Cara Mengganti Mac Address Komputer dengan Tmac

1 min read

Cara Mengganti Mac Address Komputer

Media Access Control Address atau dikenal dengan istilah mac address ialah alamat pada jaringan wifi yang berfungsi sebagai identitas dan pembeda bagi perangkat yang terhubung. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mudah mengenai cara mengganti mac address pada komputer atau laptop windows anda dengan bantuan program tmac.

Baca juga : cara install driver wifi windows dengan 3dp

Seperti yang kita tau, jaringan wifi sangat membantu berbagai aktivitas dunia maya, baik itu belajar, bekerja, mencari informasi dan hal lainnya. Wifi dipilih karena mempunyai berbagai kelebihan, salah satunya yakni memiliki harga terjangkau dan kecepatan yang tinggi serta lebih stabil.

Di setiap jaringan wifi pasti memiliki alamat mac-nya masing-masing. Begitu pula, dengan perangkat yang terhubung ke wifi tersebut, mac address pada perangkat komputer, laptop ataupun smartphone android berfungsi sebagai identitas dan pembeda dari perangkat yang terhubung lainnya.

Dengan adanya mac address, tentu mempermudah perangkat dalam berkomunikasi satu sama lain. Seperti transfer file, mengirim pesan dan sebagainya. Akan tetapi, seringkali alamat mac ini pada komputer tertentu diblokir oleh operator wifi yang menyebabkan tidak dapat terhubung ke jaringan, sehingga anda bisa menerapkan tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengganti Mac Address Komputer

  • Langkah pertama yaitu anda perlu menginstall program tmac di komputer atau laptop windows yang akan diganti alamat macnya, anda bisa mengunduhnya melalui situs tmac.
  • Setelah menginstall, anda bisa mengklik tombol random mac address dan klik change now untuk melanjutkan.
  • Jika perangkat terhubung ke wifi, maka anda perlu menghubungkannya kembali.
  • Klik tombol restore original untuk mengembalikannya ke alamat mac perangkat yang asli.

Cara mengganti mac address

Informasi Tambahan

Anda dapat menggunakan software tmac ini dalam mengatasi berbagai masalah perangkat terkait jaringan wifi, seperti kecepatan wifi lambat, tidak dapat terhubung, wifi menolak akses, diblokir oleh admin wifi dan sebagainya.

Program Tmac juga memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya aman dan gratis untuk digunakan serta mendukung berbagai sistem operasi windows saat ini, seperti windows 7, windows 8 dan windows 10. Jadi, manfaatkan dengan bijak ya, semoga bermanfaat.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara mengubah mac address komputer dengan program tmac. Saya harap bisa berguna dan bisa anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa dipembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *