Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Template Adsense untuk Blogspot Terbaik

2 min read

Rekomendasi Template Adsense untuk Blogspot

Umumnya, template adsense untuk Blogspot tidak jauh berbeda dengan tema-tema blog yang lainnya. Akan tetapi, terdapat tata letak yang memang dibuat secara khusus agar iklan dapat terlihat dengan lebih jelas oleh pengunjung. Dengan begitu, pastikan untuk memilih template terbaik yang direkomendasikan.

Baca juga : fungsi domain dan hosting bagi website

Saat ini sendiri sudah tersedia pilihan template dengan desain dan warna tampilan yang cukup menarik. Hal tersebut memang dapat mempengaruhi apakah sebuah tampilan iklan dapat diminati oleh pengunjung atau tidak. Tentunya, semakin bagus penempatan iklan semakin tinggi pula konversi kliknya.

Rekomendasi Template Adsense untuk Blogspot

Anda bisa memilih template terbaik baik itu yang berbayar maupun gratis. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Akan tetapi, pastikan untuk memilih template dengan memperhatikan tampilannya. Sebagai rekomendasi, di bawah ini merupakan beberapa template yang bisa dipilih:

1. Simple SEO

Simple SEO termasuk sebagai template yang direkomendasikan. Sesuai dengan namanya, template ini didesain dengan cukup simpel. Terdapat tampilan dengan warna putih pada seluruh bodynya. Dengan begitu, pengunjung akan jauh lebih fokus pada iklan-iklan yang dipasang nantinya.

Terlebih, apabila iklan tersebut menarik dan juga relevan. Tentu saja kemungkinan para pengunjung melakukan klik akan jauh lebih tinggi.

Tentu, Anda juga akan lebih banyak mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Tidak hanya itu, Simple SEO juga sudah menerapkan SEO yang friendly. Dengan begitu CTR dan penghasilan Adsense kamu akan lebih banyak.

2. SEO Optima

Template lain yang bisa Anda jadikan pilihan adalah SEO Optima. Template yang satu ini sudah dioptimasikan dengan SEO yang friendly. Tidak hanya itu saja, nantinya terdapat space adsense di bagian kanan header pada komputer serta bawah header pada smartphone.

Tidak heran jika SEO Optima menyediakan ruang iklan yang terbilang cukup strategis. Iklan tersebut bahkan dapat terlihat secara jelas. Terutama saat pengunjung membuka blog tersebut. Adapun keunggulan dari template ini adalah respon cepat, desain yang simpel, serta tersedia tombol berbagi.

3. SEO Faster

Dapat dikatakan bahwa template yang satu ini hadir dengan tampilan yang cukup simpel dan bersih. Dengan begitu, akan membuat iklan terlihat dengan jelas. Tentu saja, hal ini akan terlihat menarik bagi setiap pengunjung agar mereka lebih mudah dalam mengeklik iklan tersebut.

Baca juga : rekomendasi website penerjemah dokumen online

Untuk penempatan iklannya sendiri dapat dipasang dalam seluruh artikel. Baik itu di tengah, atas, maupun bagian bawahnya. Anda bisa menggunakan template yang satu ini dengan beberapa keunggulan. Seperti SEO friendly, mobile friendly, responsif, clean design, hingga auto readmore.

4. JagoSense

Merupakan salah satu template yang didesain secara khusus untuk adsense. JagoSense sendiri dibuat dengan desain yang mini dan cukup simple. Tidak heran jika sangat cocok digunakan untuk beriklan. Selain itu, ukuran layar dan tata letaknya juga sudah disesuaikan dengan baik.

Dengan memanfaatkan template yang satu ini tentu akan jauh lebih mudah dalam meningkatkan jumlah konversi klik pada iklan. JagoSense sendiir juga dapat digunakan secara gratis. Terdapat pula hak cipta di dalamnya sehingga tidak boleh dihapus. Kelebihan lainnya adalah SEO yang optimal serta responsif.

5. BroSense

Desain template yang satu ini dibuat khusus bagi para blogger yang ingin bermain iklan. BroSense sendiri memiliki tata letak serta desain yang mirip dengan JagoSense. Tepatnya keduanya sama-sama menonjolkan tayangan iklan baik itu di bagian atas ataupun samping.

Dahulunya, template yang satu ini dipublikasikan secara premium. Akan tetapi, saat ini BroSense sudah tidak dijual lagi sehingga Anda dapat menggunakannya secara gratis. Kelebihan dari template ini adalah responsif, SEO yang optimal, high CTR, kecepatan yang tinggi, serta mudah diedit melalui tema desainer.

6. Nubie Fast

Merupakan salah satu template blogger yang bisa Anda gunakan secara gratis alias tanpa biaya. Pada template ini sendiri sudah didesain dengan layout 2 kolom. Setiap kolom tersebut dibuat dengan lebih mini. Hal ini ditujukan agar nantinya terlihat jauh lebih simpel dan pastinya lebih ringan.

Baca juga : jenis-jenis dan fungsi modul SFP

Template yang satu ini juga hadir dengan banyak kelebihan. Seperti tersedianya fitur related post, menu navigation, dynamic heading, mobile friendly, high CTR ads, SEO friendly, smooth back to top, breadcrumbs, subscription widget, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Nubie Banget

Pada template yang satu ini memang terbilang mirip dengan Nubie Fast. Hanya saja, tentu terdapat perbedaan antara kedua template tersebut. Dapat dikatakan bahwa Nubie Banget terbilang jauh lebih fresh serta nyaman untuk dilihat para pengunjung.

Tidak hanya itu saja, pada template Nubie Banget yang satu ini sudah disediakan fitur berupa tombol slide down dan slide top. Sementara pada Nubie Fast tidak tersedia tombol slide down.

Fitur lain yang tersedia seperti responsive ad slot, custom subscribe box widget, social share button, mobile friendly, high CTR ads, SEO friendly, responsif, dan masih banyak lagi lainnya.

Penutup

Itulah beberapa template adsense untuk Blogspot yang bisa Anda jadikan pilihan. Setiap template ini sendiri sudah dibekali dengan berbagai fitur unggulannya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Jika Anda memerlukan jasa desain web professional, Anda bisa langsung menghubungi saya melalui whatsapp 08981530661 untuk bekerjasama lebih lanjut dengan harga yang cukup terjangkau.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

One Reply to “7 Rekomendasi Template Adsense untuk Blogspot Terbaik”

  1. I simply could not depart your website before suggesting that I actually enjoyed the standard information an individual provide in your visitors? Is gonna be back steadily to inspect new posts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.