Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Laptop Acer

3 min read

Kelebihan dan kekurangan laptop acer

Dalam dunia laptop, brand Acer termasuk salah satu merek laptop asal Tiongkok yang cukup terkenal di Indonesia. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan laptop acer dibanding dengan merek laptop yang lain.

Baca juga : perbedaan ram DDR3 dan DDR3L

Perlu anda ketahui, pada awal berdirinya di tahun 1976 brand ini bernama Multitech yang berlokasi di negara Taiwan kota Taipei Country, baru memasuki tahun 1987 perusahaan ini mulai mengganti namanya menjadi Acer yang kita kenal hingga saat ini. Pada pengembangannya, Acer berfokus ke berbagai produk seperti laptop, smartphone, desktop, server dan sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Acer

Dalam pemasarannya, Acer sendiri telah melalui banyak proses kemunduran dan kemajuan yang signifikan. Seperti contoh di negara Amerika yang mengalami penurunan, sedangkan di beberapa negara Eropa serta Asia termasuk Indonesia terus mengalami peningkatan. Agar lebih paham, simak pembahasannya mengenai keunggulan dan kelemahan laptop Acer dibawah ini.

Kelebihan Laptop Acer

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan dari laptop acer bagi pengguna dibanding laptop lain yang perlu anda ketahui, diantaranya yaitu:

1. Memiliki desain yang mengedepankan konsep futuristik

Selain memperhatikan spesifikasi, desain modern juga dapat menjadi daya tarik seseorang dalam membeli laptop. Spesifikasi memang menjadi hal yang penting, akan tetapi desain pada sebuah laptop juga tidak dapat dianggap remeh. Apalagi di era modern saat ini, kebanyakan konsumen mulai memperhatikan dari aspek desain yang digunakan.

Kelebihan dan kekurangan laptop acer

Oleh sebab itu, brand Acer turut berusaha dalam membuat desain dengan konsep yang futuristik. Beberapa produk versi terbarunya mulai diminati dan menjadi pilihan yang tepat untuk generasi millenial karena cukup modis dan memiliki tampilan yang menarik.

Selain itu, pada perangkat laptop dengan kelas menengah kebawah hingga keatas turut menggunakan desain dengan tampilan yang elegan dan lebih modern. Sehingga, memiliki desain yang tidak kalah keren dibanding merek laptop lainnya. Bisa dilihat bahwa brand Acer selalu berusaha membuat inovasi produk dinamis yang memberikan berbagai pilihan desain menarik.

2. Harga bersahabat untuk semua kalangan

Ketika membeli laptop tentu anda lebih menyukai harga bersahabat dan ramah dikantong, dalam hal ini Acer termasuk brand yang memiliki berbagai produk yang bisa dibilang lebih murah daripada brand laptop yang lain. Dengan memilih Acer, anda dapat menemukan laptop yang mempunyai spesifikasi idaman dengan harga yang bersahabat.

Baca juga : cara blokir mac address pada wifi indihome ZTE

Laptop Acer memiliki berbagai tipe dan spesifikasi yang cukup beragam, sehingga anda dapat memilihnya sesuai dengan keperluan dan budget yang anda miliki. Baik itu untuk gaming, editing, sekolah dan hal lainnya dapat anda temukan dengan kualitas yang memuaskan.

3. Dukungan layanan service yang mudah ditemukan

Kelebihan laptop acer yang selanjutnya yakni memiliki dukungan layanan service di berbagai kota di Indonesia. Pastinya layanan service termasuk hal terpenting dalam memilih merek laptop, pasalnya akan terasa sia-sia apabila anda membeli laptop mahal kualitas tinggi namun sangat sulit untuk menemui tempat layanan servicenya.

Layanan service berfungsi untuk melakukan claim garansi atau hal lainnya ketika terjadi sesuatu yang tak terduga. Resiko kerusakan akan tetap ada meskipun perangkat laptop yang anda beli mempunyai kualitas terbaik (build quality), sehingga anda perlu memperhatikan dukungan layanan servicenya sebelum membeli sebuah laptop atau komputer.

Nah ketika anda hendak membeli laptop dengan merek Acer, maka tidak perlu risau karena brand laptop Acer sendiri cukup populer sebab mempunyai dukungan layanan service yang sesuai harapan. Selain itu proses klaim garansi yang simple serta dukungan layanan service yang dapat anda temui di berbagai kota Indonesia.

Kekurangan Laptop Acer

Setelah mengetahui keunggulannya, kali ini saya akan membahas mengenai beberapa kekurangan dari laptop Acer bagi pengguna yang juga perlu anda ketahui, diantaranya yaitu:

1. Ketahanan yang kurang kuat (rapuh)

Meskipun laptop acer memiliki konsep desain yang modern atau futuristik, namun tetap mempunyai kekurangan berupa ketahanan yang bisa dibilang cukup rapuh dan terkesan tipis ketika dipegang.

Kekurangan ini pada dasarnya banyak ditemui pada berbagai laptop Acer pada kelas menengah ke bawah, bagi anda yang menggunakan laptop di banyak tempat mungkin tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi ketahanan yang buruk atau rapuh kurang bagus jika digunakan bagi anda yang bekerja berpindah-pindah ke banyak tempat dengan mobilitas tinggi.

2. Kualitas casing yang digunakan kurang bagus

Banyak dari pengamat laptop yang membuat opini bahwa laptop Acer memiliki ketahanan cukup rentan dan rapuh, hal tersebut memang bukan anggapan yang salah. Meskipun berdasarkan penilaiannya memiliki desain yang terbilang keren dibanding brand laptop lain, namun hal tersebut memiliki sisi negatif yang dapat membuat produk menjadi lebih mudah rusak.

Meskipun begitu, kondisi tersebut mulai jarang dijumpai karena diimbangi dengan pelayanan service support yang cukup baik. Selain itu, laptop Acer juga dikenal dengan kualitas keyboard yang terasa agak keras dan kurang nyaman saat digunakan.

Akan tetapi, berbagai kekurangan tersebut kembali lagi kepada cara penggunaan masing-masing penggunanya, pemakaian yang benar dan normal bisa membuat umur laptop menjadi semakin awet.

Informasi Tambahan

Tidak ada yang sempurna didunia ini, sehingga bagus atau tidaknya suatu laptop itu tergantung dari penggunanya sendiri. Namanya juga barang elektronik, sewaktu-waktu akan bisa rusak karena termakan oleh usia.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan komputer dibanding laptop

Oleh sebab itu, saya sarankan jangan terlalu menggunakan laptop secara overtime atau digunakan untuk hal berat yang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Selain itu, selalu install antivirus ternama agar mencegah infeksi virus yang dapat merusak komponen hardware laptop anda, seperti virus mining, bloatware, ransomware dan sebagainya.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan laptop Acer bagi pengguna dibanding laptop lain yang perlu anda ketahui. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.