Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Dewasa ini belajar apapun akan terasa lebih mudah. Misalnya saja belajar bahasa Indonesia, tidak perlu melakukan bimbingan khusus. Cukup dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Indonesia, maka semuanya akan terasa lebih mudah dan bisa dilakukan kapanpun.

Baca juga : jasa iklan online melalui press release media nasional

Beberapa aplikasi tersebut bisa anda download secara gratis di smartphone. Namun, sebelum memutuskan untuk download aplikasi tersebut, ketahui dulu spesifikasi lengkapnya. Seperti halnya yang akan diulas pada pembahasan kali ini.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika saat ini banyak aplikasi yang tersedia di playstore dan dapat didownload untuk mempelajari bahasa Indonesia dengan lebih mudah. Namun, setiap aplikasi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berikut dibawah ini beberapa pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Indonesia dengan baik dan lancar, diantaranya yaitu:

1. Learn Indonesian – 15.000 Words

Rekomendasi aplikasi pertama untuk belajar bahasa Indonesia yaitu Learn Indonesian – 15.000 word. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang fokus untuk memberikan pelajaran terkait kata-kata dari bahasa Indonesia. Baik meliputi kata kerja, kata benda dan kata sifat.

Keuntungan yang didapatkan jika menggunakan aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menghafalkan setiap kosakata. Bahkan, juga bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca, berbicara dan mendengarkan dalam bahasa Indonesia.

2. Drops Learn Indonesian

Drops Learn Indonesian merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa anda download untuk belajar bahasa Indonesia secara gratis. Setiap harinya, aplikasi ini akan mengajak anda untuk belajar bahasa Indonesia dengan waktu yang singkat hanya 5 menit saja untuk setiap harinya.

Baca juga : rekomendasi game teka teki silang terbaik

Kelebihan dari Aplikasi ini sangat menyenangkan dan mudah untuk digunakan. Jadi, siapapun yang menggunakan aplikasi ini akan lebih bersemangat untuk belajar. Belum lagi tersedia berbagai pembelajaran yang menyenangkan, sehingga Anda tidak akan merasa bosan.

3. Learn Bahasa Indonesian Phrasebook Translator

Adapun rekomendasi yang selanjutnya yaitu Learn Bahasa Indonesian Phrasebook Translator. Sesuai dengan namanya aplikasi ini menyediakan hingga 800 kosakata dan frasa dalam bahasa Indonesia yang umumnya digunakan dalam sehari-hari.

Keuntungan yang didapatkan jika menggunakan aplikasi ini dapat lebih mudah untuk berlatih berbicara dan mendengarkan. Apalagi tersedia berbagai fitur menarik yang dapat memudahkan penggunaan. Misalnya saja mencari kosakata, menyimpan rasa dan penggunaan secara offline.

4. Simply Learn Indonesian

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Indonesia yang selanjutnya yaitu Simply Learn Indonesian. Sesuai dengan namanya aplikasi ini akan membantu anda untuk memahami bahasa Indonesia yang tepat. Bahkan, disertai juga dengan penjelasan yang lengkap, sehingga pengguna faham.

Kelebihan lain dari aplikasi ini tersedia kuis yang bisa digunakan oleh setiap pengguna untuk mengukur kemampuan belajar. Jadi, misalnya 1 minggu anda belajar bahasa Indonesia, maka ikuti kuis tersebut untuk mengetahui sejauh mana materi yang sudah dipahami.

5. Learn Bahasa Indonesian

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Learn Bahasa Indonesian juga tidak kalah bagus kualitasnya. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis melalui smartphone Sedangkan untuk kelebihannya menyediakan beragam fitur menarik seperti alih bahasa.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari instagram

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pemilihan materi sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur terjemah dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Belum lagi didukung dengan kualitas audio yang bagus, sehingga belajar lebih menyenangkan.

6. Belajar Bahasa Indonesia

Aplikasi yang cukup sederhana ini mempunyai berbagai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lain. Bahkan, biasanya aplikasi ini sering digunakan oleh turis yang sedang belajar bahasa Indonesia. Apalagi materi-materi yang ada cukup sederhana dan bermanfaat.

Perlu diketahui jika aplikasi ini menyediakan materi yang terfokus pada ada bahasa yang sering digunakan dalam percakapan. Misalnya dalam perkenalan, bertanya dan menjelaskan. Adapun kelebihan lainnya, aplikasi ini dilengkapi dengan kualitas audio yang sangat bagus.

7. Learn Bahasa Indonesian Language Offline

Rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa Indonesia yang selanjutnya yaitu Learn Bahasa Indonesian Language Offline. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat digunakan secara offline, jadi Anda bisa menggunakan aplikasi ini kapanpun dan dimanapun tanpa koneksi internet.

Sedangkan dari segi fiturnya, aplikasi ini cukup lengkap. Selain itu, tersedia juga beberapa topik yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, materi-materi yang tercantum pada aplikasi ini fokus pada bahasa yang digunakan sehari-hari seperti bertanya dan perkenalan.

8. Learn Indonesian Free Offline For Travel

Aplikasi belajar bahasa Indonesia yang terakhir yaitu Learn Indonesian Free Offline For Travel. Aplikasi ini hadir dengan berbagai kelebihan diantaranya didukung materi yang dapat disesuaikan dengan situasi.

Baca juga : aplikasi edit foto retro terbaru

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan materi yang lebih fokus pada kalimat-kalimat yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja untuk bertanya dan memperkenalkan diri.

Penutup

Demikian ulasan mengenai aplikasi belajar bahasa Indonesia yang bisa Anda download. Pastikan sebelum download anda mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.