Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mematikan Akses Internet Komputer dengan Net Disabler

1 min read

Cara Mematikan Akses Internet Komputer

Seperti yang kita tau, saat ini internet adalah hal yang penting untuk mengakses berbagai hal, baik itu belajar, bekerja, streaming film dan sebagainya. Nah kali ini, saya akan membahas tutorial mengenai cara mematikan akses internet komputer dengan program net disabler.

Baca juga : cara menghilangkan gangguan notifikasi tri

Metode ini bisa Anda terapkan pada komputer atau laptop windows di versi saat ini, seperti windows 7, 8, 10 atau windows 11. Meskipun terlihat kurang berguna, cara memutus akses internet pada komputer ini bisa digunakan untuk keperluan sekolah, seperti pembelajaran atau mencegah siswa mengakses internet ketika ujian sedang berlangsung.

Perlu Anda ketahui software bernama net disabler ini termasuk freeware yang sepenuhnya bebas untuk digunakan tanpa biaya tambahan. Agar lebih paham, lihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Net Disabler

  • Unduh terlebih dahulu software disabler melalui situs resminya sordum.
  • Ekstrak dan jalankan file exe-nya dengan cara klik dua kali.
  • Setelah terbuka, Anda bisa mencentang semua pilihan yang tersedia.
  • Kemudian, klik disable intenet untuk mematikannya atau klik enable internet untuk menghidupkan internet kembali.

Cara Mematikan Akses Internet Komputer dengan Net Disabler

Informasi Tambahan

Apabila Anda ingin mematikan akses internet pada software tertentu, maka Anda bisa menggunakan software sejenis yang bernama one click firewall. Program tersebut sama-sama merupakan freeware dan aman untuk digunakan.

Baca juga : cara menggunakan wise disk cleaner

Penggunaan software ini, perlu Anda gunakan dengan bijak dan kurang baik rasanya apabila digunakan untuk tindakan jail atau mempersulit seseorang dalam mengakses internet.

Untuk menjalankannya, program internet disabler termasuk portable yang tidak perlu repot untuk menginstallnya. Dari segi ukuran, memiliki besar yang terbilang kecil tidak lebih dari 2mb, sangat ringan dan bisa dijalankan di komputer dengan spesifikasi menengah kebawah.

Penutup

Kesimpulannya, software bernama net disabler ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal, baik itu untuk belajar, ujian sekolah atau hal lainnya. Jadi semoga bermanfaat ya.

Jika ada saran atau kritik terkait hal ini, Anda bisa memberitahu saya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan dan terimakasih, sampai bertemu lagi di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.