Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

2 min read

Kelebihan dan kekurangan xiaomi mi max 3

Saat ini Xiaomi Mi Max 3 tengah menjadi bahan pembicaraan. Termasuk dalam hal kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Max 3 itu sendiri. Dapat dikatakan bahwa desain baru tersebut memiliki fitur dan spesifikasi hardware yang jauh lebih baik dari keluaran sebelumnya.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan samsung galaxy S8 plus

Pada tipe ini bahkan sudah dibekali dengan layar yang jauh lebih besar sehingga sangat nyaman digunakan. Tidak hanya itu saja, Mi Max 3 juga sudah didukung dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar. Dengan begitu, daya tahan baterai tentu juga akan lebih tahan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

Bagi Anda yang ingin berencana untuk membeli smartphone Xiaomi terbaru, maka Mi Max 3 adalah pilihan paling tepatnya. Smartphone tersebut memiliki performa yang bertenaga dengan beberapa kelebihan serta kekurangannya yang bisa diketahui pada penjelasan di bawah ini:

1. Dilengkapi Kamera Canggih

Smartphone yang satu ini sudah didukung dengan kamera pop-up yang canggih untuk selfie. Kamera tersebut memiliki jenis mechanical yang berarti setiap pengguna dapat memakainya dengan menggeser bagian layar hp ke bagian bawah.

Dapat dikatakan bahwa letak kamera selfie tersebut tidak seperti smartphone pada umumnya. Tidak heran apabila layar Mi Max 3 yang satu ini terbilang jauh lebih penuh serta didukung dengan bezel yang sangat tipis. Sangat cocok bagi siapa saja yang ingin tampil dengan kamera berbeda.

2. Performa Sangat Kencang

Mi Max 3 juga sangat unggul dalam bidang performanya. Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan chipset terbaik dari Qualcomm Snapdragon 845. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa performanya sangatlah kencang saat digunakan.

Bagi Anda yang memerlukan smartphone dengan performa yang kencang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka tipe ini adalah pilihan yang tepat. Nantinya, setiap pengguna akan lancar dalam bermain game hingga menggunakan aplikasi sosial media yang diperlukan.

3. Memiliki Layar Besar

Siapa yang tidak menginginkan smartphone dengan layar yang besar. Mi Max 3 ini sendiri sudah didesain dengan tampilan layar yang besar dan luas. Adapun bezel yang digunakan juga sangat tipis. Belum lagi posisi kamera selfie yang terpisah sehingga membuat smartphone tampak lega.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan samsung galaxy note 4

Smartphone tipe ini memang tidak memiliki notch layaknya smartphone pada umumnya, akan tetapi ia tetap dapat digunakan dengan tampilan yang elegan. Layarnya sendiri berukuran 6,39 inci dengan teknologi OLED serta sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

4. Kapasitas Baterai Besar

Setiap orang tentu ingin berlama-lama dalam menggunakan smartphone mereka. Dalam hal ini sangat penting untuk memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Untuk Xiaomi Mi Max 3 sendiri sudah didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3.200 mAh.

Tentu saja, Anda dapat menggunakannya dengan sangat tahan lama. Setelah dites, baterai tersebut dapat tahan sampai 84 jam lamanya. Yakni untuk telepon, memutar video, hingga berselancar di internet. Dengan begitu, pengguna masih bisa menggunakannya dengan lama.

5. Teknologi Wireless Charging

Tahukah Anda apa itu teknologi wireless charging? Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna mengisi daya baterai tanpa menggunakan charger yang memiliki kabel. Sementara itu, pengisian dilakukan dengan menempelkan smartphone ke wireless charger.

Kelebihan dan kekurangan xiaomi mi max 3

Biarkan sampai daya baterai tersebut terisi sampai penuh dengan sendirinya. Tentu saja ini merupakan teknologi terbaru yang sangat wajib untuk Anda miliki. Terlebih setiap pembeli juga tidak memerlukan tambahan uang untuk memilikinya.

6. Dilengkapi Teknologi Pengisian Cepat

Selain daya baterai yang besar, sangat penting juga bagi Anda untuk memilih smartphone yang sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging. Dengan begitu, nantinya pemilik smartphone tidak perlu menunggu waktu lama saat pengisian baterai dilakukan.

Untuk Xiaomi Mi Max 3 sendiri sudah dibekali juga dengan teknologi pengisian cepat. Tidak lain yakni Quick Charge 4+ dengan begitu, Anda sebagai pengguna tidak perlu lagi membuang banyak waktu hanya untuk menunggu smartphone tersebut mengisi baterainya karena akan terisi cepat.

7. Tersedia Port USB-C

Meski memiliki teknologi wireless charging, Xiaomi juga masih tetap menyematkan port USB tipe-C. Port tersebut hadir dengan lebih modern dan pastinya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan USB yang masih dengan tipe mikro pada smartphone umumnya.

Baca juga : rekomendasi aplikasi keylogger android terbaik

Tidak hanya itu saja, dapat dikatakan bahwa port tersebut juga bisa Anda pakai untuk melakukan pengisian baterai dengan cepat. Pengguna juga bisa melakukan transfer data dalam waktu yang jauh lebih singkat. Tentu saja akan sangat membantu semua aktivitas yang diperlukan.

8. Tidak Tahan Air

Mi Max 3 memang memiliki desain yang sangat cantik dan menarik. Layarnya sangat besar dan jernih sudah aman berkat adanya Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini sendiri tentu masih tetap memiliki kekurangan salah satunya adalah tidak tahan air.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk berhati-hati saat memakai smartphone tersebut. Ada baiknya untuk tidak memainkan smartphone di dekat air karena bisa berisiko terkena basah. Pasalnya, Xiaomi tipe ini tidak tahan terhadap air dan juga debu.

Penutup

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Max 3. Setiap smartphone memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi, tipe ini masih sangat direkomendasikan mengingat kelebihannya yang banyak.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.