Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mematikan Update Windows dengan Windows Update Blocker

1 min read

Cara Mematikan Update Windows dengan Windows Update Blocker

Anda pasti telah mengetahui apa itu windows yang menjadi salah satu sistem operasi komputer paling populer, nah di pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial cara mematikan update windows dengan software tambahan bernama windows update blocker.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan CMS wordpress

Update pada windows bertujuan untuk menambah berbagai fitur dan meningkatkan performa ketika digunakan, akan tetapi seringkali pembaruan windows bisa memakan waktu cukup lama serta muncul secara tiba-tiba. Hal ini cukup menggangu bagi sebagian orang ketika menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Umumnya, ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan dalam metode cara mematikan update windows. Metode yang akan saya gunakan menggunakan software buatan sordum yang bersifat open source atau sepenuhnya gratis untuk digunakan. Agar lebih jelas, simak tutorialnnya dibawah ini.

Cara Mematikan Update Windows dengan WUB

  • Unduh terlebih dahulu software WUB atau windows update blocker melalui situs resminya sordum.
  • Ekstrak file hasil unduhan, klik kanan file exe dan klik run as administrator. Klik oke untuk melanjutkan.
  • Kemudian pilih opsi disable updates dan centang protect services settings.
  • Klik tombol apply now untuk menyimpan konfigurasi. Untuk mengembalikannya, bisa pilih enable updates dan klik lagi tombol apply now.
  • Selesai.

Windows update blocker screenshot

Informasi Tambahan

Perlu Anda ketahui dalam informasi cara menggunakan windows update blocker diatas tadi tidak memerlukan instalasi alias portable. Untuk mengekstrak filenya, Anda bisa memakai software sejenis winrar atau 7zip yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Baca juga : cara meringankan windows dengan easy optimizer

Untuk mencegah windows update muncul secara tiba-tiba, Anda bisa membeli lisensi microsoft windows secara resmi dalam bentuk digital (digital license) yang tersedia di banyak marketplace online seperti tokopedia atau bukalapak dengan harga terjangkau. Sekitar 30 hingga 50 ribu rupiah.

Penutup

Apabila ada tambahan saran, kritik atau pertanyaan terkait hal ini, Anda bisa memberitahu saya melalui kolom komentar yang ada di bagian bawah artikel ini.

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis seputar tutorial cara mematikan update windows menggunakan software windows update blocker buatan sordum. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung, sampai bertemu lagi di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.