Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Situs Free Proxy Gratis yang Bisa Digunakan

2 min read

Tahukah Anda, bahwa sekarang ini ada banyak pilihan situs free proxy gratis yang bisa digunakan. Terlebih, penggunaannya bisa dengan mudah dan gratis. Tentu saja keberadaan layanan ini sudah cukup canggih demi melindungi keamanan saat berselancar di internet.

Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Web Proxy

Server proxy sendiri memiliki fungsi untuk menghalangi sebuah website agar tidak mencatat alamat IP aslinya. Dengan begitu, yang terdeteksi oleh website tersebut alah alamat IP dari server proxy. Oleh sebab itu, jangan sampai kelewatan untuk menggunakan situs free proxy gratis.

Sekarang ini, situs tersebut menjadi solusi tepat apabila Anda ingin mendapatkan proxy secara gratis. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan keamanan dalam berinternet. Pasalnya, menggunakan proxy sama saja melakukan koneksi online secara anonim sehingga sangat aman.

Rekomendasi Situs Free Proxy Gratis

Dengan adanya situs proxy yang tersedia secara gratis, maka Anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk mengeluarkan banyak uang.

Rekomendasi Situs Free Proxy Gratis

Terlebih, sekarang ini sudah ada banyak situs bisa jadi pilihan apabila ingin menggunakannya. Sebagai rekomendasi, berikut di bawah ini beberapa diantaranya:

1. Kproxy

Merupakan salah satu proxy web gratis yang sangat digemari dan sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Layanan ini sendiri sudah tersedia sejak tahun 2005 lalu. Website tersebut juga menyediakan search box sehingga dapat diisi dengan website tujuan.

Anda juga bisa memilih salah satu dari 10 server dengan cara menekan menu Change Server. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai lokasi server tersebut. Dengan begitu, akan cukup sulit untuk memilih lokasi negara secara lebih spesifik.

2. Cyberghost

Menyediakan layanan web proxy yang dapat Anda akses secara gratis. Dengan begitu, setiap pengguna dapat menyembunyikan alamat IP mereka dari website tujuan. Layanan proxy ini sendiri juga hadir dalam bentuk ekstension untuk Firefox maupun Chrome.

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Proxysite

Apabila sudah berhasil memasang ekstensinya, maka cukup dengan mengaktifkannya saja. Anda sudah bisa menggunakan web proxy gratis tersebut dengan 8 pilihan server dari beberapa negara berbeda. Mulai dari Belanda, Amerika Serikat, Romania, hingga Jerman.

3. ProxySite

Tidak jauh berbeda dengan situs proxy gratis lainnya, ProxySite bisa jadi salah satu pilihan untuk digunakan. Terlebih, interfacenya terbilang sangat mudah digunakan.

Terdapat pula tombol shortcut untuk beberapa website populer. Mulai dari Reddit, Twitter, Facebook, hingga Youtube.

Apabila ingin mengakses website lainnya, maka caranya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menuliskan domain yang ingin dituju pada bagian kolom website. Jika sudah, pastikan menekan menu Server setelah itu tekan menu Go.

4. Hidester

Cukup mirip dengan situs Kproxy, Hidester termasuk salah satu website penyedia proxy secara gratis yang sudah dilengkapi oleh search tool.

Situs ini sendiri terhitung masih sebagai pendatang baru dalam hal penyedia layanan proxy online secara gratis dengan fitur lengkap.

Akan tetapi, tentu saja fitur yang ditawarkan tidak kalah bagus. Jumlah fiturnya bahkan tersedia jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan proxy server gratis pada umumnya. Tentu saja situ ini bisa Anda manfaatkaan agar semua data tidak dapat terbaca oleh pihak lainnya.

5. HideMyAss

HideMyAss atau HMA merupakan situs proxy online gratis yang sudah dilengkapi dengan fitur enkripsi SSL, pemblokiran cookies, hingga penghapusan skrip iklan.

Adapun perbedaan dari beberapa fitur tersebut adalah dapat Anda pilih sesuai kebutuhan apakah ingin diaktifkan atau tidak.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk Android

Penggunaan layanan proxy professional yang satu ini juga cukup simpel dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan domain tujuan ke kolom.

Dengan begitu, tidak perlu lagi melakukan pendaftaran apabila ingin menggunakannya. Tersedia 6 pilihan lokasi server tetapi tetap bisa menggunakan HMA pada satu tap browser saja.

6. Croxy Proxy

Merupakan layanan web proxy gratis yang berbentuk website dengan search box. Dengan begitu, apabila ingin menggunakannya tentu sudah tidak perlu lagi mendaftar. Terlebih, ada banyak keunggulan bisa Anda peroleh saat menggunakan layanan dari CroxyProxy satu ini.

Adapun keunggulannya terletak pada fitur pencariannya. Tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mengetik URL website tujuan saja.

Akan tetapi, Anda juga bisa melakukan pencarian menggunakan kata kunci secara langsung sehingga tidak jauh berbeda seperti memakai Google.

7. Privoxy

Sangat direkomendasikan juga bagi Anda untuk menggunakan situs Privoxy. Hal ini tidak lain karena sudah dilengkapi dengan fitur multi-user network. Terlebih, fitur tersebut juga cukup jarang tersedia pada layanan proxy web secara gratis. Lantas, apa fungsi fiturnya?

Yakni untuk pemakaian oleh banyak orang meski hanya dalam satu jaringan saja. Layanan free proxy ini dibangun oleh asosiasi SPI atau Software in the Public Interest yang bergerak pada bidang non-profit. Sebelum menggunakannya, pastikan untuk menginstall softwarenya dahulu.

8. Megaproxy

Situs penyedia layanan proxy secara gratis ini memberikan klaim sulit dideteksi oleh banyak website populer sekalipun. Tidak heran jika cukup aman penggunaannya. Pasalnya, sekarang ini ada banyak proxy gratis tetapi tidak mampu mengakses layanan Google.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Jaringan Terdistribusi

Tidak hanya itu saja, situs yang satu ini juga memberikan klaim tidak hanya dapat menyembunyikan alamat IP dari penggunanya saja. Akan tetapi juga dapat menyembunyikan sistem operasi dan browser yang sedang Anda gunakan. Oleh sebab itu, tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Penutup

Itu tadi informasi lengkap mengenai beberapa situs free proxy gratis. Tentu saja tidak ada salahnya apabila ingin menggunakan salah satu situs tersebut. Pasalnya, Anda sudah tidak perlu lagi membayar biaya apapun sehingga tentu sangat menghemat uang.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.