Cara Mengatasi Framework Tidak Bisa Diinstall di Windows

1 min read

Cara mengatasi net framework bermasalah

Bertemu lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi net framework tidak bisa diinstall pada operasi sistem windows yang seringkali dialami pada sebagian pengguna komputer windows. Seperti apa pembahasannya? simak lebih lanjut dibawah ini.

Apa Itu Net Framework?

Net framework merupakan komponen perangkat lunak yang berfungsi sebagai eksekutor atau melakukan eksekusi pada library dan berbagai bahasa pemrograman yang bertujuan agar sistem operasi windows dapat membuka program yang dijalankan oleh user.

Baca juga : pengertian dan fungsi router dalam jaringan komputer

Perlu anda ketahui juga bahwa kehadiran Net Framework cukup penting bagi sebagian software komputer. Tanpa adanya komponen ini, software tertentu tidak dapat berjalan dan digunakan dengan normal, sehingga untuk menggunakannya, pengguna harus melakukan instalasi net framework yang dibutuhkan oleh software tersebut.

Cara Mengatasi Net Framework Tidak Bisa Diinstall

Oke langsung saja ke pembahasan utama mengenai cara memperbaiki net framework yang tidak dapat diinstall dengan benar di sistem operasi windows. Umumnya, kendala ini dibarengi dengan error code HResult 0xc8000222, sesuai dengan gambar dibawah ini.

Net framework tidak bisa diinstall

Langkah Tutorial

  1. Buka search windows tulis cmd, lalu klik kanan dan pilih run as administrator.
  2. Setelah masuk ke cmd, tulis baris perintah net stop wuauserv lalu enter, perintah ini bertujuan untuk mematikan windows update.
  3. Kemudian tulis perintah lagi ren C:\windows\SoftwareDistribution SoftwareDistribution.old kemudian enter.
  4. Pada tahap ini, tulis perintah net start wuauserv untuk menghidupkan kembali windows update tersebut.
  5. Lalu langsung saja install ulang net frameworknya dan pasti error HRESULT 0xc8000222 tidak akan muncul kembali, cek gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Cara memperbaiki net framework tidak dapat diinstall

Informasi Tambahan

Apabila anda belum mempunyai installer net framework, anda dapat mengunduhnya melalui website resmi microsoft dotnet.microsoft.com/download/dotnet-framework, komponen ini sepenuhnya gratis dan aman, semoga berhasil.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat dari saya mengenai tutorial cara memperbaiki net framework yang tidak dapat diinstall pada sistem operasi windows dengan code error 0xc8000222. Semoga bermanfaat dan cukup sekian yang dapat saya sampaikan, sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *