2 Cara Menghapus Software Windows dengan Aman

1 min read

Cara menghapus software windows

Cara menghapus software windows – software atau dalam bahasa Indonesianya yaitu perangkat lunak merupakan salah satu komponen sistem pada komputer yang memiliki fungsi untuk memproses dan menjalankan perintah, data atau tugas tertentu dari pengguna dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan windows

Perlu anda ketahui, perangkat lunak juga termasuk sarana penghubung antara perangkat keras dengan pengguna untuk mengakses program yang terinstal. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial singkat mengenai cara menghapus software windows dengan mudah dan aman.

Cara Menghapus Software Windows

Di tutorial ini terdapat dua cara, yang pertama menggunakan control panel tanpa program tambahan dan yang kedua menggunakan bantuan program wise program uninstaller untuk melakukan uninstal program windows yang dipilih. Simak lebih lanjut tutorialnya di bawah ini.

Cara Pertama

1. Buka terlebih dahulu control melalui windows search.

Control panel windows

2. Klik bagian atas kanan atas untuk membuka menu utama control panel.

Control panel windows

3. Kemudian, klik bagian uninstall a program.

Uninstall a program windows

4. Nah pada tahap ini, silahkan pilih program yang akan diuninstall atau dihapus. Pilih dan klik tulisan uninstall untuk menghapus program tersebut. Proses penghapusan program bisa memakan waktu beberapa menit secara satu persatu tidak bisa bersamaan.

Uninstall program

Cara Kedua

  1. Install terlebih dahulu program wise program uninstaller melalui situs resmi wise.
  2. Buka program tersebut dan pilih program yang akan anda uninstall, lalu pilih safe uninstall.
  3. Apabila program tidak bisa dihapus, anda bisa menggunakan opsi forced uninstall untuk menghapusnya secara paksa dan otomatis.

Wise program uninstaller

Informasi Tambahan

Tutorial ini dapat anda lakukan pada semua sistem operasi windows saat ini, seperti windows 7, windows 8 dan windows 10. Kemudian, cara yang kedua tadi dapat anda lakukan ketika penghapusan program melalui control panel tidak dapat bekerja dengan baik.

Wise program uninstaller memiliki fitur dan kualitas yang cukup baik dalam menghapus program. Terlebih lagi program ini berlisensi freeware yang sepenuhnya gratis untuk anda gunakan, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikian pembahasan singkat yang dapat saya tulis seputar tutorial cara menguninstall software windows. Semoga tutorial tadi bisa bermanfaat dan dapat anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *