Cara Memperbaiki Kerusakan Sistem pada Windows 10

1 min read

memperbaiki kerusakan sistem windows

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mengenai cara memperbaiki berbagai kerusakan pada sistem operasi windows 10, tentunya dalam mempraktekkan cara ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit bagi seorang pemula. Simak tutorialnya dibawah ini.

Baca juga : cara mencegah infeksi virus ransomware pada windows

Perlu anda ketahui, windows merupakan sistem operasi buatan microsoft yang hingga saat ini masih digunakan oleh banyak orang diberbagai belahan dunia, sistem operasi ini mempunyai tampilan dan desain yang mudah untuk dioperasikan. Terkadang operasi sistem windows ini juga memiliki berbagai kendala atau kerusakan internal pada sistemnya seperti hang, lemot, registry error, sering bluescreen dan masalah lainnya yang cukup meresahkan pengguna windows itu sendiri.

Cara memperbaiki windows

Di tutorial ini saya menggunakan dan merekomendasikan dua software tambahan yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki beragam masalah internal pada sistem operasi windows 8 dan 10. Berikut dibawah ini ialah cara mengatasi berbagai kerusakan pada windows dengan software tambahan, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan software Windows Repair (aio)

Windows repair all in one screenshot

Cara pertama ialah dengan menggunakan software bernama windows repair all in one, program ini menurut saya cukup efektif dalam mengatasi beragam kerusakan internal pada sistem operasi windows anda. Untuk penggunaannya juga mudah, cukup install program dan mulai memperbaiki error pada windows ada.

Langkah menggunakan software windows repair

  • Install terlebih dahulu program windows repair, apabila belum punya bisa melakukan unduhan pada official situsnya melalui link ini.
  • Buka dan jalankan program windows repair dan klik jump to repair, kemudian klik tombol open repair lalu klik start repair untuk mulai memperbaiki windows anda.
  • Silahkan tunggu hingga proses selesai semua, kemungkinan bisa 30 menit hingga dua jam-an tergantung spesifikasi komputer anda.

2. Menggunakan software Fixmy10

Fixmy10

Cara memperbaiki berbagai kerusakan windows 10 yang kedua ialah dengan menggunakan software tambahan bernama Fixmy10, program ini memiliki lisensi freeware yang berarti bebas untuk digunakan. Tentunya program fixmy10 ini juga dapat anda andalkan untuk mereparasi sistem operasi windows dengan cepat dan mudah.

Langkah menggunakan software Fixmy10

  • Unduh terlebih dahulu program fixmy10 melalui situs resminya bisa melalui link ini.
  • Jalankan program dengan cara klik kanan run as administrator, kemudian klik tombol fix sesuai dengan kendala anda.
  • Dan jika sudah selesai, silahkan restart komputer anda untuk memperoleh hasil yang lebih optimal.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat dari saya mengenai tutorial cara memperbaiki kerusakan sistem pada windows 10, semoga tutorial diatas dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi kerusakan sistem di windows 10. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung di web masdzikry, sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *