Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal Game Google Doodle: Alternatif Game Populer

2 min read

Game Google Doodle

Game Google Doodle kini semakin populer dan semakin diminati oleh banyak kalangan. Terlepas dari segi kreatif dan aspek sejarah dari Google Doodle itu sendiri, game-game tersebut sengaja dirancang untuk memiliki unsur edukasi dan mudah dimainkan langsung melalui browser web.

Baca juga : rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir

Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk repot menginstal game tersebut. Cukup dengan mengakses dari browser PC atau Laptop, anda sudah bisa bermain sekedar untuk menghilangkan kebosanan anda. Kami merekomendasikan untuk menggunakan browser Google Chrome ketika bermain game-game ini.

Pengertian Google Doodle

Pada awalnya Doodle merupakan bahasa Inggris yang berarti adalah gambar hasil coretan tangan. Biasanya doodle dimaknai sebagai bentuk coretan tangan dengan nuansa anak-anak yang menarik dan menghibur.

Baca juga : cara membuat dino run berlari tanpa henti

Google pun terinspirasi untuk menggunakan doodle pada desain halaman depan search engine mereka, untuk memunculkan kesan menarik dan variatif dari Google. Dari sini lah istilah Google Doodle mulai muncul.

Hingga saat ini Google selalu rutin untuk membuat Google Doodle, biasanya akan muncul edisi baru pada hari tertentu dalam rangka memperingati hari besar suatu negara atau untuk memperingati suatu peristiwa bersejarah.

Semakin dengan berjalannya waktu, kehadiran Google Doodle pun semakin berkembang. Tidak hanya sebatas ilustrasi, Google Doodle juga ada yang dirilis dalam versi game ringan yang dapat menghibur dan mengatasi kejenuhan dalam beraktivitas.

Rekomendasi Game Populer Google Doodle

Berikut ini beberapa game yang layak untuk anda mainkan, selain mudah ternyata game tersebut juga mengandung unsur edukasi dan memiliki cerita tersendiri yang menarik untuk disimak.

1. Pac Man

Siapa yang tidak kenal dengan Game Legendaris yang satu ini. Game ini sudah banyak dimainkan sejak era konsol game Nintendo pada tahun 1980-an. Kini anda sudah bisa memainkan game klasik ini pada browser anda.

Anda bisa menggunakan tombol panah yang terdapat pada keyboard untuk memainkan game Pac Man, persis seperti anda memainkannya pada konsol game.

2. Coding

Game Coding ini dirancang untuk mengedukasi anak-anak dan para masyarakat tentang dunia programming. Tentunya anda tidak diajak untuk menulis baris-baris bahasa pemrograman, tetapi anda diajak untuk menuntun seekor kelinci agar dapat mengumpulkan wortel sebanyak mungkin melalui susunan sekuel perintah yang sudah disediakan.

Baca juga : rekomendasi aplikasi menyembunyikan video untuk android

Pada permainan ini, tugas anda ialah menyusun sekuel perintah tersebut agar kelinci bisa mengumpulkan wortel secepat mungkin. Ketika anda sudah mencoba game ini, bagi anda yang memiliki jiwa problem solving, pasti anda akan tertantang untuk mencoba level selanjutnya. Barrangkali anda memiliki bakat terpendam untuk menjadi programmer.

3. Halloween 2016

Game Doodle ini dirilis memang untuk memperingati perayaan Halloween pada budaya masyarakat Amerika dan Eropa. Jika anda membayangkan game ini akan seperti permainan horor dan menegangkan, maka anda keliru. Justru sebaliknya, game ini sangat asyik dan mudah dimainkan karena anda hanya perlu membasmi hantu dengan gerakan mouse.

Game ini akan lebih menarik jika anda menggunakan PC touchscreen. atau tablet. Karena anda harus menggambar simbol yang terdapat diatas kepala hantu tersebut untuk membasmi nya.

4. Garden Gnomes

Satu lagi game Google Doodle yang dirilis untuk memperingati suatu kebudayaan masyarakat ialah Garden Gnomes. Kisah tentang patung Gnome awalnya muncul pada abad ke-13 di Anatolia, lalu berkembang pada abad 16 di Italia.

Sedangkan penempatan patung Gnome pada area taman mulai populer di Jerman pada abad ke-19. Berdasarkan legenda Eropa, patung Gnome yang diletakkan di taman dipercaya dapat menjaga  taman dan membawa keberuntungan bagi pemilik taman tersebut.

Terdorong oleh mitos lokal, maka para developer Google terinspirasi untuk membut game yang dimainkan dengan cara melempar Gnome sejauh mungkin untuk mendapat poin terbanyak. Setelah dilempar, Gnome tanah liat akan menjelma menjadi patung Gnome yang indah.

Penutup

Itulah pembahasan singkat mengenai pengertian dan beberapa rekomendasi game google noodle yang dapat anda mainkan dengan gratis. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.