Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Launcher Android Terbaik Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Launcher Android Terbaik

Ada banyak kelebihan sistem operasi Android. Salah satunya adalah fitur kustomisasi yang tidak ada pada OS lainnya. Caranya adalah cukup dengan menginstall launcher Android terbaik untuk dapat mengubah-ubah tampilan sesuai kebutuhan.

Baca juga : rekomendasi aplikasi meeting online gratis

Saat ini sendiri sudah tersedia banyak aplikasi launcher Android yang dapat Anda install melalui Google Playstore. Akan tetapi, tidak banyak orang mengetahui apa saja rekomendasinya. Untuk itu, pastikan mencari informasi lebih lanjut dahulu agar dapat memilih aplikasi terbaik dengan fitur unggulannya.

Rekomendasi Aplikasi Launcher Android Terbaik

Pada dasarnya, untuk memilih aplikasi launcher tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan saja agar memudahkan aktivitas. Apabila ingin langsung mengunduhnya, maka pastikan untuk mengetahui dahulu rekomendasi aplikasinya di bawah ini:

1. Smart Launcher 5

Merupakan aplikasi launcher terbaik cocok bagi siapa saja. Smart Launcher 5 ini sendiri sangat ringkas dan cepat digunakan. Terdapat beberapa fitur yang dapat menyesuaikan penggunaan wallpaper antarmuka. Salah satunya adalah automatic app sorting.

Fitur tersebut dapat menyortir aplikasi berdasarkan beberapa kategori. Tersedia juga fitur unggulan lainnya seperti ambient theme serta smart search. Langsung saja unduh aplikasi tersebut di Google Playstore dan rasakan berbagai keunggulan fiturnya.

2. Nova Launcher

Termasuk sebagai aplikasi launcher terbaik pada sistem operasi Android. Tentu saja, hal ini tidak lain karena adanya banyak kelebihan dari aplikasi tersebut. Setiap pengguna nantinya dapat menggunakan tampilan launcher yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Baca juga : rekomendasi software chatting terbaik masa kini

Tersedia pula dukungan berbaga tema menarik. Seperti ikon dan live wallpaper sehingga jangan sampai melewatkan penggunaannya. Anda bahkan dapat memanfaatkan fitur gestur jari yang sangat praktis dan ringkas. Oleh sebab itu, segera coba aplikasi tersebut.

3. Action Launcher

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya, Action Launcher termasuk tidak terlalu populer. Jumlah instalasi dan ratingnya pun terbilang cukup kecil. Akan tetapi, Anda tetap bisa memakainya sebagai alternatif aplikasi launcher terbaik untuk perangkat Android.

Bagaimana tidak? Action Launcher hadir dengan fitur secara gratis atau tanpa biaya. Gunakan aplikasi tersebut untuk menampilkan widget pada aplikasi hanya dengan memanfaatkan gerakan swipe. Tersedia juga fitur import settings untuk bermigrasi ke aplikasi launcher lain.

4. Microsoft Launcher

Apakah Anda pengguna setia laptop Windows 10? Jika iya, maka wajib untuk menggunakan Microsoft Launcher. Aplikasi tersebut menyediakan berbagai fitur menarik dan canggih. Tersedia juga beberapa fitur yang tidak ada pada launcher Android lain.

Mulai dari sinkronisasi aktivitas pada smartphone serta laptop Windows 10. Dengan begitu, dapatkan teks yang disalin pada hp kemudian langsung tempelkan pada laptop. Kemudian, apabila sering terjadi lag pada perangkat, maka jangan ragu untuk mengaktifkan fitur tersebut agar berkurang.

5. Ratio

Merupakan aplikasi launcher dengan keunikan tersendiri. Tersedia tampilan homescreen minimalis dengan ikon kota berkelompok. Terdapat pula teks sederhana sebagai pelengkapnya. Launcher ini sendiri sangat cocok untuk menampilkan info-info penting seperti cuaca.

Baca juga : cara download video twitter tanpa aplikasi

Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya secara gratis. Saat memakainya, maka terdapat layar utama yang terbagi menjadi tiga. Pertama, layar utama, layar widget serta dan terakhir adalah Root. Tersedia juga shortcut untuk menampilkan berbagai chat pada bagian kanan layar.

6. Lawnchair 2

Launcher terbaik yang satu ini dibuat dengan tujuan awal mereplika tampilan Google Pixel series. Tidak heran jika aplikasi ini mempunyai tampilan cukup sederhana. Lantas, apa saja perbedaannya? Untuk Lawnchair 2 sendiri hadir dengan fitur yang lebih banyak dan canggih.

Mulai dari fitur pengganti ikon aplikasi, shortcut gestur, update Google Feed secara instan, dan masih banyak lagi lainnya. Apabila Anda memerlukan aplikasi launcher, maka sangat direkomendasikan untuk memakai Lawnchair 2. Oleh sebab itu, segera unduh aplikasinya di Playstore.

7. POCO Launcher 2.0

Aplikasi tersebut sudah tersedia di Playstore dan dapat digunakan secara gratis. Saat ini sendiri jumlah instalasinya sudah mencapai lebih dari 10 juta kali. Tentu sangat dianjurkan untuk menggunakan launcher satu ini. Terdapat beberapa pilihan kustomisasi tampilan yang memanjakan pengguna.

Selain itu, tersedia pula beragam fitur lengkap. Mulai dari fitur untuk menyortir aplikasi secara otomatis di drawer. Pilih saja penyortiran tersebut berdasarkan warna maupun kategori ikon. Tentu saja, masih ada banyak fitur lain yang dapat dimanfaatkan seperti hidden drawer untuk menyembunyikan aplikasi.

8. Shade Launcher

Sangat cocok bagi Anda yang ingin tampilan smartphonenya mirip dengan Google Pixel. Aplikasi Shade Launcher sendiri mengusung sederet fitur Pixer Launcher dimana pengguna tidak perlu lagi membeli Google Pixel. Tidak heran jika Shade Launcher satu ini sangat direkomendasikan penggunaannya.

Baca juga : dampak positif dan negatif internet masa kini

Lantas, apa saja fitur unggulannya? Mulai dari tampilan font menarik, homescreen dengan widget seperti Google Pixel, hingga tampilan yang minimalis. Dengan penggunaan tanpa biaya, maka tentu saja tidak perlu lagi ragu lagi untuk mengunduh dan memakainya.

Penutup

Itu dia beberapa aplikasi launcher Android terbaik. Sangat dianjurkan bagi Anda pengguna sistem operasi tersebut untuk mengunduh salah satu launcher di atas. Dengan begitu, ada banyak fitur yang bisa digunakan sehingga nantinya perangkat dapat lebih maksimal penggunaannya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.