Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Retro Terbaru di Android

2 min read

Aplikasi Edit Foto Retro

Foto dengan efek retro saat ini semakin banyak digandrungi. Apalagi saat ini banyak aplikasi edit foto retro yang bisa digunakan secara gratis. Tentu saja hal ini dapat memudahkan kalangan milenial untuk mengedit foto retro sebanyak-banyaknya.

Baca juga : cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi

Meskipun sebenarnya foto retro terkesan kuno, tetapi lebih terlihat bagus. Jadi, bagi Anda yang menginginkan foto retro, bisa mencari aplikasi edit di Google Play Store atau Apps Store. Bahkan, beberapa aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Retro

Tidak sulit menghasilkan foto dengan efek retro. Pasalnya saat ini tersedia berbagai aplikasi edit foto retro yang dapat didownload melalui Google Play Store atau Apple Store. Lebih jelasnya berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto efek retro terbaik.

1. Insta Sweet Retro

Rekomendasi pertama aplikasi Insta Sweet Retro. Aplikasi ini hadir dengan beragam kelebihan diantaranya menyediakan berbagai efek untuk membuat foto terlihat lebih klasik. Apalagi penggunaannya yang terbilang mudah dan dilengkapi dengan berbagai fitur.

Adapun beberapa efek yang tersedia seperti dust hingga bingkai paraloid. Cukup menggunakan satu aplikasi ini, foto-foto yang awalnya terlihat biasa akan terlihat lebih menarik. Apalagi jika ingin di upload pada media sosial, kesan unik dan menarik lebih menonjol.

2. Huji Cam

Aplikasi selanjutnya yang biasa anda gunakan untuk mengedit foto retro yaitu Huji Cam. Selain bisa di download melalui App Store, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis. Bahkan, cara penggunaan aplikasi ini terbilang mudah.

Baca juga : cara menghilangkan background gambar secara otomatis

Kelebihan lain dari aplikasi ini dapat menghasilkan foto dengan tingkat kontras yang cukup tinggi. Bahkan, bisa juga menimbulkan efek kering pada tone warna yang ada di foto yang akan diedit. Selain itu, ada juga bisa memanfaatkan beragam fitur yang tersedia.

3. VSCO

Rekomendasi Aplikasi edit untuk foto retro yang selanjutnya VSCO. Meskipun sebenarnya aplikasi ini sudah populer sejak lama, tetapi sampai saat ini ini tidak pernah kalah dengan aplikasi lainnya. Bahkan, aplikasi ini sudah dikenal banyak pengguna HP Android.

Ada juga komunitas VSCO yang sudah sejak lama aktif di seluruh dunia. Jadi, dengan adanya komunitas tersebut Anda bisa langsung mendapatkan pengalaman memotret dengan baik. Beragam fitur dan keunggulan lainnya bisa anda nikmati pada aplikasi ini.

4. Gudak Cam

Gudak Cam termasuk salah satu aplikasi edit foto retro yang cukup populer saat ini. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa didukung untuk pengguna iPhone. Kelebihan dari aplikasi ini menghasilkan foto dengan filter suram yang cukup aesthetic.

Bahkan, aplikasi ini dapat menghasilkan foto semi blur yang terlihat lebih bagus. Bisa dibilang efek tersebut sama seperti foto yang hasilkan dari kamera retro. Jadi, bagi pengguna iPhone, bisa download aplikasi ini pada AppStore.

5. Koda Camera

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengedit foto retro yaiyu Koda Camera. Meskipun aplikasi ini hadir dengan desain yang cukup sederhana, tetapi mempunyai banyak filter retro yang dapat digunakan oleh setiap pengguna.

Baca juga : rekomendasi aplikasi pengganti adobe photoshop

Lebih dari itu, aplikasi ini juga menyediakan efek kebocoran cahaya yang dapat menghasilkan foto lebih bagus. Cukup dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan foto layaknya hasil jepretan dari kamera analog.

6. Filterloop

Bagi pengguna Android, aplikasi Filterloop wajib untuk dimiliki. Apalagi bagi pecinta foto retro, aplikasi ini sangat tepat untuk dipilih. Keunggulan dari aplikasi ini menyediakan beragam filter hingga 300 pilihan. Jadi, pengguna bisa lebih leluasa memilih mana filter yang tepat untuk foto.

Namun, untuk menikmati semua filter tersebut, ada beberapa yang harus membayar. Jika tidak ingin membayar, anda hanya bisa menikmati filter secara terbatas. Sedangkan untuk download aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store.

7. Kamon-Classic Film Camera

Aplikasi Kamon-Classic Film Camera memang termasuk aplikasi yang baru dirilis. Namun, Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, keunggulannya terletak dari cara penggunaannya. Bisa dibilang cara penggunaannya cukup mudah dan sederhana.

Kualitas foto yang dihasilkan dari aplikasi ini tidak kalah dengan kamera penghasil foto retro pada umumnya. Cukup dengan menekan satu tombol saja, aplikasi ini secara otomatis akan mengedit foto yang biasa menjadi di Retro dan penuh bulatan cahaya.

8. Snapseed

Rekomendasi aplikasi terakhir untuk mengedit foto menjadi retro yaitu Snapseed. Aplikasi ini merupakan besutan Google. Jadi, sudah bisa dipastikan jika kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak kelebihan yang dimiliki aplikasi ini dalam mengedit foto retro.

Baca juga : tips memperbaiki gambar yang pecah di photoshop

Aplikasi ini menyediakan berbagai pengaturan seperti brightness, contrast dan lainnya. Keunggulan lainnya, aplikasi ini dapat menghasilkan blur layaknya kamera profesional pada umumnya.

Penutup

Kurang lebih itulah pembahasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi edit foto retro yang bisa di download dengan mudah. Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.