Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

12 Manfaat dan Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Masa Kini

3 min read

Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online tanpa modal pada saat ini menjadi sebagian besar pilihan orang untuk menambah penghasilan. Hal ini karena bisnis ini sangat menjanjikan keuntungan dan juga membutuhkan modal yang sedikit bahkan tanpa memerlukan modal sedikitpun.

Baca juga : memahami fungsi iklan bagi bisnis

Di zaman yang serba digital saat ini bisnis pun juga dilakukan secara digital. Ada banyak orang yang melakukan bisnis online. Usaha online tanpa modal menjadi pilihan hampir sebagian besar orang karena jenis bisnis ini dianggap sebagai jenis bisnis yang sangat menguntungkan.

Manfaat Menggeluti Usaha Bisnis Online

Usaha bisnis online adalah sebuah usaha jual beli maupun jasa yang ditawarkan secara online melalui berbagai macam e-commerce saat ini. Kegiatan ini sangatlah positif khususnya bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini. Ada juga berbagai macam manfaat ketika mengikuti bisnis online tanpa modal ini, yaitu:

1. Hemat Biaya Bisnis

Pada saat melakukan bisnis online tentu saja ini sangat menghemat biaya. Bagaimana tidak? Anda tidak memerlukan biaya untuk menyewa tempat dan juga membayar karyawan.

2. Mendapatkan Keuntungan yang Menjanjikan

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggeluti bisnis online ini adalah di mana bisnis ini banyak mendatangkan keuntungan.

Para pelakunya dalam sehari saja bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Hal ini karena hampir sebagian orang saat ini memilih untuk berbelanja online. Ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

3. Memerlukan Modal Kecil

Berbicara soal modal, tentu saja hal ini tidak terlepas dari suatu usaha bisnis. Sebuah bisnis online tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa menjadi seorang reseller untuk menjualkan produk tanpa harus selalu stok barang dagangan.

4. Praktis

Bagi Anda pelaku bisnis tentu saja akan memilih jenis bisnis yang praktis dan dan efisien. Ini semua merupakan manfaat dalam melakukan bisnis online.

Baca juga : fungsi cloud computing bagi perusahaan dan bisnis

Tidak perlu setiap hari harus pergi ke toko namun anda hanya duduk di rumah saja dengan bermodalkan Android sudah bisa jualan atau bisnis online.

Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal

Sudah punya niat untuk melakukan bisnis online tapi bingung jenis bisnis apa yang harus digeluti? Pada dasarnya semua bisnis online itu baik dan menghasilkan keuntungan yang cukup banyak.

Berikut di bawah ini ada beberapa jenis rekomendasi bisnis online yang bisa tanpa modal dan keuntungan maksimal yang bisa Anda coba, di antaranya yaitu:

1. Content Writer

Content writer adalah sebuah pekerjaan freelance online yang menghasilkan keuntungan. Profesi ini hanya menulis berbagai macam informasi di blog yang dimiliki. Makin banyak orang yang berkunjung ke blog maka makin banyak pundi-pundi rupiah yang dihasilkan.

Selain membuat blog sendiri, bisa juga menggeluti pekerjaan sebagai copywriter. Ini merupakan sebuah jasa yang melayani pembuatan artikel SEO. Mereka biasanya bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan yang ada di Indonesia untuk mempromosikan produknya melalui blog dan tulisan.

2. Youtuber

Pada saat ini, youtuber menjadi salah satu profesi yang banyak di idam-idamkan oleh semua orang. Termasuk salah satu bisnis online tanpa modal yang cukup menguntungkan. Jika sudah berhasil masuk aksen maka sudah bisa mendapatkan pendapatan dari YouTube.

YouTube menjadi salah satu pencetak uang yang cukup besar. Bagaimana tidak? Para youtuber itu mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta dengan hanya membuat video yang menarik di upload ke YouTube.

3. Reseller

Usaha online tanpa modal selanjutnya adalah menjadi reseller. Reseller merupakan sebuah profesi yang mana menjualkan produk dari suatu toko atau supplier. Pekerjaan ini sangat cocok sekali bagi yang ingin menjalankan bisnis online modal yang sedikit bahkan tanpa modal.

Baca juga : keunggulan email bisnis bagi pelaku usaha

Untuk melakukan bisnis ini para pelakunya harus memilih supplier yang benar-benar terpercaya. Setelah itu, mereka harus menjualkan produk tanpa harus keluar modal sedikit pun. Untuk urusan packing dan lainnya sudah diurus oleh pihak supplier jadi pihak reseller hanya tinggal duduk manis aja menunggu pemasukan datang.

4. Bimbel Online

Pada saat ini bimbel online banyak diminati oleh semua orang. Bagi yang ingin berkecimpung di dalam bisnis online tanpa modal yang berhubungan dengan pendidikan maka sangat cocok untuk mendirikan bisnis ini.

Umumnya, para pelakunya hanya bermodalkan Android dan ini sambungan internet untuk mengajar para siswanya secara online alias daring.

5. Petugas Pajak Online

Profesi lanjutnya adalah sebagai petugas pajak online. Profesi ini melayani pembayaran pajak masyarakat. Akan tetapi untuk menjalankan bisnis ini harus bekerjasama dulu dengan pihak pajak untuk mendapatkan perizinan.

6. Ojek Online

Indonesia sudah tidak asing lagi bukan tentang ojek online? Ojek online merupakan sebuah profesi yang dilakukan modal sangat minim. Anda harus mengantarkan para pelanggan menuju tujuan.

7. Jastip

Jastip atau yang disebut juga dengan jasa titip merupakan sebuah profesi yang ia memerlukan modal sedikit atau tidak memerlukan modal. Tugasnya hanya melayani penitipan pembelian barang tertentu. Para kostumernya akan membayar jasa titip sesuai dengan yang telah ditentukan.

8. Konsultan Skripsi Online

Bagi yang suka penulisan ilmiah maka anda bisa membuka jasa konsultasi skripsi online. Tugasnya membimbing klien yang sedang menulis skripsi hingga skripsinya selesai.

Untuk pendapatan yang dihasilkan tidak main-main karena satu klien yang bisa didampingi hingga selesai skripsinya maka akan mendapatkan pendapatan hingga jutaan rupiah.

Penutup

8 usaha online tanpa modal yang sudah disebutkan tersebut sangat recomended untuk dicoba. Ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan tetap maupun pekerjaan sampingan. Selain itu, pekerjaan ini tidak perlu ngantor hanya cukup di rumah saja.

Baca juga : ide bisnis untuk anak sma yang menghasilkan cuan

Akhir kata, demikianlah pembahasan sederhana seputar bisnis online tanpa modal banyak yang bisa Anda manfaatkan di era serba digital dan modern seperti saat ini. Semoga bermanfaat ya, see you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.