Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan Temp Cleaner

1 min read

Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan Temp Cleaner

Temp file ialah jenis file sementara yang dihasilkan oleh penggunaan software yang terinstall, file ini seringkali menumpuk dan dapat mengganggu kinerja laptop atau komputer Anda. Di artikel ini, saya akan membagikan tutorial seputar cara membersihkan file sampah windows menggunakan Temp Cleaner.

Baca juga : cara meringankan windows dengan easy optimizer

Temp file sendiri cukup diperlukan oleh sistem operasi windows untuk menyimpan aktivitas pada software tertentu, seperti microsoft office dan google chrome contohnya. Namun, file ini perlu untuk dibersihkan secara berkala agar tidak menumpuk terlalu banyak.

Umumnya kendala yang dihasilkan oleh menumpuknya temporary file ialah kinerja yang lambat dan seringkali hang ketika memproses suatu data pada komputer spesfikasi menengah kebawah.

Fungsi Software Temp Cleaner

Fungsi utama dari software ini adalah untuk menghapus file sementara (temp file) secara cepat tanpa perlu mengakses secara manual. Untuk tutorial cara penggunaan software temp cleaner, Anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Temp Cleaner

  • Unduh terlebih dahulu softwarenya melalui situs resmi sordum org.
  • Setelah terunduh, silahkan ekstrak file zipnya menggunakan software winrar atau lainnya.
  • Klik dua kali pada file exe tersebut.
  • Secara otomatis, temp file akan terhasil dengan aman.
  • Semoga berhasil.

Cara menggunakan software temp cleaner

Informasi Tambahan

Temp cleaner buatan sordum ini termasuk software freeware yang sepenuhnya gratis untuk digunakan tanpa biaya tambahan. Untuk penggunaannya, software ini tidak memerlukan instalasi khusus alias portable.

Baca juga : cara melihat bit laptop windows 10

Kemudian dari sisi kompabilitasnya, software temp cleaner bisa dijalankan di berbagai versi operasi sistem windows saat ini. Baik itu windows 7, 8/8.1, 10 dan windows 11.

Walaupun file sementara atau temporary file sering menyebabkan performa lambat pada spesifikasi komputer menengah kebawah, namun file ini membantu proses berjalannya software dalam mengakses berbagai data yang tersimpan.

Penutup

Apabila ada informasi tambahan, baik itu saran, kritik atau pertanyaan terkait hal ini, Anda bisa memberitahu saya melalui fitur komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat saya seputar tutorial simple yang dapat Anda lakukan dengan mudah mengenai cara membersihkan file sampah menggunakan software tool temp cleaner. Semoga bermanfaat ya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.