Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Review 7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 2

2 min read

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 2

Siapa yang tidak mengenal brand Xiaomi, smartphone dengan tipe tersebut memang sedang banyak diinginkan oleh masyarakat. Tidak heran juga apabila ada banyak orang yang mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Note 2.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan printer epson L3110

Produk satu ini didesain dengan layar lengkung yang sangat menawan. Produk tersebut juga sudah didukung dengan sistem operasi Marshmallow. Tidak hanya itu saja, desainnya juga akan memiliki kesan yang sangat elegan karena terbuat dari bahan alumunium alloy serta kaca.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 2

Saat ini smartphone keluaran Xiaomi memang sedang menjadi bahan pembicaraan oleh pecinta gadget di Indonesia. Termasuk mengenai Xiaomi Mi Note 2 yang termasuk memiliki banyak kelebihan. Meski begitu, disisi lain juga terdapat sedikit kekurangan. Di bawah ini penjelasan lengkapnya:

1. Layar yang Kokoh

Perlu Anda ketahui bahwa Xiaomi Mi Note 2 memiliki ukuran mencapai 5,7 inci. Adapun layar yang dimiliki adalah tipe OLED dengan lapisan kaca 3D melengkung sehingga membuatnya akan sangat kokoh ketika digunakan. Resolusinya sendiri adalah 1921 x 1080 P.

Untuk smartphone ini juga sudah dibuat dengan dual curva detail yang sangat fleksibel. Pada bagian belakangnya terdapat teknologi fingerprint sensor yang bisa digunakan untuk memberikan keamanan lebih bagi setiap pengguna yang memakainya.

2. Kamera yang Memukau

Bagi Anda pecinta fotografi maka sangat dianjurkan untuk memiliki smartphone Xiaomi Mi Note 2 yang satu ini. Pasalnya, kamera yang disediakan baik itu depan maupun belakang sangat memukau hasilnya. Untuk kamera belakang sendiri memiliki resolusi 22,56 MP.

Tidak hanya itu saja, karena sudah didukung dengan 6 elemen lensa tipe F/2.0 aperture. Tidak heran apabila nantinya memiliki hasil potret yang tidak hanya jernih akan tetapi juga tajam. Sementara itu, untuk kamera selfienya memiliki resolusi sebesar 8 MP.

3. Kamera Banyak Fitur

Dapat dikatakan bahwa Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan kamera utama yang memiliki banyak fitur berteknologi tinggi. Diantaranya seperti Low Light Photo, Two-tone Flash, HDR, Mode Foto Beruntun, Panorama, Real Time Camera Filter, hingga Face Recognition.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan xiaomi max 3

Tentu saja hal tersebut membuatnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Terlebih perekam video yang ada juga sudah dibekali dengan teknologi penstabil video dari adanya goncangan maupun getaran.  Yakni bernama VIDEO EIS 4K.

4. Prosesor yang Solid

Sebuah smartphone tentu wajib memiliki prosesor yang solid. Dengan adanya prosesor tersebut nantinya perangkat dapat melakukan kinerja dengan cara yang cepat dan pastinya maksimal. Xiaomi Mi Note 2 sendiri sudah dibekali dengan prosesor Quad-Core Snapdragon 821 yakni dengan kecepatan 2,35 GHz.

Dapat dikatakan bahwa Snapdragon 821 terbilang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 820. Dengan begitu, tentu saja saat memilih smartphone yang satu ini, Anda tidak perlu meragukan lagi bagaimana kualitas prosesornya karena sudah sangat mumpuni.

5. RAM yang Besar

Perlu Anda ketahui juga bahwa Xiaomi juga menyematkan RAM yang cukup besar versi premiumnya. Yakni sebesar 6GB RAM terdapat juga pilihan lainnya yakni 4GB RAM untuk versi standarnya. Nantinya, setiap pengguna bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhan.

Adapun versi lengkapnya dengan memori penyimpanan internal adalah 128GB ROM + 6GB RAM serta 64GB ROM + 4GB RAM. Hal ini berarti setiap versi memiliki harga yang berbeda. Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.

6. Kapasitas Baterai Besar

Daya baterai adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai Anda memilih smartphone dengan harga yang murah akan tetapi ternyata baterai cepat habis karena kapasitasnya yang kecil. Sebagai rekomendasi, pilih saja Xiaomi Mi Note 2 karena sudah dilengkapi dengan kapasitas besar.

Setidaknya, Anda akan memperoleh kapasitas baterai sebesar 4.070 mAh. Dengan begitu, daya tahan baterai smartphone pun juga akan jauh lama. Tentu saja, setiap pengguna dapat lebih puas memakai smartphone mereka sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan tanpa takut baterai cepat habis.

7. Pengisian Daya Cepat

Siapa yang tidak menginginkan pengisian daya cepat? Akan sangat disayangkan apabila di zaman yang serba canggih seperti ini smartphone yang Anda miliki ternyata belum mendukung pengisian daya cepat. Hal tersebut tentu hanya akan membuang banyak waktu karena harus menunggu baterai penuh lebih lama.

Baca juga : cara cek resi tiki dengan mudah

Beruntungnya, pada Xiaomi Mi Note 2 sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat. Tentu saja fitur satu ini sangat memudahkan bagi siapa saja agar tidak menunggu lebih lama saat mengisi baterai.

Penutup

Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda ketahui. Adapun kekurangannya adalah smartphone ini tidak dibekali dengan slot kartu memori. Namun tidak perlu khawatir karena pilihan memori internalnya cukup besar.

Dibalik kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Note 2 tentu tetap direkomendasikan untuk dimiliki. Lantas bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki ponsel lama ini?

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.