6 Penyebab Laptop tidak bisa Terhubung ke Internet Wifi

1 min read

Penyebab Laptop tidak bisa Terhubung ke Internet Wifi

Laptop memiliki hubungan yang sangat erat dengat internet. Teknologi ini memang di ciptakan untuk saling melengkapi. Namun, apa jadinya jika laptop tidak dapat menyambung ke internet. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai solusi dan penyebab laptop tidak bisa terhubung ke internet. Baca juga : perbedaan indihome dan wifi id

Penyebab Laptop tidak bisa Terhubung ke Internet

Berikut dibawah ini beberapa penyebab laptop tidak dapat terhubung ke koneksi internet yang perlu anda ketahui, diantaranya yaitu :

1. Belum menemukan adapter wifi yang cocok

Salah satu penyebab laptop tidak dapat terhubung dengan internet yaitu karena adapter wifi belum di nyalakan. Pengguna laptop dapat menyalakan adapter wifi dengan sangat mudah yaitu klik tanda wifi yang terdapat di bagian bawah layar laptop.

2. Belum menginstall driver wifi

Penyebab ke dua daru laptop yang tidak dapat terhubung dengan internet yaitu laptop belum menginstall driver wifi. Pengguna laptop dapat menginstall driver wifi yang sudah terdapat pada laptop atau menggunakan paket driver yang tersedia dalam CD.

3. Wifi kadaluarsa

Wifi juga memiliki jangka waktu dalam penggunaanya. Wifi yang sudah kadaluarsa pasti tidak dapat digunakan dalam menghubungkkan laptop dengan internet. Maka, pengguna perlu mengupdate driver wifi yang terdapat pada laptop.

4. Pengaturan internet tidak tepat

Pengaturan internet pada laptop juga perlu di perhatikan. Biasanya, laptop yang memiliki pengaturan  IP/DNS yang lebih cepat akan kesulitan dalam menggunakan wifi.

5. Wifi 5GHz

Penggunaan jaringan wifi 5GHz ini memiliki kelebihan berupa kecepatan yang lebih tinggi ketimbang 2,4 GHz. Namun, wifi tipe ini memiliki jangkuan yang tidak jauh. Sehingga, pengguna perlu mengubah ke wifi 2,4 GHz untuk mengatasi permasalahan ini.

6. Mode power saving mode

Laptop yang sedang menggunakan mode power saving mode tidak akan dapat terkoneksi dengan internet. Hal itu terjadi karena Mode power saving mode ini dapat mengurangi performa laptop secara keseluruhan.

Solusi Laptop tidak bisa Terhubung ke Wifi

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai penyebab kenapa laptop tidak bisa terhubung ke koneksi internet, dengan membaca artikel ini diharapkan bisa menambah wawasan anda mengenai reparasi komputer. Cukup sekian yang dapat saya bagikan dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *