uninstall dan install ulang google chrome. Cara ini dapat memperbaiki masalah pada mesin telusur update, pop-up dan masalah lainya yang menyebabkan google chrome tidak dapat dibuka.

Anda bisa mengunduh file programnya melalui situs resmi google, dengan alamat google.com/chrome, namun anda perlu menguninstall google chrome melalui control panel. Jika kebingung anda bisa mengikuti tutorial ini, cara menghapus software windows dengan benar.

Penutup

Nah, setelah membaca dan memahami cara memperbaiki google chrome tidak bisa dibuka, pastinya sudah tidak perlu khawatir lagi. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *