Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tips Cara Daftar PopAds untuk Pemula dengan Mudah

2 min read

Cara Daftar PopAds untuk Pemula

Apakah Anda pernah mendengar istilah PopAds? Ini merupakan salah satu iklan popup dan popunder yang sudah banyak digunakan terutama oleh para blogger. Iklan ini sendiri bahkan sudah terbukti dapat dipercaya dan dapat digunakan dengan aman. Oleh karena itu, ketahui cara daftar PopAds.

Baca juga : cara setting modem ZTE F609 menjadi router

PopAds sendiri dibuat dengan bentuk iklan yang berupa artikel, video, gambar, audio, ataupun yang lainnya. Dengan begitu, apabila pengunjung mengklik halaman tersebut akan langsung muncul iklan dalam bentuk popup. Yakni, secara otomatis akan terbuka tab baru yang berisi berbagai iklan.

Cara Daftar PopAds

Untuk dapat mendaftarkan diri di PopAds, terlebih dahulu Anda perlu mengunjungi website resminya. Adapun alamat website tersebut adalah www.popads.net, kemudian pada bagian Members Dashboard pilih menu Sign-Up. Setelah itu, langsung saja isi data diri pada formulir yang sudah disediakan.

Setelah itu, pada menu Account Type pilihlah Publisher. Pasalnya, tujuan untuk membuat akun tersebut adalah sebagai pengguna. Tepatnya bukan penyedia iklan. Kemudian, beri centang pada bagian terms and conditions. Jika sudah, isi reCaptcha jika ada lalu tekan menu Register.

Selanjutnya cek email. Anda bisa masuk ke email yang sudah didaftarkan kemudian lihat pesan masuk yang berasal dari pihak PopAds. Kemudian pilih link konfirmasi yang sudah diterima. Lalu buka lagi website PopAds, pilih Member Dashboard dan masukkan username serta password lalu pilih Sign-In.

Daftarkan Website Atau Blog

Apabila Anda sudah mendaftarkan diri di PopAds, maka jangan lupa juga untuk mendaftarkan blog atau website yang ingin dipasangi iklan. Caranya sendiri terbilang cukup mudah. Yakni pilih menu New Website pada bagian Publisher Pane. Setelah itu, masukkan nama, deskripsi blog, dan URL.

Baca juga : fungsi domain dan hosting bagi website

Setelah itu, pada bagian Category pilih salah satu niche yang mendekati website atau blog Anda. Selanjutnya, pastikan untuk melakukan centang semua pilihan apabila terdapat perintah centang yang diperlukan. Kemudian, pilih menu Add Website.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu penambahan website tersebut. Dalam hal ini sendiri umumnya memerlukan beberapa waktu. Setidaknya, pengguna harus menunggu sampai dengan 24 jam maksimalnya. Pasalnya, website atau blog yang didaftarkan akan direview terlebih dahulu.

Cara Memasang Iklan PopAds

Apabila Anda ingin langsung memasang iklan, maka pilih menu New Website. Setelah itu, isikan website yang digunakan. Pastikan untuk mengisi dengan teliti dan benar sesuai dengan data website yang sudah ada. Pasalnya, apabila terdapat kesalahan pengisian maka bisa saja website akan direject.

Jika hal tersebut terjadi, maka Anda perlu melakukan pengeditan lagi. Setelah itu, tunggu approve dari pihak PopAds. Kemudian, apabila terus menerus mendapatkan reject maka cobalah untuk mengisi kategori dengan general. Apabila sudah diapprove maka pilih Kode Generator dan pilih website.

Copy kode yang sudah muncul kemudian login ke blogger/website. Setelah itu, pilih menu Template lalu Edit Template. Tempel kode yang sudah didapat di atas kode </head>. Akan tetapi, apabila di atas kode </head> tersebut sudah terdapat iklan, maka pastikan untuk menempelkannya bagian atas </body>.

Cara Kerja PopAds

Seperti yang diketahui, PopAds merupakan salah satu situs iklan yang cukup populer dengan basis CPM. PopAds sendiri hanya akan tampil di bagian belakang layar browser. Dengan begitu, keberadaannya dijamin tidak akan mengganggu saat iklan PopAds tersebut muncul.

Baca juga : rekomendasi template adsense untuk blogspot

Untuk CPM sendiri merupakan salah satu CPM yang membayar gaji lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki website ataupun blog jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan PopAds yang satu ini. Nantinya, iklan yang muncul dapat berupa gambar, video, dan audio.

Anda bahkan dapat melakukan pengaturan pilihan iklan dengan baik. Agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih besar. Untuk dapat mendaftarkan diri pada PopAds sendiri pastikan website atau blog yang dimiliki tidak melanggar hukum serta mempunyai beberapa artikel yang sudah diposting.

Kelebihan Menggunakan PopAds

Ada banyak kelebihan saat Anda memutuskan untuk menggunakan PopAds. Diantaranya seperti iklan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, tentu akan lebih mudah untuk mengatur sendiri iklan tersebut. Seperti dalam hal eCPM dan lain sebagainya.

Kelebihan selanjutnya adalah dapat menyetujui website yang didaftarkan dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda hanya perlu menunggu untuk mendapatkan kode iklan. Tidak perlu khawatir karena waktu maksimal menunggu tersebut hanya sampai 24 jam saja.

PopAds sendiri juga menyediakan minimum payout yang terbilang cukup kecil dengan proses pengiriman maksimalnya dalam waktu 24 jam saja. Dengan payout yang kecil tersebut tentu tidak akan menguras kantong Anda dalam-dalam.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai cara daftar PopAds yang bisa diketahui. Tentu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu untuk daftar pada situs tersebut. Agar nantinya, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang diklik oleh pengunjung.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.