Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mengubah Alamat DNS Komputer dengan DNS Jumper

1 min read

Cara Mengubah Alamat DNS Komputer

DNS atau singkatan dari Domain Name System termasuk protokol dalam jaringan internet yang berfungsi sebagai identitas atau nama lain dari alamat ip. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai tutorial cara mengubah alamat DNS komputer menggunakan software DNS Jumper.

Baca juga : rekomendasi alternatif microsoft office gratis

Software DNS Jumper sendiri termasuk tool freeware yang berfungsi untuk mengarahkan PC atau laptop windows Anda ke alamat DNS tertentu agar tidak berubah-ubah (dinamis).

Program ini cocok Anda gunakan dalam mengatur alamat DNS pada setiap komputer dengan cepat. Bukan hanya itu, software DNS Jumper bisa menjadi solusi untuk memperbaiki alamat DNS yang bentrok dengan komputer lainnya yang terhubung dalam satu jaringan.

Cara Mengubah Alamat DNS Komputer

  • Unduh terlebih software tool DNS Jumper melalui situs resminya sordum.
  • Ekstrak dan jalankan softwarenya dengan cara klik dua kali file exe hasil unduhan.
  • Pilih salah satu adapter internet atau klik all network adapters.
  • Pilih DNS Server yang tersedia atau klik centang Custom DNS Server untuk mengedit alamat DNS.
  • Klik tombol Apply DNS untuk menyimpan konfigurasi.
  • Selesai.

Cara Mengubah Alamat DNS Komputer dengan DNS Jumper

Informasi Tambahan

Selain mampu mengubah alamat DNS agar tidak berubah, software DNS Jumper dapat mengoptimalkan koneksi internet pengguna agar lebih cepat dan stabil.

Baca juga : saran dan contoh kesimpulan laporan pkl smk

Didalamnya, juga tersedia berbagai alamat DNS yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Cocok digunakan bagi Anda yang merupakan teknisi jaringan dalam mengoptimalkan koneksi internet pada komputer atau laptop dengan operasi sistem windows.

Penutup

Gimana? sangat mudah digunakan bukan?, lebih dari itu program ini dapat diterapkan pada berbagai versi operasi sistem windows, baik itu windows 7, 8/8.1, 10 dan windows 11.

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya tulis kali ini mengenai cara mengubah alamat dns komputer windows menggunakan software sordum DNS Jumper. Semoga bermanfaat ya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.