Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

6 Rekomendasi Aplikasi Video Slow Motion untuk Android

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Video Slow Motion

Salah satu efek dasar pada sebuah video yang mampu menghasilkan gerakan objek dalam videonya lebih lambat dari aslinya. Kerap sekali digunakan karena memang terkadang efeknya tersebut bisa menarik netizen melihatnya. Hal tersebut membuat aplikasi video slow motion sangat dibutuhkan.

Baca juga : aplikasi perekam layar dan suara terbaru

Klasifikasi video seperti apa yang biasanya menggunakan efek slow motion tidak dapat dipastikan karena setiap video-video cenderung mempunyai kesempatan menggunakannya. Tergantung konsep, scene, dan objek sehingga menghasilkan gerak lambat sempurna pada setiap tangkapan rekaman objeknya.

Rekomendasi Aplikasi Video Slow Motion

Ponsel sekarang banyak sekali yang mempunyai kualitas kamera terbaik sehingga mengambil video atau rekaman hanya dengan menggunakannya ternyata mumpuni. Mengeditnya menjadi efek slow motion sangat memungkinkan karena banyak aplikasinya. Berikut rekomendasi aplikasi-aplikasi slowmo terbaik.

1. Slow Motion – Slow Mo, Fast Mo

Sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating 4,5 di Google Play tentunya membuat aplikasi Slow Motion ini memiliki kredibilitas terbaik dari lainnya. Fiturnya pun tidak hanya tentang mengedit video menjadi lambat tetapi juga mempercepatnya dengan pilihan kecepatan bervariasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menerapkan efek slow dan fast motion dalam satu video sehingga menghasilkan keunikan tersendiri. Tetap saja tergantung konsep videonya, tidak semua cocok menggunakan keduanya di satu frame rekaman. Fitur terakhir adalah trim, memotong bagian tertentu.

2. Smooth Action – Cam Slowmo (Early Access)

Kapasitas aplikasinya memang cenderung besar namun sesuai dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Selain slow motion, di dalam aplikasinya juga memberikan fitur lainnya juga dimanfaatkan oleh penggunanya yang berjumlah lebih dari 10 juta karena kredibilitasnya baik. Berikut beberapa fitur fungsionalnya.

  • Powerful, but easy to use. Menghasilkan perlambatan gerakan yang sangat lembut serta hasil videonya kualitas terbaik di kelasnya
  • Format yang dihasilkan tidak memerlukan converting karena friendly dengan segala smartphone
  • Fitur efek Fisheye image yang bisa digunakan untuk melakukan perekaman video langsung dari ponsel penggunanya
  • Pengguna dapat melakukan rekaman langsung dari dalam aplikasi lalu melakukan editing disana sesuai keinginan dengan fitur-fitur yang dimilikinya

Empat fitur tersebut membuatnya menjadi andalan beberapa pengguna smartphone untuk mengedit video slow motion. Selain itu penggunaannya sangat mudah sehingga friendly for everyone who use it. Kredibilitas dari ratingnya juga sudah membuktikan manfaat lebih dari aplikasi ini bagi penggunanya.

3. Slow Motion Video FX : Fast & Slow Mo Editor

Berbeda dengan sebelumnya, untuk aplikasi ini pengguna tidak bisa merekam secara langsung didalam aplikasinya sehingga harus mengupload terlebih dahulu video dari gallery. Namun bukan menjadi masalah karena fitur dari Slow Motion Video FX sangat fungsional dan ringan dengan kapasitas kecil.

Baca juga : fungsi backlink bagi website online

Meskipun begitu, untuk sebagaimana fungsinya aplikasi ini sudah cukup mumpuni jika digunakan editing video menjadi slow motion. Sama dengan urutan pertama, Slow Motion Video FX juga menyediakan fitur percepatan video tetapi tidak bisa meletakkannya dalam satu frame kedua efek tersebut.

4. Video Velocity – Fast and Slow Motion Video

Menjadi aplikasi video untuk slow motion terbaik keempat dengan rating tinggi juga di dalam Google Play, hal tersebut karena fiturnya cukup detail tetapi berkapasitas rendah yaitu hanya 14 MB. Sangat direkomendasikan untuk ponsel bermemori dan RAM kecil sehingga tidak terlalu berat pemakaiannya.

Slow motion yang dihasilkan bisa diedit menjadi hasil kualitas seperti profesional, dengan pemilihan kecepatan sesuai keinginan penggunanya. Fitur lainnya adalah velocity tools yaitu pengaturan percepatan video atau fast motion. Semua editan akan mudah di export masuk ke dalam gallery.

5. Slow Motion Video Maker

Hasil karya dari H20 studio dengan tampilan halaman awal yang ringan tetapi mudah dipahami. Tidak berbeda dari aplikasi lainnya, pastinya mempunyai fitur slow motion lengkap peraturan kecepatan sesuai keinginan penggunanya. Selain itu Anda juga memotong scene video diaplikasi ini sangat mudah.

Aplikasi ini sangat ringan digunakan dengan kapasitas 15 MB seperti pada aplikasi sebelumnya, sehingga membuatnya compatible di HP RAM serta memori internal kecil. Meskipun begitu Slow Motion Video Maker sangat fungsional untuk digunakan sebagaimana mestinya sesuai manfaat awalnya.

6. Efectum – Video Editor and Maker with Slow Motion

Diletakkan di akhir bukan berarti aplikasi ini tidak terlalu direkomendasikan, justru sebaliknya. Kelengkapannya membuat pengguna sudah mengunduhnya sebanyak 10 juta lebih, kapasitasnya memang besar yaitu 50 MB tetapi sepadan dengan fungsional di dalam aplikasinya.

Selain slow motion, Efectum memberikan fitur menggabungkan dua video dalam satu frame tentunya juga berlaku efek-efeknya. Pengguna juga dapat menambahkan filter estetik dan stiker agar videonya lebih hidup. Tidak lupa aplikasi ini menyediakan fitur add musik trending sebagai efek audionya.

Penutup

Enam rekomendasi aplikasi video slow motion yang bisa digunakan di HP tentu saja dapat diunduh melalui Google Play store dan App Store.

Baca juga : rekomendasi situs download game PC masa kini

Tentukan sesuai kebutuhan pengeditan video Anda, juga kapasitas pada ponsel sehingga tidak mengakibatkan proses editing buffering atau lambat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.