Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk Android Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik

Sekarang ini ada banyak aplikasi VPN terbaik yang menyediakan layanannya baik secara berbayar ataupun gratis. Aplikasi tersebut bahkan dapat digunakan pada sistem operasi Android, Windows, hingga iOS. Tentu, jangan sampai tidak memanfaatkannya agar dapat mengakses web yang terblokir.

Baca juga : rekomendasi merk hp terbaik

Umumnya, fungsi dasar VPN yang tersedia secara gratis cukup rumit dibandingkan dengan berbayar. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena kini ada rekomendasi aplikasi terbaik bisa dijadikan pilihan. Beberapa diantaranya bahkan sudah digunakan oleh banyak orang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik

Ada banyak aplikasi VPN yang bisa Anda manfaatkan ketika ingin mengakses situs tertentu. Terlebih dengan adanya aplikasi tersebut tentu akan lebih aman penggunaannya.

Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi VPN yang bisa digunakan secara gratis di Android dengan mudah, di antaranya yaitu:

1. Express VPN

Aplikasi yang satu ini menyediakan layanan untuk berbagai perangkat. Baik itu TV Box, tablet, maupun smartphone. ExpressVPN ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan lebih dari 3 ribu server, 30 ribu alamat IP, dan 160 lokasi server sehingga sangat lengkap dan nyaman untuk digunakan.

Adapun aplikasi ini mempunyai banyak keunggulan saat digunakan. Diantaranya seperti penggunaan yang sederhana, user-friendly, dan menawarkan banyak pilihan bagi pengguna lanjut. Keamanannya sendiri juga sudah terjamin karena dilengkapi dengan enkripsi AES 256-bit.

2. Nord VPN

Merupakan salah satu aplikasi VPN yang sangat populer digunakan. Terbukti dengan adanya rating tinggi di Google Playstore. Tidak hanya itu, NordVPN juga sudah didownload lebih dari 5 juta kali. Jika dibandingkan dengan lainnya, maka aplikasi ini diklaim paling aman untuk mengakses website.

Baca juga : pengertian dan fungsi media nasional Indonesia

Hal ini tidak lain karena sudah mempunyai lebih dari 5300 server sekaligus 62 lokasi server. Terdapat pula teknologi double VPN sehingga menjadikan koneksi internet perlu melewati dua server berbeda. Hal inilah yang menyebabkan keamanan server jauh lebih terjamin saat digunakan.

3. Cyber Ghost

Termasuk salah satu aplikasi VPN yang paling populer sekarang ini. Saat menggunakannya, maka Anda dapat mengakses lebih dari 1700 server setidaknya dari 60 lokasi server di berbagai belahan dunia. Tidak heran jika ada banyak keunggulan dari aplikasi ini.

Diantaranya seperti mempunyai perlindungan terhadap jaringan publik, tersedia pengaman enkripsi, privasi yang baik, server switching, hingga bandwidth tidak terbatas. Terdapat pula perlindungan terhadap malware sekaligus tracker sehingga cocok untuk Anda coba.

4. Mini VPN

Aplikasi ini memang mempunyai ukuran file cukup mini, yakni sekitar 11 MB saja. Tidak heran jika mempunyai nama Mini VPN. Akan tetapi, tentu tidak perlu meragukan soal kemampuannya dalam mengakses situs yang diblokir. Pasalnya, ada banyak kelebihan dari aplikasi satu ini.

Seperti koneksi yang sudah memiliki enkripsi serta alamat IP tersembunyi sehingga menjadikan data Anda jauh lebih aman. Tidak hanya itu saja, tersedia pula jaringan server di beberapa negara. Mulai dari Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan lainnya.

5. Vypr VPN

Anda juga bisa menggunakan aplikasi VPN yang satu ini. Penggunaannya sendiri sangat aman serta sudah dilengkapi dengan kecepatan sangat bagus. Tersedia 70 lokasi server 700 server, dan lebih dari 200 ribu alamat IP sehingga sangat lengkap.

Baca juga : cara mengembalikan akun telegram yang di hack

Aplikasi ini sendiri mempunyai performa sangat baik. Kecepatan pengunduhannya juga sangat memuaskan. VyprVPN ini sendiri dibuat di Negara Swiss. Hanya saja, tidak tersedia jaminan uang kembali untuk layanan yang ditawarkan tersebut.

6. Secure VPN

Secure VPN mempunyai ukuran yang cukup kecil yakni sebesar 3 MB saja. Dengan begitu, saat menggunakannya tentu tidak perlu khawatir dapat menyebabkan memori smartphon cepat penuh. Terlebih, tentu ada banyak fitur dan kelebihan dari aplikasi tersebut.

Diantaranya seperti tingkat keamanan ekstra hingga kecepatan internet yang cukup tinggi. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis pilihan server. Mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Pastikan Anda memilih salah satu diantaranya karena tentu akan menawarkan kecepatan maksimalnya masing-masing.

7. Thunder VPN

Aplikasi Thunder VPN termasuk pilihan terbaik karena dibuat dengan UX dan UI yang sangat sederhana bagi penggunanya. Dengan begitu, saat memakainya Anda sudah tidak perlu lagi kerepotan mengatur berbagai konfigurasi. Cukup langsung menekan satu tombol saja sehingga layanan dapat aktif.

Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat Anda jalankan pada berbagai jenis jaringan. Mulai dari 3G, 4G, hingga Wifi. Terdapat pula fitur bernama smart choose server yang dapat memungkinkan aplikasi memilih server dengan koneksi paling bagus secara langsung/otomatis.

8. TunnelBear VPN

Anda dapat memperoleh banyak kelebihan saat menggunakan aplikasi VPN satu ini. Diantaranya dapat digunakan pada sistem perangkat Windows, Android, hingga iOS. Oleh sebab itu, tentu saja sangat mudah mengandalkannya sesuai dengan gadget yang dimiliki.

Baca juga : aplikasi baca komik bahasa Indonesia

Saat menggunakan aplikasi TunnelBanner VPN, maka tentu saja seluruh situs yang sudah diblokir dapat Anda akses kembali dengan sangat lancar. Oleh sebab itu, sudah tidak perlu lagi meragukan kemampuannya. Langsung saja unduh aplikasinya di Appstore maupun Playstore.

Penutup

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi VPN terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini sendiri tentu tersedia cukup banyak sehingga pastikan tidak sembarangan digunakan. Usahakan memilih paling bagus sehingga fungsinya juga maksimal.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.