Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

10 Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110

1 min read

Kelebihan dan kekurangan printer epson L3110

Bagi pengguna printer, mungkin anda tidak asing lagi dengan merek ternama bernama Epson. Baru-baru ini Epson memang gencar dalam merilis berbagai produk printer tipe terbarunya, termasuk Epson L3110. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan printer Epson L3110 tersebut?, simak pembahasannya dibawah ini.

Baca juga : cara shared printer dalam satu jaringan wifi

Perlu anda ketahui, dibanding dengan printer seri lainnya, printer epson L3110 ini memiliki desain yang sedikit berbeda. Salah satu perbedaannya terletak pada bagian tabung tinta yang menempel dengan body printer bagian depan, hal ini bertujuan agar dapat menghemat tempat serta terlihat lebih elegan.

Selain itu, kelebihan lainnya terdapat pada proses pengisian tintanya yang sangat mudah karena hanya perlu memasukkan botol ke lubang tinta pada printer tersebut. Hal ini dapat meminimalisir resiko tumpah atau bocor ketika melakukan proses refill atau mengisi ulang tinta.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110

Berikut dibawah ini beberapa keunggulan dan kelemahan printer epson seri L3110 yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan membelinya, diantaranya yaitu:

Kelebihan Printer Epson L3110

  • Memiliki desain yang simple dan tidak memakan banyak tempat.
  • Pemakaian tinta yang irit.
  • Bisa digunakan untuk melakukan scan dan copy.
  • Harga tinta yang terjangkau, sekitar 35-50 ribu perbotolnya.
  • Hasil cetak yang cukup cepat.
  • Ketajaman warna yang dihasilkan cukup sempurna untuk melakukan print dokumen.
  • Memiliki harga yang terjangkau, sekitar 1,9 jutaan.
  • Roll penarik kertas yang lebih seimbang jika dibanding dengan seri sebelumnya.

Kekurangan Printer Epson L3110

  • Kurang cocok digunakan untuk mencetak sebuah foto.
  • Hanya memiliki 4 tabung warna CMYK.

Informasi Tambahan

Secara umum printer epson seri L3110 ini memiliki harga mulai 1.9 hingga 2.2 jutaan. Namun, dipasaran memiliki harga yang cukup bervariasi. Selain itu, anda bisa membelinya di berbagai marketplace online Indonesia seperti tokopedia atau bukalapak.

Menurut saya, printer ini cocok anda gunakan untuk bekerja atau memenuhi kebutuhan cetak karena memiliki beragam kelebihan dengan harga yang cukup terjangkau. Agar lebih paham, baca juga artikel lain mengenai kelebihan dan kekurangan laptop acer.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis mengenai kelebihan dan kekurangan printer epson L3110. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi sebelum membeli sebuah printer, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

2 Replies to “10 Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3110”

  1. Kek nya KW.. klo KW.. bahkan kebih murah ditempatku hanya 16an.. perbotol…. klo ori ya sekitar kurng lebih 90an…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.