Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Membuka Mode Aman Windows dengan Safe Mode Launcher

1 min read

Cara Membuka Mode Aman Windows dengan Safe Mode Launcher

Pasti Anda telah mengetahui apa itu windows yang merupakan operasi sistem komputer favorit banyak orang, nah di pembahasan kali ini saya akan membagikan tutorial simple mengenai cara membuka mode aman windows menggunakan software safe mode launcher.

Baca juga : cara memblokir situs website dengan url disabler

Perlu Anda ketahui, safe mode atau dalam bahasa Indonesianya adalah mode aman termasuk fitur yang berfungsi untuk mengakses operasi sistem secara aman tanpa menggangu OS windows aslinya. Umumnya, mode aman digunakan untuk memperbaiki dan menganalisa berbagai kerusakan pada OS tersebut.

Seringkali pengguna cukup kesulitan serta kurang mengetahui pasti seputar cara mengakses mode aman dengan cepat, biasanya diharuskan untuk menekan tombol tertentu saat menghidupkan komputer atau laptop tersebut.

Dengan menggunakan software safe mode launcher ini, Anda tidak perlu menekan tombol tertentu untuk membuka safe mode saat booting. Anda cukup menjalankan program ini dan akses safe mode dengan cepat. Simak tutorial menggunakannya dibawah ini.

Cara Membuka Mode Aman dengan Safe Mode Launcher

  • Unduh terlebih dahulu software safe mode launcher melalui situs official sordum.
  • Ekstrak dan jalankan file exe-nya dengan cara klik kanan lalu pilih run as administrator.
  • Klik yes/ok untuk melanjutkan jika ada pop up.
  • Kemudian, pilih opsi safe mode.
  • Lalu klik tombol Apply Options untuk menyimpan konfigurasi.
  • Restart laptop atau komputer windows Anda, selesai.

Safe mode launcher

Informasi Tambahan

Program bernama safe mode launcher ini termasuk freeware yang sepenuhnya bebas untuk Anda gunakan dalam membuka safe mode pada komputer atau laptop windows dengan cepat.

Baca juga : cara mematikan update windows dengan benar

Untuk penggunaannya, program ini tidak memerlukan proses instalasi khusus, dalam kata lain yaitu portable. Sehingga mempercepat Anda untuk membuka mode aman dengan mudah.

Software launcher semacam ini cukup membantu bagi para teknisi komputer seperti saya dalam memperbaiki kerusakan pada operasi sistem ketika komputer tidak bisa masuk ke mode aman melalui kombinasi keybord. Jadi, manfaatkan software ini dengan baik ya, semoga bermanfaat.

Penutup

Apabila ada kesalahan dalam penulisan atau hal lainnya terkait saran dan kritik mengenai hal ini, Anda bisa memberitahu saya melalui komentar yang tersedia di bagian bawah artikel ini.

Akhir kata, demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya bagikan kepada Anda seputar cara membuka mode aman windows menggunakan software tambahan safe mode launcher buatan sordum. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.