Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

6 Tahap Cara Daftar UniPin untuk Top Up Game Online

2 min read

Cara daftar unipin untuk top up game online

Kebanyakan orang tentu menyukai game online. Bagi Anda yang suka memainkan game tersebut tentu sudah tidak asing dengan UniPin. UniPin sendiri merupakan penyedia layanan pembayaran berbagai jenis game yang ada di Indonesia. Sebelum menggunakannya, maka pastikan mengetahui cara daftar UniPin.

Baca juga : rekomendasi aplikasi bus simulator terfavorit

Nantinya, setelah memiliki akun UniPin, maka Anda dapat menggunakannya untuk sekedar membeli voucher hingga melakukan top up game online yang diinginkan. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk memiliki akun pada layanan yang sudah populer digunakan masyarakat tersebut.

Mengenal Apa itu UniPin

Perlu Anda ketahui, bahwa UniPin merupakan salah satu portal pembayaran yang memberikan fasilitas jual beli untuk berbagai jenis game online di Indonesia. UniPin sendiri juga menyediakan mata uang yakni UniPin credits. Setiap pengguna nantinya dapat memakainya untuk melakukan berbagai transaksi.

Lantas, apa saja kegunaan memakai UniPin tersebut? Nantinya, setiap pengguna dapat melakukan proses top up atau isi ulang berbagai game hanya dengan memanfaatkan satu akun saja. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanannya untuk melakukan pembelian berbagai voucher game.

Dengan memanfaatkan UniPin maka dapat dijamin setiap transaksi pembeliannya aman. UniPin juga sudah mendukung berbagai jenis voucher maupun game online. Setiap pengguna juga dapat mengumpulkan poin reward setiap mereka melakukan proses transaksi yang diinginkan.

Cara Daftar UniPin untuk Top Up Game

Apabila ingin menggunakan UniPin, maka ada baiknya Anda melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Setelah memiliki akun tersebut, maka akan lebih mudah dalam menikmati berbagai layanan yang sudah disediakan. Di bawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar:

1. Siapkan Email dan Facebook

Perlu diketahui, bahwa saat ini UniPin telah menyediakan dua metode pendaftaran. Pertama adalah pendaftaran menggunakan email. Sementara yang kedua adalah pendaftaran dengan menggunakan Facebook. Anda bisa memilih salah satu dari metode pendaftaran tersebut sesuai keinginan.

Baca juga : mengenal apa itu game google doodle

Jika sudah, maka langsung saja buka browser pada perangkat yang dimiliki. Selanjutnya pastikan untuk masuk ke halaman pendaftaran atau halaman register resmi dari UniPin. Adapun halaman yang bisa dikunjungi tersebut adalah www.unipin.com/register.

2. Isi Data Diri

Setelah mengunjungi halaman pendaftaran resmi dari UniPin, maka tunggu sampai halaman utamanya terbuka. Jika sudah, maka Anda akan menemui form daftar akun. Langkah selanjutnya, pastikan untuk mengisi data diri pada form pendaftaran yang sudah disediakan tersebut.

Isikan data diri dengan benar dan sesuai permintaan. Anda bisa menggunakan email pada bagian nama. Isikan juga bagian kode keamanan dengan lengkap. Adapun fungsi dari kode keamanan tersebut adalah sebagai kata sandi agar akun dapat lebih aman saat digunakan.

3. Klik Tombol Daftar

Apabila sudah mengisi kode keamanan, maka cek lagi data diri yang sudah diisikan tersebut. Nantinya, kode keamanan akan digunakan setiap kali melakukan transaksi memakai akun UniPin. Kemudian, pastikan untuk memberi centang pada bagian terms and conditions.

Setelah itu, Anda bisa memilih menu daftar. Tunggu sampai email mendapatkan pesan masuk. Dalam proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki email yang masih aktif dan sering digunakan.

4. Cek Email untuk Aktivasi

Jika sudah memilih menu daftar, maka Anda bisa mengecek email untuk melanjutkan proses pendaftarannya. Pastikan untuk mengecek bagian inbox pada email yang digunakan saat mendaftar akun pada UniPin. Kemudian, buka email masuk yang berasal dari pihak UniPin.

Setelah itu, Anda bisa memilih bagian verify account. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan. Pastikan untuk tidak lupa melakukannya. Agar nantinya akun dapat berhasil dilakukan verifikasi. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa proses pembuatan akun di UniPin berhasil dilakukan.

5. Lakukan Login

Apabila Anda sudah melakukan verifikasi pada email, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan mencoba login memakai email serta password yang sudah didaftarkan sebelumnya. Caranya adalah dengan mengunjungi halaman UniPin terlebih dahulu.

Baca juga : cara daftar popads sebagai publisher website

Tunggu sampai halaman utamanya terbuka kemudian lakukan login. Masukkan email serta kata sandi yang sudah dibuat. Jika Anda berhasil masuk ke akun UniPin, maka tentu saja sudah berhasil mendaftarkan akun untuk menggunakan berbagai layanan UniPin yang sudah disediakan.

6. Mulai Top Up Game Favorit

Setelah memiliki akun UniPin, maka kini saatnya Anda untuk melakukan top up atau isi ulang UniPin credits. Proses pengisian ulang yang satu ini dapat dilakukan lewat ATM. Caranya adalah dengan login ke akun UniPin yang dimiliki. Selanjutnya, pilih bank yang ingin digunakan untuk transaksi.

Kemudian, Anda bisa mengisi nomor akun bank yang ada. Selanjutnya, isi juga jumlah dana yang ingin ditransfer. Pastikan juga mengisi tanggal dan jam pada bukti transfer yang ada kemudian pilih menu submit. Kunjungi ATM terdekat dan lakukan transfer virtual account sesuai bukti pembayaran UniPin.

Penutup

Itulah beberapa cara daftar UniPin yang bisa Anda ketahui. Tentu saja, proses pendaftaran tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan. Dengan memiliki akun tersebut, maka akan lebih mudah untuk menggunakan dan menikmati setiap layanan yang sudah disediakan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.