Cara Melihat Slot Ram Pada Laptop Atau Komputer Windows

58 sec read

Cara melihat slot ram

Bertemu lagi dengan saya, di pembahasan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara melihat slot ram pada laptop atau komputer windows melalui bantuan software secara gratis. Seperti apa pembahasannya? simak lebih lanjut pembahasannya di bawah ini.

Baca juga : pengertian dan fungsi ram pada komputer

Sekilas tentang ram, ram merupakan salah satu komponen perangkat keras pada komputer yang bertugas untuk memproses sebuah data dan meneruskannya ke komponen prosesor untuk diproses menjadi informasi.

Dengan adanya ram, sistem operasi dan software komputer dapat berjalan dengan baik. Sehingga ram menjadi salah satu komponen penting dalam rangkaian komputer.

Cara Melihat Slot Ram

Oke kembali lagi ke pembahasan utama mengenai cara melihat slot ram pada komputer atau laptop windows. Dalam menerapkan tutorial ini, pengguna hanya perlu menggunakan program tambahan bernama speecy yang dapat diunduh melalui situs resminya.

Langkah tutorial

  1. Pastikan laptop atau komputer windows anda berjalan dengan normal.
  2. Install dan buka program speccy, jika belum punya bisa mendownload melalui situs resminya, www.ccleaner.com/speccy, klik download yang free version.
  3. Setelah menginstall programnya, klik dan buka bagian ram untuk melihat detail slot yang tersedia.
  4. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, total slot yang tersedia di perangkat saya adalah dua dan digunakan serta tidak digunakan masing-masing satu.

Cara melihat slot ram

Informasi Tambahan

Program speecy ini juga dapat anda gunakan dalam melihat spesifikasi laptop atau komputer windows 7, 8 dan 10 secara detail, seperti informasi sistem operasi yang berjalan, prosesor, motherboard, graphics dan informasi perangkat lainnya. Jadi, manfaat program ini dengan sebaik-baiknya.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat dari saya seputar cara mengetahui spesifikasi laptop dan komputer pada sistem operasi windows secara keseluruhan, khususnya slot ram yang perlu anda ketahui. Sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *