Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Game Seru untuk Laptop dengan Spesifikasi Rendah

2 min read

Game Seru untuk Laptop dengan Spesifikasi Rendah

Dewasa ini game menjadi salah satu hiburan yang cukup menyenangkan dan mudah untuk didapatkan. Apalagi saat ini tersedia game seru untuk laptop dengan spesifikasi rendah yang dapat dipilih sesuai kesukaan. Namun, pastinya setiap game mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Baca juga : rekomendasi software pemutar video terbaik masa kini

Sekalipun spesifikasi laptop atau pc yang anda miliki pas-pasan, bukan berarti Anda tidak bisa memainkan game yang seru. Ada beberapa game yang bisa di nikmati seperti game perang, game petualangan, dan game lainnya.

Rekomendasi Game Seru untuk Laptop dengan Spesifikasi Rendah

Ada 8 rekomendasi game seru yang bisa anda mainkan sekalipun menggunakan laptop dengan spesifikasi yang rendah. Apalagi jika gandum tersebut dapat dimainkan secara online maupun offline sesuai dengan keinginan. Lebih jelasnya berikut ini rekomendasi game tersebut.

1. Disco Elysium

Disco Elysium merupakan game RPG yang terbilang unik. Tidak seperti game pada umumnya, disini anda bisa menjadi detektif dengan misi memecahkan misteri dan menjadi polisi jahat. Namun, sayangnya game ini terdapat banyak teks dialog dan monolog.

Keseruan pada game ini akan semakin terasa dikarenakan tingkat kebebasan dalam menjadi detektif. Belum lagi spesifikasinya yang terbilang rendah sehingga cocok untuk laptop atau PC dengan spesifikasi Intel Core 2 Duo, RAM 2GB dan VGA 512GB.

2. Terraria

Kebanyakan orang menganggap jika game dikatakan kualitasnya bagus dari segi grafis. Namun, ternyata hal tersebut tidak selalu benar. Misalnya game Terraria yang hadir dengan desain 2D, tetapi mempunyai menantang untuk dimainkan. Pasalnya disini Anda harus menjelajahi area yang muncul secara acak.

Baca juga : mengenal dampak positif dan negatif internet

Misi harus terselesaikan pada game ini yaitu melawan berbagai musuh agar bisa mengumpulkan data entry. Selain itu, pada game ini anda juga diberi kebebasan untuk membuat berbagai item dengan fitur crafting. Game ini bisa dimainkan pada laptop dengan RAM 2,5GB dan memori 128GB.

3. Untitled Goose Game

Rekomendasi game seru yang cocok dimainkan pada laptop dengan spesifikasi rendah yaitu Untitled Goose Game. Pada game ini anda akan menjadi seekor angsa untuk mengganggu orang-orang yang menjalankan aktivitas sehari-harinya. Meskipun terlihat sederhana, game ini cukup menyenangkan.

Mengingat misi utama dari game ini untuk membuat orang-orang di sekitar merasa jengkel, tentu akan mudah untuk dimainkan. Bisa dimainkan dengan menggunakan laptop Windows 7 dan hardisk minimal 820 MB saja. Anda bisa membayangkan spesifikasi laptop yang dibutuhkan cukup rendah.

4. Minecraft

Minecraft merupakan salah satu game yang sudah tidak asing lagi di kalangan gamers. Bahkan, tidak hanya bisa dimainkan melalui PC atau laptop, tetapi juga bisa dimainkan pada perangkat lain seperti smartphone. Bisa dibilang game ini paling banyak dimainkan dan cukup memorable.

Pada game ini anda diajak untuk membangun sesuatu dengan tampilan kotak-kotak. Meskipun terlihat sederhana, tetapi game ini seru untuk dimainkan. Adapun spesifikasi minimal laptop yang bisa digunakan yaitu prosesor Intel Core i3, RAM 8GB dan grafis Intel HD 4000.

5. Zuma

Adapun rekomendasi game seru untuk laptop dengan spesifikasi rendah yang selanjutnya yaitu Zuma. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kimia. Pasalnya dulu cukup populer dan cara permainan yang terbilang mudah. Zuma merupakan permainan menembak bola dengan warna sama.

Baca juga : tips latihan soal CPNS online di Indonesia

Sedangkan aturan permainannya setiap pemain harus mengumpulkan bola dengan warna yang sama dan menembaknya. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai level dengan tingkat kesulitan berbeda. Spesifikasi laptop yang bisa menggunakan Game ini Windows 7, processor 128MB dan RAM 4GB.

6. Dragon Ages – Original

Rekomendasi game laptop ringan selanjutnya yaitu Dragon Ages Original. Berjenis RPG dan taktik, tentunya jika anda bisa memainkannya akan terasa mudah. Adapun kelebihan-kelebihannya mempunyai tampilan grafis yang cukup baik serta gameplay yang terbilang unik.

Semakin sering memainkan game ini, maka semakin mudah untuk melalui setiap level. Laptop atau PC dengan spesifikasi rendah bisa menggunakan Game ini. Sekalipun hanya mempunyai CPU Intel Core 2 Single 1,6 GHz dan RAM 2 GB. Selain itu, bisa dimainkan juga pada laptop dengan AMD 64 2.0 GHz.

7. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan game yang membawa anda untuk melakukan berbagai hal. Misalnya saja menanam berbagai tanaman, berburu ikan dan menambang. Apalagi di dalamnya terdapat banyak item menarik yang dapat digunakan, tentu permainan akan terasa lebih seru.

Kelebihan dari game ini dapat dimainkan sesuka hati tanpa adanya batasan waktu. Semakin sering memainkannya, akan semakin meningkat rasa penasaran. Adapun untuk memainkannya, laptop yang dibutuhkan minimal mempunyai RAM 2GB. Jadi, jika RAM lebih dari itu akan lebih baik.

Penutup

Itulah rekomendasi game seru untuk laptop dengan spesifikasi rendah yang bisa Anda pilih. Meskipun game mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, Anda tetap bisa memilih mana yang paling disukai dan mudah dimainkan.

Baca juga : cara cek pulsa tri di Android dengan mudah

Akhir kata, demikianlah artikel singkat yang dapat saya bagikan kali ini kepada Anda seputar beberapa pilihan game seru yang dapat dimainkan di komputer windows spesifikasi tidak tinggi. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.