Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

5 Tips Cara Memindahkan Aplikasi ke Laptop dengan Mudah

2 min read

Cara Memindahkan Aplikasi ke Laptop

Saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang pesat. Banyak aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya untuk proses transfer aplikasi ke satu perangkat ke perangkat lainnya. Nah di pembahasan ini saya akan membahas mengenai cara memindahkan aplikasi ke laptop windows.

Baca juga : mengenal tugas-tugas web programmer 

Dalam mengirim aplikasi atau berbagai file dari android ke laptop, pengguna bisa menggunakan pihak ketiga yang bisa diterapkan secara offline melalui kabel data atau media cloud semacam whatsapp dan telegram.

Dengan adanya aplikasi tersebut pengguna tidak perlu khawatir lagi dalam memindahkan aplikasi dari HP ke laptop. Meskipun sebenarnya pengguna bisa juga menggunakan Bluetooth untuk memindahkan aplikasi. Agar lebih jelas, simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Laptop

Memindahkan aplikasi dari hp ke laptop sangat mudah sekali. Pengguna hanya perlu menyiapkan beberapa hal. Untuk lebih jelasnya pengguna bisa membaca ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Bluetooth

Bluetooth sudah lama digunakan untuk berbagi infomasi baik berupa gambar maupun video. Bluetooth bisa juga dipakai untuk berbagi aplikasi dari HP ke laptop. Caranya pun sangat mudah,

pengguna hanya perlu menyalakan Bluetooth di masing-masing perangkat baik laptop maupun HP. Kemudian pengguna bisa mengklik Bluetooth yang tersambung.

Selanjutnya pengguna bisa pilih menu manager di HP. Kemudian pilih aplikasi yang diinginkan. Klik kirim dan pilih opsi Bluetooth, maka Bluetooth akan mengirimkan aplikasi ke laptop. Tunggu sampai berhasil. Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Bluetooth adalah kapasitas dari aplikasi yang ingin dikirimkan.

Jika aplikasi tersebut memiliki ukuran yang besar. Maka sebaiknya menggunakan aplikasi pihak ketiga saja karena bisa memakan waktu yang lama. Namun jika yang dikirimkan aplikasinya berukuran kecil menggunakan Bluetooth bisa menjadi opsi terbaik.

2. Menggunakan Kabel Usb

Cara paling sering digunakan untuk mengirimkan aplikasi ke laptop adalah dengan menggunakan kabel data. Cara ini tergolong sangat mudah. Pengguna hanya perlu mencolokan kabel data ke laptop. Kemudian buka file manager. Setelah itu pilih dimana letak dics dari HP tersebut. Pilih aplikasi yang ingin dikirimkan.

Baca juga : cara menggunakan software bpuzzle

Setelah itu copy dan pastekan di laptop. Tunggu hingga selesai, maka aplikasi tadi secara otomatis akan berpindah ke laptop. Namun sebelum itu, gunakan kabel data yang ori agar proses pengiriman bisa lebih cepat.

3. Menggunakan Cloud

Cloud bisa menjadi salah satu opsi juga dalam mengirimkan aplikasi ke laptop. Salah satu contoh Cloud adalah Drop Box dan Google Drive. Untuk cara menggunakannya, pertama pengguna bisa buka Google Drive di HP.

Kemudian pilih aplikasi yang diinginkan dengan cara mengklik ikon plus. Setelah itu klik upload dan tunggu hingga selesai. Setelah selesai pengguna bisa buka Google Drive di laptop dan download aplikasi tersebut.

4. Menggunakan WhaatsApp

Sebelum memindahkan aplikasi ke laptop pastikan dulu WhatsApp keduanya sudah tersambung. Untuk hal ini pengguna bisa menggunakan nomor yang berbeda atau menggunakan nomor orang lain.

Setelah tersambung pengguna bisa pilih aplikasi yang diinginkan dan klik kirim. Tunggu hingga proses selesai. Kemudian download aplikasi tersebut di laptop.

5. Menggunakan Share It

Share It menajdi aplikasi berbagi data yang paling popular digunakan saat ini. Hal ini karena tampilannya  yang sederhana dan mudah digunkan. Share It juga bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi ke laptop.

Baca juga : cara mengubah DNS komputer dengan DNS jumper

Caranya pastikan pengguna sudah menginstall aplikasi Share It di laptop maupun HP. Setelah itu buka Share It dan pilh aplikasi yang dinginkan. Kemudian pilih sambungkan. Setelah berjalan tunggu proses tersebut hingga berhasil. Maka secara otomatis aplikasi akan terinstaall.

Penutup

Berikut tadi ulasan mengenai cara memindahkan aplikasi ke laptop. Dengan mengetahui informasi di atas pengguna tidak perlu kebingungan lagi apabila ingin memindahkan aplikasi dari HP ke laptop.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.