Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal Lebih Dekat Wisata Batu Kuda Bandung Timur

2 min read

Wisata batu kuda bandung

Saat berkunjung ke Kota Bandung, maka jangan sampai Anda melewatkan wisata Batu Kuda Bandung. Tempat wisata yang satu ini sangat menarik dikunjungi bahkan sudah terkenal di kalangan masyarakat setempat. Untuk harga tiket masuknya sendiri tidak terlalu mahal sehingga tidak perlu khawatir.

Baca juga : tips mendapatkan biaya liburan murah ke jogja

Bandung memang salah satu kota yang menyimpan banyak keindahan alam. Oleh karena itu, sangat tepat apabila Anda mengunjungi lokasi tersebut saat waktu liburan tiba. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga atau sahabat untuk menikmati berbagai keindahan wisatanya.

Wisata Batu Kuda Bandung

Pada dasarnya ada banyak tempat wisata populer yang ada di Bandung. Salah satu yang tidak kalah hits dan populer adalah wisata Batu Kuda. Wisata yang satu ini termasuk sebagai destinasi favorit bagi pecinta alam. Pasalnya, setiap pengunjung nantinya akan disuguhkan dengan keasrian alam.

Wisata yang satu ini dapat Anda kunjungi tepatnya di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Kab. Sukabumi. Tentu tidak akan sulit untuk menemukan lokasinya.

Untuk jam buka wisatanya sendiri dapat Anda kunjungi selama 24 jam setiap hari. Dengan begitu, setiap pengunjung dapat datang kapan saja yang mereka inginkan. Akan tetapi, tentu saat akhir pekan lebih ramai jika dibandingkan hari biasa sehingga pastikan memilih waktu yang tepat.

Sejarah dan Misteri Wisata Batu Kuda

Saat pertama kali mendengar nama wisata Batu Kuda, tentu Anda akan bertanya-tanya mengapa memiliki nama tersebut? Ternyata terdapat kisah menarik tersendiri yang sampai saat ini dipercaya masyarakat berdasarkan penamaan yang diberikan tersebut.

Baca juga : aplikasi penambah followers tiktok terbaik

Pada zaman dahulu, terdapat pasukan yang melintas mengiringi raja serta permaisurinya melewati daerah tersebut. Saat melintas ternyata kuda yang ditumpangi oleh pasangan tersebut terperosok ke dalam lumpur. Hanya saja kuda tersebut tidak bisa beranjak dari lumpur.

Lama kelamaan kuda tersebut menjadi batu dan itulah mengapa diberikan nama wisata Batu Kuda. Adapun letak Batu Kuda tersebut dipercaya hanya 700 meter dari pintu gerbang. Hanya saja, tidak semua orang dapat melihat penampakannya melainkan hanya beberapa orang saja.

Daya Tarik Wisata Batu Kuda

Saat berkunjung ke wisata Batu Kuda, pada dasarnya ada banyak daya tarik wisatanya. Dengan begitu, tentu Anda tidak akan bosan saat mengunjungi lokasi tersebut. Di bawah ini beberapa daya tarik wisatanya yang perlu diketahui lebih lanjut:

1. Hutan Pinus Indah

Saat berwisata ke lokasi ini, maka Anda akan disambut dengan kawasan hutan pinus yang sangat indah. Kawasan hutan pinus yang ada bahkan mirip yang ada di Grafika Cikole Lembang. Adapun luasnya mencapai lebih dari 20 hektare. Tentu akan sangat menyegarkan saat melihatnya.

Lokasi wisata ini sendiri berada di atas ketinggian 1.150-1.300 meter di atas permukaan air laut. Dengan begitu, tidak heran apabila pemandangan alam dan pegunungannya masih benar-benar asri. Anda juga akan disambut dengan suhu yang masih sejuk nantinya.

2. Tempat Camping Sejuk

Seperti yang diketahui, wisata Batu Kuda yang ada di Bandung memang menyimpan pesona alam yang masih sangat alami. Terdapat udara sejuk yang bisa Anda rasakan setiap waktu. Tidak heran apabila ada banyak pengunjung yang ingin lebih lama tinggal di kawasan tersebut.

Saat ini sendiri terdapat tempat camping yang memang disediakan bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana malam di sana. Umumnya, mereka adalah kelompok komunitas atau pelajar sekolah yang berkunjung bersama teman-temannya. Umumnya, tempat camping tersebut dipenuhi pada akhir pekan.

3. Fasilitas Umum Lengkap

Tidak hanya menyediakan lahan untuk camping, wisata yang satu ini ternyata juga sudah menyediakan beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir apabila memang tidak membawa peralatan untuk camping.

Baca juga : rekomendasi aplikasi keylogger untuk android

Cukup sewa saja tenda pada tempat penyewaan tenda yang sudah disediakan. Wisata ini juga sudah menyediakan MCK atau mandi cuci kakus pada beberapa lokasi. Tentu saja keberadaannya akan jauh lebih mudah untuk dijangkau. Terdapat pula tempat ibadah untuk mereka yang beragama Islam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Seperti yang diketahui, untuk harga tiket masuk tempat wisata yang satu ini pada dasarnya tidak terlalu mahal. Bahkan dapat dikatakan harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Dengan begitu, tidak perlu khawatir apabila ingin mengajak keluarga besar berlibur ke lokasi ini.

Nantinya setiap pengunjung yang berupa orang dewasa dan anak-anak akan dikenai tarif masuk sekitar Rp 5.000 saja. Sangat murah bukan? Tentu tidak akan menguras kantong Anda lebih dalam karena harga tiketnya yang sangat terjangkau.

Selain itu, Anda juga hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Biayanya juga tidak terlalu mahal karena menyesuaikan dengan jenis kendaraannya. Untuk motor tarifnya sekitar Rp 2.000 saja sementara untuk mobil hanya Rp 5.000 saja.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Batu Kuda Bandung. Pada wisata Batu Kuda sendiri juga sudah menyediakan warung makan dan minum. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mengenai makanan dan minuman saat menikmati wisata tersebut.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.