Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Memblokir Situs Tertentu di Komputer dengan URL Disabler

57 sec read

Cara Memblokir Situs Tertentu di Komputer

Pasti Anda telah mengetahui apa itu situs website yang secara umum memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai informasi atau hal lainnya. Nah di kesempatan ini, saya akan membahas tutorial mengenai cara memblokir situs tertentu menggunakan program url disabler.

Baca juga : memahami seo off page dan on page website

Penggunaan software ini bisa Anda manfaatkan untuk mematikan akses pada berbagai situs di internet dengan mudah, selain itu program bernama url disabler ini memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Hal ini cocok bagi Anda terapkan di berbagai tempat untuk melarang membuka situs-situs yang dianggap berbahaya, seperti web judi, porno atau web ilegal lainnya.

Cara Menggunakan URL Disabler

  • Unduh terlebih dahulu program disablernya melalui situs resminya sordum.
  • Ekstrak dan jalankan file exe-nya.
  • Tuliskan link wesbsite yang akan diblokir di kolom bagian atas.
  • Klik tombol plus untuk menambahkannya di daftar blokir.
  • Untuk menghapusnya, klik url dan klik icon minus.
  • Klik tombol centang untuk menyimpan konfigurasi blacklist tersebut.

Cara Memblokir Situs Tertentu di Komputer dengan URL Disabler

Informasi Tambahan

Metode cara memblokir situs tertentu menggunakan software url disabler ini bisa Anda jalankan pada komputer di sistem operasi windows berbagai versi, baik itu windows 7, 8, 10 atau windows 11.

Cara memblokir situs website

Tutorial cara memblokir situs website di komputer ini cocok diterapkan jika Anda merupakan pemilik warnet atau lainnya untuk mencegah seseorang membuka website tertentu.

Penutup

Apabila ada tambahan berupa kritik dan saran atau lainnya, Anda bisa memberitahunya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Baca juga : cara mematikan akses internet dengan net disabler

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada Anda seputar cara memblokir situs tertentu (membatasi) di perangkat komputer windows dengan cepat. Semoga bermanfaat dan terimakasih, sampai jumpa di informasi selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.