Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Windows

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari

Mengetik hanya menggunakan jari telunjuk saat menggunakan komputer akan sangat merepotkan. Bahkan, cara tersebut hanya membuat pekerjaan selesai lebih lama. Jadi, mulai saat ini gunakan aplikasi mengetik 10 jari untuk belajar agar lebih terbiasa.

Baca juga : situs baca novel gratis tanpa aplikasi

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan beberapa aplikasi tersebut. Selain melatih kecepatan dalam mengetik, juga membuat pekerjaan Anda cepat selesai. Lebih jelasnya mengenai rekomendasi aplikasi tersebut, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari

Mengetik menggunakan 10 jari memang tidak diterapkan oleh kebanyakan orang. Namun, nyatanya mengetik menggunakan 10 jari banyak sekali manfaatnya. Selain pekerjaan lebih cepat selesai, juga bisa dianggap olahraga jari. Adapun berikut rekomendasi aplikasinya.

1. Typesy

Rekomendasi aplikasi mengetik yang pertama yaitu Typesy. Menggunakan aplikasi ini anda akan lebih mudah untuk belajar mengetik lebih cepat dengan menggunakan 10 jari. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur baru dan inovasi yang menarik digunakan.

Pada aplikasi ini tersedia variasi latihan mengetik yang menyenangkan untuk dipilih. Bahkan, tersedia juga petunjuk mengenai cara mengetik dengan cepat. Tak hanya berhubungan dengan pembelajaran mengetik, tetapi juga tersedia game menarik.

2. Free Typing Test

Jika membahas mengenai kecepatan dalam mengetik, tidak terlepas dari typo atau kesalahan pengetikan. Namun, jika Anda menggunakan bantuan aplikasi Free Typing Test ini, maka kesalahan dalam pengetikan dapat diminimalisir.

Baca juga : tips cara mendapatkan uang dari instagram

Kelebihan dari aplikasi ini akan muncul sorotan warna merah jika pengguna salah ketik atau typo. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan jenis tulisan dan durasi mengetik. Bahkan, setiap satu bulannya terdapat 4 juta tes mengetik yang bisa dipilih.

3. Typing Instructor Platinum

Rekomendasi aplikasi mengetik 10 jari yang selanjutnya yaitu Typing Instructor Platinum. Pada aplikasi ini tersedia 20 tes mengetik yang bisa anda pilih untuk meningkatkan kecepatan dalam mengetik. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan game mengetik dengan kualitas tinggi.

Bagi pemula bisa memilih tes mengetik sesuai dengan kemampuan. Keuntungan lain yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi ini dapat mengetahui perkembangan kemampuan Anda dalam mengetik. Bahkan, jika berhasil mengetik 10 jari bisa mendapat sertifikat.

4. Ultrakey

Ultrakey merupakan rekomendasi aplikasi mengetik selanjutnya. Seringkali aplikasi ini di update untuk meningkatkan kinerja, sehingga pengguna akan lebih mudah dalam menggunakannya. Siapapun bisa menggunakan aplikasi ini baik itu pelajar, pekerja dan kalangan keluarga.

Setiap harinya Anda bisa menggunakan aplikasi ini minimal 20 menit hingga 8 jam. Tentu saja adanya kelebihan tersebut dapat anda manfaatkan semaksimal mungkin agar bisa lebih cepat dalam mengetik.

5. Rapid Typing

Adapun rekomendasi aplikasi mengetik yang selanjutnya yaitu Rapid Typing. Keunggulan dari aplikasi ini, pengguna dapat lebih leluasa memilih bahasa apa yang akan digunakan. Bahkan, tersedia 24 bahasa sekalipun termasuk Belanda, Spanyol dan Inggris.

Baca juga : rekomendasi aplikasi perekam layar android

Aplikasi ini juga diberi kebebasan mengetik menggunakan satu tangan saja atau dua tangan. Aplikasi ini menyediakan beberapa tas yang bisa dipilih oleh setiap pengguna seperti Advanced, Beginner, testing dan Experienced. Kelebihan-kelebihan tersebut dapat digunakan secara gratis.

6. GS Typing Tutor

Aplikasi GS Typing Tutor bisa anda jadikan untuk membantu dalam belajar mengetik 10 jari. Aplikasi populer ini juga didukung dengan berbagai pilihan bahasa termasuk Yunani, Arab, Inggris dsn Jerman. Bahkan, penggunaan aplikasi ini terbilang mudah dan cepat.

Kelebihan dari aplikasi ini menyediakan 24 keyboard layout serta menyediakan berbagai fitur tes mengetik. Bahkan, untuk menikmati semua fitur tersebut, tidak perlu membayar alias gratis. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan maksimal pada Windows 10.

7. Klavaro Touch Typing Tutor

Rekomendasi aplikasi mengetik 10 jari yang selanjutnya yaitu Klavaro Touch Typing Tutor. Aplikasi populer ini cukup canggih dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi ini membantu anda untuk mengetahui posisi jari yang tepat.

Adanya fitur petunjuk tersebut memudahkan anda untuk mengetahui bagaimana cara mengetik dengan tepat dan cepat. Berbagai tes mengetik tersedia pada aplikasi ini dan anda bisa menggunakannya sasarannya mungkin agar lebih cepat menguasainya.

8. KeyBlaze

Aplikasi mengetik 10 jari yang terakhir yaitu KeyBlaze. Keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah. Bahkan, anak-anak hingga orang dewasa bisa menggunakan aplikasi ini tanpa terkendala kesulitan penggunaannya.

Baca juga : jenis-jenis press release secara umum

Aplikasi ini juga menyediakan variasi tes yang dapat disesuaikan dengan pengguna. Belum lagi dilengkapi juga dengan mode pelatihan yang cukup lengkap dan game untuk seru-seruan. Dilengkapi juga dengan keyboard layouts.

Penutup

Itulah rekomendasi aplikasi mengetik 10 jari yang bisa Anda pilih untuk belajar. Meskipun sebenarnya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai pertimbangan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.