Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Software Pemutar Video Terbaik dan Gratis

2 min read

Rekomendasi Software Pemutar Video Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak orang memilih menonton berbagai video melalui smartphone. Namun, tidak sedikit juga yang memilih menggunakan PC atau laptop agar lebih puas. Apalagi kini tersedia beberapa software pemutar video terbaik.

Baca juga : rekomendasi game online ringan di PC windows

Meskipun sebenarnya PC atau laptop sudah mempunyai aplikasi pemutar video bawaan. Namun, sayangnya fitur yang tersedia dan juga format video tidak mendukung. Agar lebih puas melihat video, disarankan untuk install software pemutar video tambahan dengan fitur lebih lengkap.

Rekomendasi Software Pemutar Video Terbaik

Apakah anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari software pemutar video? Tentu saat ini tak perlu khawatir lagi, ada 8 rekomendasi yang dapat anda jadikan pilihan. Daripada bingung memilih salah satunya, ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya seperti pada penjelasan berikut ini.

1. VLC Media Player

Rekomendasi software pemutar video yang pertama yaitu VLC Media Player. Kelebihan dari software ini bisa membuka berbagai format file video. Bahkan, bisa juga untuk memutar file multimedia audio. Meskipun sudah dirilis sejak tanggal 01 Februari 2001, sampai saat ini masih menjadi favorit.

Adapun kelebihan lainnya bisa digunakan secara gratis. Bahkan, tidak ada ketentuan khusus laptop jenis apa yang dapat menggunakannya. Baik itu Mac OS, Linux, Windows, FreeBSD dan lainnya. Sedangkan untuk support bahasa sudah mencapai 53 bahasa yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

2. GOM Player

GOM Player merupakan software pemutar video selanjutnya yang mempunyai berbagai fitur. Adapun salah satu fitur unggulannya yaitu efek equalizer yang terdapat pada suaranya. Sehingga suara yang dihasilkan cukup beragam mulai dari pop, basa, rock, dance, classic, club dan lainnya.

Baca juga : situs baca novel gratis tanpa aplikasi

Meskipun software ini sudah dirilis pada tahun 2003, tetapi sampai saat ini masih tetap menjadi favorit. Sedangkan kelebihannya, tersedia codec in yang bisa digunakan untuk menjalankan audio dan video lengkap. Dilengkapi dengan fitur skin yang memungkinkan anda untuk mengubah tampilan GOM player.

3. Quick Time Player

Quick Time Player Software Sudah dirilis sejak tanggal 2 Desember 1991. Meskipun sudah ada sejak 28 tahun yang lalu, tetapi sampai saat ini kualitas serta dukungan untuk berbagai format video tidak bisa diragukan lagi. Apalagi di dalamnya tersedia berbagai fitur menarik yang dapat digunakan.

Adapun beberapa fitur yang tersedia seperti rotasi video, menggabungkan video, perekam video yang sedang ditonton, mode virtual reality dan lainnya. Apalagi tersedia dalam versi gratis, sehingga siapapun bisa download tanpa terkendala biaya.

4. PotPlayer

Rekomendasi software pemutar video terbaik yang selanjutnya yaitu PotPlayer. Pecinta korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Pasalnya berasal dari Korea dan sudah terintegrasi langsung dengan website streaming video Viki.

Website tersebut menyediakan berbagai serial drama yang dapat memanjakan Anda untuk melihat berbagai video favorit. Bahkan, tersedia juga berbagai serial TV Asia yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Kelebihan lain dari software ini seperti 3D mode, video kualitas blue-ray dan pixel shader.

5. Kodi

Software Kodi bisa memudahkan anda untuk memutar berbagai video dengan format tertentu. Apalagi cara download-nya cukup mudah dengan melalui website resminya. Kelebihan dari aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa PC atau laptop OS seperti Linux, Mac OS, Windows dan Raspberry.

Baca juga : cara melihat bit laptop windows 10

Bahkan, Android juga bisa menggunakan Aplikasi ini. Selain bisa digunakan untuk memutar berbagai video, tersedia juga berbagai fitur menarik lainnya. Diantaranya fitur movies, Photos, Play Music dan TV Show. Semua fitur tersebut dapat dinikmati dengan mudah.

6. DivX Player

Rekomendasi software pemutar video yang selanjutnya yaitu DivX Player. Meskipun cukup populer, tetapi Anda bisa menggunakannya secara gratis. Sedangkan untuk cara downloadnya cukup mengunjungi website resminya dan tinggal mengikuti langkah-langkahnya.

Kelebihan dari software ini dapat digunakan pada beberapa versi PC atau laptop seperti Windows dan Mac. Jika ingin download software dengan fitur yang lebih lengkap, bisa memilih versi Pro dan tentunya berbayar. Versi berbayar ini juga bisa menampilkan video dan audio dengan kualitas yang bagus.

7. KMPlayer

KMPlayer menjadi rekomendasi software pemutar video selanjutnya yang bisa anda download secara gratis. Adapun kelebihan yang dimiliki sudah didukung dengan support video 4K. Bahkan, mendung juga beberapa hal lain seperti processing, rendering dan decorating video.

Fitur unggulan lain dari software ini yaitu VR Mode yang bisa digunakan oleh setiap pengguna. Selain itu, penggunaannya juga terbilang mudah. Jadi, jika anda tertarik untuk download software yang satu ini, bisa langsung kunjungi website resminya.

Penutup

Kurang lebih itulah beberapa rekomendasi software pemutar video terbaik yang bisa diinstall pada PC atau laptop. Jika bingung memilih salah satu software tersebut, pertimbangkan Apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Semoga bermanfaat

Baca juga : rekomendasi aplikasi edit foto retro untuk android

Akhir kata, demikianlah informasi sederhana yang saya bagikan kali ini seputar program untuk memutar video di windows yang memiliki beragam keunggulan. Cukup sekian dan terimakasih, sampai bertemu di pembahasan lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.