Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Tips Mendapatkan Biaya Liburan Murah Ke Jogja

2 min read

Biaya liburan murah ke jogja

Saat hari libur tiba, setidaknya Anda dan keluarga merencanakan untuk pergi ke suatu tempat untuk menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaan. Beberapa orang memang menganggap bahwa berlibur adalah hal yang menguras banyak uang. Padahal, masih bisa mendapatkan biaya liburan murah ke Jogja.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan xiaomi mi note 2

Dengan begitu, kegiatan berlibur tidak lagi menguras kantong. Anda tetap bisa menikmati liburan dengan biaya yang hemat. Akan tetapi, tentu diperlukan tips tersendiri agar mendapatkan biaya liburan yang terjangkau tersebut. Cari tahu apa saja tipsnya agar liburan murah tersebut dapat diwujudkan.

Tips Biaya Liburan Murah ke Jogja

Siapa bilang liburan identik dengan kata mahal? Anda tetap bisa liburan dengan biaya yang terjangkau di Jogja. Kota tersebut memang banyak menyediakan tempat wisata dengan harga yang sangat murah sehingga tidak perlu khawatir. Di bawah ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar biaya liburan murah:

1. Gunakan Tiket Promo

Apabila Anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih hemat, maka ada baiknya untuk rajin melakukan cek tiket promo yang ada di berbagai travel. Apabila Anda ingin berlibur ke Jogja, maka cek mana saja travel yang menyediakan harga tiket promo yang jauh lebih murah.

Untuk menuju Jogja sendiri dapat menggunakan kereta api dengan tujuannya yakni Stasiun Tugu Yogyakarta. Dengan memakai kendaraan jenis ini, maka Anda dapat menikmati perjalanan sambil melihat indahnya pemandangan di sekitar.

2. Pilih Penginapan Terjangkau

Tidak banyak orang yang memperhatikan bagaimana mereka memilih penginapan. Padahal, sangat penting dalam hal memilih penginapan untuk mendapatkan harga terjangkau. Anda juga bisa mencari banyak informasi mengenai penginapan yang menyediakan harga standar.

Di Jogja sendiri ada banyak penginapan yang bisa dijadikan pilihan. Apabila ingin mendapatkan harga yang standar maka umumnya penginapan tersebut berupa homestay, hostel, ataupun hotel capsule. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan selera masing-masing saja.

3. Pilih Tempat Wisata

Ada baiknya, sebelum Anda memutuskan untuk berangkat menuju lokasi wisata ketahui terlebih dahulu tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Tidak ada salahnya juga apabila membuat susunan kegiatan lalu dilanjutkan dengan menghitung perkiraan biayanya.

Baca juga : cara transfer pulsa telkomsel dengan benar

Agar lebih hemat, Anda bisa memilih tempat wisata yang memang dekat dengan penginapan. Saat ini sendiri di Jogja ada banyak tempat wisata yang ditawarkan dengan harga tiket masuk terjangkau. Dengan begitu, tidak perlu khawatir mengenai biaya nantinya.

4. Makan Makanan Lokal

Saat berada di Jogja, jangan lupa juga untuk menikmati kuliner lokal daerah setempat. Pasalnya, pada beberapa tempat wisata yang sudah terkenal tidak jarang menawarkan harga yang lebih tinggi. Ada baiknya untuk makan makanan lokal saja karena selain enak tetapi harganya juga tetap terjangkau.

Umumnya, tempat makan di sekitar kampus memiliki harga jual kuliner yang jauh lebih murah. Hal tersebut tentu karena disesuaikan dengan kantong mahasiswa yang ada di sana. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila Anda memutuskan untuk makan di sekitar kampus agar lebih menghemat uang.

5. Sewa Motor

Apabila Anda hanya berdua saja saat berkunjung ke Jogja, maka ada baiknya untuk sewa motor. Dengan begitu, dapat lebih mudah untuk menuju satu lokasi wisata ke wisata yang lainnya. Tentu saja perjalanan menikmati Kota Jogja akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Terlebih dengan melakukan sewa motor tentu akan lebih menghemat biaya transportasi serta waktu yang akan ditempuh nantinya. Anda bahkan dapat pergi ke mana saja dan berhenti kapan saja sesuai dengan keinginan. Tentu tidak perlu khawatir kehabisan uang saat berwisata di Jogja.

6. Sewa Mobil

Jika Anda berwisata dengan banyak anggota keluarga, maka daripada menggunakan angkutan umum ada baiknya untuk menyewa mobil. Terlebih ada banyak tempat wisata di Jogja yang lokasinya berada di pinggiran. Tentu saja akan sulit dijangkau apabila menggunakan angkutan umum.

Berbeda saat menyewa mobil, Anda dan keluarga dapat pergi ke mana saja yang diinginkan tanpa adanya batasan perjalanan lagi. Akan tetapi, pastikan terdapat salah satu anggota keluarga yang memang dapat mengendarai mobil serta mempunyai SIM A.

7. Gunakan Trans Jogja

Apabila ingin, maka tidak ada salahnya untuk sesekali mengandalkan fasilitas transportasi umum saat berwisata ke Kota Jogja. Anda bisa menggunakan Trans Jogja untuk dapat mengantarkan berwisata pada beberapa lokasi hanya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Baca juga : cara download video capcut tanpa watermark

Setidaknya, terdapat 10 tempat yang nantinya dapat Anda dan keluarga kunjungi. Mulai dari Tugu Jogja, Malioboro, Candi Prambanan, Kebun Binatang Gembira Loka, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu tidak akan merasa bosan saat berkunjung ke Kota Jogja yang satu ini.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai tips biaya liburan murah ke Jogja. Kini Anda tidak perlu khawatir apabila ingin tetap berlibur meski dengan biaya yang sangat terbatas. Pasalnya, Jogja tetap bisa diandalkan untuk liburan namun tetap hemat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.