4 Varian Tipe Suzuki Ertiga Terbaru 2020 dan Kelebihannya

2 min read

Varian Tipe Suzuki Ertiga Terbaru

Varian tipe suzuki ertiga terbaru – Perlu kalian ketahui pada tahun 2020 Suzuki Ertiga berhasil membuat penyegaran baru dari segi model, upaya tersebut tak lain agar dapat memperoleh minat khalayak ramai dan dapat menambah kekuatan daya saing dalam pasar di medan pertempuran LMPV.

Untuk itu informasi dan pemahaman mengenai varian dan type menjadi hal yang wajib untuk kalian ketahui agar dapat melakukan perbandingan untuk menemukan mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Baca juga : fungsi iklan bagi pemerintah dan perusahaan

Umumnya Suzuki Ertiga hadir dalam 4 varian yaitu, Gx, GL, GA, dan Suzuki Sports (SS). Hal dasar yang perlu kalian ketahui sebelum mengenal lebih dalam dari 4 varian tersebut, alangkah baiknya pengetahuan tentang informasi unik seperti pada Suzuki Ertiga yang pada dasarnya terdapat spesifikasi yang sama dan diterapkan pada semua varian.

Hal pertama adalah pada bagian dimensi mobil, yaitu dengan lebar 1735 mm dengan tinggi mencapai 1690 mm dan Wheel Base dengan panjang mencapai 2740 mm, yang digunakan untuk ruang kaki agar lebih luas bagi penumpang.

Hal kedua terletak pada jantung mekanis pada mobil, atau dengan kata lain adalah pada bagian mesin.

Berkubikasi hingga 1,5 liter serta mesin 4 silinder berkode K15B dengan teknologi VVT, dengan semua kombinasi komponen tersebut dapat menghasilkan daya ledak mencapai 104,7 PS dan akan keluar pada 6000 rpm, pengujian maksimal dilakukan pada 138 Nm pada putaran mesin 4400 rpm.

Dengan kalian sudah mengetahui tentang kesamaan dari 4 varian tersebut, maka dari itu berikut perbedaannya.

4 Varian Suzuki Ertiga Terbaru 2020

Varian tipe suzuki ertiga terbaru

Suzuki Ertiga ini dibagi menjadi 4 tipe atau varian. Mungkin anda akan bingung atau belum paham terkait apa saja varian dari Suzuki Ertiga terbaru.  Nah langsung saja, tanpa berlama-lama berikut dibawah ini adalah beberapa daftar varian Suzuki Ertiga terbaru tahun 2020 ini.

1. Ertiga Suzuki Sport (SS)

Dari desain Ertiga SS akan tampak lebih sporty jika dilihat dari samping, terdapat side under spoiler yang terpasang dengan kombinasi pelek dual tone alloy.

Hal yang menjadi andalan adalah saat akan memasuki kabin yang sudah merealisasikan Smart Key, tak hanya itu pada bagian instrumen terdapat kombinasi antara perangkat jenis analog dan digital, yaitu Multi Information Display (MID). Terdapat pula touch screen berdimensi 8 inch yang dapat dihubungkan dengan smartphone kalian.

2. Ertiga Gx

Dengan kesan sederhana tetapi menampilkan eleganitas pada setiap sisi kendaraan walaupun tanpa adanya sedikitpun aksesoris sporty. Perbedaan yang cukup mencolok terletak pada bagian grille dengan corak garis horizontal tebal, dibumbui dengan kaca belakang yang sudah rear defogger sebagai pelengkap-nya.

Tak usah khawatir dengan lahan parkir sempit sebab kelebihan tipe Ertiga Gx ini memiliki spion yang sudah dilipat secara elektronik tanpa harus dilakukan secara manual, keunggulan lainnya terletak pada pilihan warna yang bermacam-macam dari Silky Silver, Brave Khaki, Pearl Snow White, dan masih banyak lagi.

3. Ertiga GL

Berbeda dengan Ertiga Gx dan SS pada bagian kabin yang sudah menggunakan Smart Key, pada varian Ertiga GL tersebut kalian akan masih dapat merasakan sensasi membuka kunci secara konvensional.

Terdapat pula banyak fitur yang tersedia pada bagian head unit dengan banyak jenis multimedia, terdapat layar 7 inci yang masih dioperasikan secara manual.

4. Ertiga GA

Walaupun masuk dalam kategori minim fitur dari varian lain, tetapi harga dari varian jenis ini dapat dipukul hingga seminim mungkin.

Pendefinisian minum fitur disini terletak pada pengurangan beberapa fitur seperti tak adanya foglamp yang seharusnya mempermudah pengendara dalam cuaca ekstrim seperti hujan deras hingga berkabut. Pada bagian bingkai roda yang tidak memiliki spoke atau biasa dikenal dengan istilah pelek kaleng.

Harga Suzuki Ertiga Terbaru

Berdasarkan website resmi dari Suzuki, kisaran harga Ertiga di pasaran sekarang cukup beragam yang dapat anda pilih sesuai selera, diantaranya yaitu :

  • ALL NEW ERTIGA GA – MT harga kisarannya Rp 210.500.000
  • ALL NEW ERTIGA GL – MT harga kisarannya Rp 230.000.000
  • ALL NEW ERTIGA GL – AT harga kisarannya Rp 240.500.000
  • ALL NEW ERTIGA GX – MT harga kisarannya Rp 244.000.000
  • ALL NEW ERTIGA GX – AT harga kisarannya Rp 254.500.000

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat dari saya mengenai empat varian suzuki ertiga terbaru di tahun 2020. Apabila kurang jelas, anda dapat langsung datang ke dealer suzuki terdekat, cukup sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *