Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal Apa Itu SEO Off Page dan On Page dalam Website

1 min read

Apa Itu SEO Off Page dan On Page

Bagi Anda yang baru mulai membuat website, harus mengetahui apa itu seo off dan on page dalam mengelola website. Perlu diketahui, SEO atau singkatan dari kalimat Search Engine Optimization yang merupakan teknik untuk melakukan berbagai optimasi pada website.

Baca juga : tips cara memilih backlink berkualitas

Dalam SEO sendiri terdapat dua jenis yang penerapan yang berbeda, yaitu SEO off-page dan SEO on-page. Penerapan SEO tidak bisa dibuat sembarangan agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga anda perlu paham apa itu SEO.

Singkatnya SEO Off page adalah metode optimasi yang dilakukan diluar halaman website seperti backlink di situs tertentu, sedangkan SEO On page adalah teknik yang diterapkan didalam website seperti penempatan keyword, internal link dan sebagainya.

Pengertian SEO Off Page dan On Page

SEO off page ialah metode dalam teknik SEO guna meningkatkan visitor website dengan cara mempromosikan domain di berbagai website tertentu secara eksternal. Contohnya seperti penerapan link building, backlink, guest post dan sebagainya.

Sementara SEO on page ialah teknik SEO yang berfokus mengembangkan website dari bagian dalam dengan memperhatikan berbagai komponen didalamnya. Seperti penggunaan tema, penempatan keyword dalam artikel, link internal, sitemap dan masih banyak lagi.

Manfaat Penerapan Teknik SEO dalam Website

Adapun beberapa manfaat yang akan Anda peroleh apabila menerapkan teknik dua kombinasi SEO dengan benar, diantaranya yaitu:

  1. Mendatangkan banyak pengunjung.
  2. Tampil professional.
  3. Bisa menjadi penghasilan pasif tambahan.
  4. Meningkatkan omset bisnis.
  5. Meningkatkan kepercayaan pelanggan.
  6. Mampu bersaing di serp Google.
  7. Mempermudah pekerjaan marketing.

Informasi Tambahan

SEO (Search Engine Optimization) juga termasuk bagian marketing dalam membantu pengguna untuk meningkatkan visitor dan branding secara digital.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan CMS wordpress

Dua hal ini perlu dikombinasikan untuk memperoleh banyak pengunjung potensial di website Anda, dengan begitu bisnis online Anda mampu bersaing di mesin pencarian google sesuai keyword yang diincar.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan yang dapat saya bagikan kepada Anda mengenai informasi seo off page dan on page yang perlu Anda ketahui.

Jika ada pertanyaan atau saran dan kritik terkait hal ini, jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.