Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

3 Langkah Mudah Cara Melihat Bit Laptop Windows 10

54 sec read

Cara Melihat Bit Laptop Windows 10 dengan Mudah

Pasti Anda sudah mengetahui mengenai apa itu windows yang merupakan sistem operasi populer pada laptop atau komputer. Nah di kesempatan ini, saya akan membahas seputar cara melihat bit laptop windows 10 dan informasi perbedaan tipenya.

Baca juga : manfaat menulis blog bagi pelajar

Bit pada windows sendiri terbagi dengan dua tipe yang berbeda, yaitu 32bit dan 64bit. Perbedaan bit ini juga mempengaruhi batas spesifikasi yang digunakan, contohnya saja pada 32bit yang hanya mampu membaca kapasitas RAM sebesar 4GB. Agar lebih paham, lihat tutorial cara mengetahui bit pada windows 10 dibawah ini.

Cara Melihat Bit Laptop Windows 10

  • Buka fitur File Exporer.
  • Klik pada bagian This PC di sisi kiri, lalu klik kanan dan pilih properties.
  • Bit akan tertulis di bagian System Type.
  • Tulisan x86 adalah 32bit, sedangkan x64 adalah 64bit.

Cara Melihat Bit Laptop Windows 10

Informasi Tambahan

Metode ini mendukung di berbagai sistem operasi windows saat ini, baik itu windows 7, 8, 10 dan windows 11. Untuk mengetahui spesifikasi dengan lebih detail, Anda bisa menggunakan software tambahan seperti speccy atau cpu-z yang bisa digunakan secara gratis.

Baca juga : cara melakukan test file iso dengan qemu boot

Agar lebih memahami perbedaan bit yang ada di operasi sistem windows ini, Anda bisa membaca artikel yang telah saya buat mengenai perbedaan windows 32bit dan 64bit.

Penutup

Gimana cukup mudah bukan?, jika masih kebingungan, Anda bisa bertanya ke saya melalui kolom komentar yang tersedia dibagian bawah artikel ini.

Akhir kata, demikianlah informasi singkat mengenai tutorial cara melihat bit laptop windows 10 tanpa software tambahan dengan mudah dan cepat. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.