Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

3 Rekomendasi Aplikasi Penambah Kontak WA untuk Android

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Penambah Kontak WA untuk Android

Sekarang ini siapa yang tidak memiliki aplikasi WhatsApp atau WA? Kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi chatting ini untuk berkomunikasi dengan orang lain. Akan tetapi, bagaimana caranya untuk menambah kontak? Tidak perlu khawatir karena sudah ada aplikasi penambah kontak WA.

Baca juga : mengenal apa itu aplikasi FMwhatsapp mod terbaru

Aplikasi kontak WA tersebut sangat memudahkan siapa saja ketika ingin menambah database WhatsApp mereka dengan waktu yang sangat singkat. Tentu saja, aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi para pebisnis atau penjual online sehingga promosi di aplikasi chatting ini dapat lebih maksimal.

Rekomendasi Aplikasi Penambah Kontak WA

Setiap pengguna WhatsApp tentu perlu mengetahui beberapa cara untuk menambahkan kontak WA. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi. Tentu saja, adanya aplikasi tersebut sangat memudahkan seseorang untuk mendapatkan database kontak WA. Berikut diantaranya:

1. WA Blaster

Apakah Anda ingin menambah database kontak WA dengan mudah, cepat, dan praktis? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan WABlaster. Merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan dengan cara menggenerate nomor hp secara random.

Aplikasi tersebut sudah menyediakan fitur secara khusus untuk melakukan generate nomor hp di WA. Selanjutnya, aplikasi ini juga akan melakukan validasi nomor tersebut. Apakah pemilik nomornya sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp atau belum.

2. WA Sender Pro Versi Ninja

Merupakan salah satu aplikasi untuk menambah kontak WhatsApp dengan berbagai fitur canggih. Anda bahkan dapat menambahkan kontak tersebut secara otomatis sehingga tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk menyimpannya secara manual.

Baca juga : cara membuat link pada pesan whatsapp

Aplikasi ini sendiri juga dapat digunakan untuk mengirim pesan secara massal ke semua kontak di WhatsApp. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mencari grup WA sesuai dengan topik yang diinginkan. Tentu saja, masih ada banyak fitur lain dari WA Sender Pro Versi Ninja tersebut.

3. Sniper WhatsApp Pro

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan adalah Snipper WhatsApp Pro. Aplikasi satu ini sangat bermanfaat untuk menambah ribuan kontak di WhatsApp. Lantas, apa saja kelebihannya dibandingkan dengan aplikasi lain? Pengguna dapat langsung menambahkan kontak ke WA.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah mencari ratusan hingga ribuan kontak di WA dengan praktis dan cepat. Dengan begitu, kontak WhatsApp dapat bertambah lebih banyak tanpa perlu kerepotan untuk menambahkannya secara manual satu per satu.

Cara Menambah Kontak di WA Tanpa Aplikasi

Selain dengan memanfaatkan beberapa aplikasi di atas, Anda juga tetap bisa menambahkan kontak WA dengan cara lainnya. Tepatnya secara manual atau tanpa menggunakan tambahan aplikasi. Agar lebih jelas, langsung saja simak beberapa langkahnya di bawah ini:

1. Melalui Menu Kontak

Untuk menambahkan kontak secara manual tanpa aplikasi, Anda bisa memanfaatkan menu Kontak. Setiap smartphone sendiri tentu sudah menyediakan menu satu ini sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakannya sewaktu-waktu. Berikut beberapa cara menggunakannya:

  • Buka kunci layar smartphone
  • Buka menu Kontak
  • Masuk ke menu Tambahkan Kontak
  • Anda bisa mengisi nama sesuai kebutuhan
  • Masukkan juga nomor teleponnya secara manual
  • Langsung tekan menu Simpan

2. Melalui Menu Telepon

Apabila Anda ingin menambahkan kontak WA pada smartphone tanpa memakai aplikasi, maka langsung saja memanfaatkan menu Telepon.

Baca juga : rekomendasi aplikasi whatsapp mod gratis dan terbaru

Cara dibawah ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin mempraktekkannya. Di bawah ini langkah selengkapnya:

  • Siapkan smartphone Anda
  • Buka menu Telepon
  • Masukkan nomor kontak yan dikenal
  • Tekan menu Tambahkan ke Kontak
  • Tekan menu Buat Kontak
  • Isikan nama kontak sesuai keperluan
  • Tambahkan email maupun foto sesuai keinginan
  • Tekan menu Simpan
  • Selesai

3. Melalui Aplikasi WhatsApp

Selain melalui menu Telepon dan Kontak, Anda juga tetap bisa menambah kontak WA melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri. Cara ini memang memerlukan sedikit waktu dan langkah-langkah. Pasalnya, satu kali penyimpanan hanya dapat menyimpan satu nomor saja. Berikut penjelasannya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Tekan menu Chat Baru
  • Tekan menu Kontak Baru
  • Masukkan detail nama kontak
  • Masukkan nomor telepon
  • Tambahkan informasi penting lainnya jika perlu seperti email
  • Tekan menu Simpan
  • Selesai

Pentingnya Menambah Kontak WA

Untuk berkomunikasi di WA, Anda tentu memerlukan kontak pengguna lainya. Jika tidak memiliki kontak pada aplikasi tersebut, maka tentu aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menambah kontak dalam jumlah banyak sekalipun.

Untuk cara menambah kontak di aplikasi tersebut sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah. Sebelumnya, pastikan untuk mendaftarkan diri ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan menemui berbagai nomor kontak pengguna WA lainnya.

Jika ingin menambahkan kontak lebih banyak, maka usahakan untuk menambahkannya secara manual atau menggunakan bantuan aplikasi. Pasalnya, saat ini sendiri sudah ada banyak aplikasi khusus yang dibuat untuk menambah jumlah kontak WA lebih banyak secara mudah dan praktis.

Penutup

Itu tadi informasi tentang aplikasi untuk menambahkan kontak WA. Saat ini sendiri ada banyak cara untuk menyimpan kontak di aplikasi chatting tersebut.

Baca juga : jasa liputan media nasional melalui press release

Apabila ingin melakukannya dengan praktis dan cepat tidak ada salahnya untuk memanfaatkan aplikasi penambah kontak WA. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

One Reply to “3 Rekomendasi Aplikasi Penambah Kontak WA untuk Android”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.