Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

7 Rekomendasi Merk Harddisk Eksternal Terbaik dan Terbaru

2 min read

Rekomendasi Merk Harddisk Eksternal Terbaik

Sedang mencari merk harddisk eksternal terbaik? Kehabisan tempat penyimpanan di gawai pastinya dapat menyusahkan. Bagaimana tidak, data-data penting yang dimiliki jadi tidak bisa disimpan dan dijaga dengan aman. Sebuah solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan memindahkan data tersebut ke harddisk eksternal.

Baca Juga : 6 Metode Cara Mengurangi Cahaya Komputer Dengan Mudah

Dengan adanya hard disk, Pengguna bisa menyimpan dan mengakses data yang digunakan. Tertarik untuk memiliki harddisk eksternal? Yuk, simak rekomendasi harddisk eksternal termurah dan paling berkualitas di bawah ini.

Rekomendasi Merk Harddisk Eksternal Terbaik

Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi harddisk eksternal yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai data, di antaranya yaitu:

1. ADATA HV620s 1TB (Rp670.000)

Penyimpanan eksternal buatan ADATA memiliki bentuk yang minimalis, ringan dan tidak menyusahkan untuk dibawa. Produk ini dapat menyimpan data sebanyak 1 terabyte dan proses transfer datanya cukup cepat.

Pengguna dapat menggunakan produk ini di komputer dengan operating system Windows, Mac, ataupun Linux. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp600 ribu, produk ini sudah dilengkapi dengan garansi sampai 3 tahun.

2. Toshiba Canvio Basic 1TB (Rp685.000)

Penyimpanan harddisk dari merk Toshiba ini direkomendasikan untuk digunakan oleh siapapun yang membutuhkan tempat penyimpanan data yang besar. Beratnya yang ringan dan ukurannya yang kecil juga membuatnya dapat disimpan dengan mudah di tas dan dapat dibawa ke mana-mana.

Baca Juga : Jenis-jenis dan Fungsi Hardisk pada Komputer

Produk ini dilengkapi interface USB 3.0 yang bisa membuat kelajuan Pemindahan data yang ngebut, yaitu 5.0 gigabyte per detik.

Jangan khawatir, merk harddisk eksternal terbaik ini juga harganya cukup murah dan terjangkau. Pengguna dapat menggunakan produk ini di komputer dengan operating system apapun, baik itu Windows, Mac, ataupun Linux.

3. WD Elements 1 TB (Rp709.000)

Penyimpanan eksternal merk ini memiliki desain yang berkelas dan terkini karena dari material polikarbonat solid berwarna hitam.

Material polikarbonat solid membuat produk ini tahan lama dan tetap aman meskipun terguncang. Produk ini juga dapat memindahkan data dengan kecepatan tinggi, yaitu 5.0 gigabyte per detik.

Kemudian, penyimpanan ini juga awet dan tahan terhadap kerusakan, sehingga data pengguna akan terjaga dengan aman di dalam hard disk ini. Hard disk buatan WD ini juga cukup terjangkau dan memiliki kualitas terbaik dibandingkan barang serupa lainnya.

4. Transcend StoreJet 25M3 1 TB (Rp740.000)

Meskipun merk harddisk ini memiliki harganya cukup mahal, hard disk yang satu ini sangat aman dan tahan lama karena dilengkapi dengan fitur military grade shock resistance. Fitur military grade shock resistance membuat harddisk merk ini terlindung dari jatuh, goncangan, atau benturan dengan barang-barang keras.

Keberadaan fitur tersebut membuat produk ini cocok digunakan bagi orang-orang yang sering berpergian jauh. Selain itu, produk ini juga dapat memindahkan data dengan kecepatan tinggi, yaitu 5.0 gigabyte per detik, sehingga tidak perlu menunggu lama saat memindahkan data.

5. WD My Passport Ultra 1 TB (Rp745.000)

Penyimpanan ini cocok bagi yang menyimpan data-data penting dan rahasia yang butuh fitur keamanan tinggi. Produk buatan WD ini Memiliki fitur dengan kemampuan penjadwalan backup serta dilengkapi perlindungan kata sandi dan enkripsi.

Baca Juga : 6 Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis Terbaru

Keberadaan fitur tersebut membuat semua data yang berada di produk ini dapat terjaga dengan aman. Sama seperti merk harddisk eksternal terbaik sebelumnya, kecepatan transfer data produk ini juga bisa mencapai 5.0 gigabyte per detik.

6. Seagate Backup Plus Slim

Desain super slim yang muat di kantong, hardisk dari Seagate dengan ukuran yang lebih kompak, Seagate Backup Plus Slim ini cocok untuk Pengguna. Seperti namanya, ia memiliki ukuran yang sangat tipis dan dapat dibawa di kantong.

Ideal untuk pengguna yang suka bepergian tanpa membawa tas besar. Tampilannya pun tidak kalah bagus, dengan cover kain elegan yang membuat hardisk ini tidak terlihat seperti barang antik.

Salah satu merek harddisk eksternal terbaik ini sudah kompatibel dengan sistem Windows dan Mac tanpa software tambahan, dan dilengkapi bonus gratis 2 bulan Adobe Creative Cloud Photography Plan. Keunggulannya Desain lebih slim, Cover kain yang elegan, koneksi USB 3.2, dan sudah Kompatibel dengan Windows dan Mac.

7. Seagate FireCuda Gaming Hard Drive RGB LED

Paling kuat untuk sesi gaming yang lancar tanpa lagging! Seagate FireCuda Gaming Hard Drive ini dibuat khusus untuk memaksimalkan pengalaman gaming.

Selain lebih tahan dibandingkan harddisk biasa, ia juga dibekali dengan dukungan USB 3.2 dan dua opsi konektor USB-C dan USB-A agar dapat terkoneksi ke banyak jenis perangkat pintar, baik itu PC, PS 5, Xbox, dan masih banyak lagi.

Selain lebih cepat dibandingkan harddisk biasa, desainnya dengan tampilan RGB yang bisa diatur untuk suasana gaming lebih semarak. Pengguna dapat memilih kapasitas hingga 16TB. Merk harddisk eksternal terbaik ini banyak diminati karena dibuat khusus untuk gaming.

Tampilan RGB LED dan Pilihan kapasitas hingga 16TB menjadi keunggulan utamanya. Selain itu, USB-C dan USB-A dapat terkoneksi ke banyak jenis perangkat gaming. Teknologi koneksinya sudah USB 3.2.

Kesimpulan

Kesimpulannya, penggunaan harddisk eksternal memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu praktis dan simple. Jadi, pastikan memilih harddisk yang tepat ya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Partisi Harddisk Hilang

Demikian penjelasan tentang merk harddisk eksternal terbaik yang dapat digunakan. Berhubung harga hardisk eksternal mencapai ratusan ribu rupiah, sebaiknya pengguna memakai untuk data yang benar-benar penting. Pengguna juga bisa menggunakan penyimpanan awan yang memakai biaya langganan.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.