Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Android Terbaik

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Android

Seiring berkembangnya zaman, banyak berbagai aplikasi android yang menawarkan fitur dan layanan sesuai kebutuhan pengguna. Salah satunya kebutuhan untuk mengedit foto dengan mudah, nah di kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi terkait aplikasi edit foto untuk android terbaik.

Baca juga : kelebihan chrome os, operasi sistem buatan google

Umumnya, aplikasi edit foto ini dapat diunduh secara gratis melalui google playstore yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit berbagai foto agar lebih sempurna dan asthetic. Agar lebih jelas, simak pembahasannya dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Android

Berikut dibawah ini beberapa rekomendasi aplikasi android yang dapat Anda manfaatkan untuk mengedit foto dengan maksimal, diantaranya yaitu:

1. PicsArt Editor

PicsArt termasuk aplikasi edit foto populer yang dapat Anda gunakan secara gratis, aplikasi ini memiliki berbagai fitur editing seperti kolase, crop, effect, mengubah ukuran dan masih banyak lagi.

Aplikasi editing android ini cukup ringan ketika dijalankan yang tersedia di google playstore, tentu aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Namun, memiliki versi premium yang berbayar untuk mengakses fitur lainnya.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Rekomendasi aplikasi edit foto untuk android selanjutnya yaitu aplikasi lightroom yang memiliki cara penggunaan seperti program adobe photoshop pada komputer.

Didalamnya terdapat berbagai konfigurasi menarik yang dapat Anda terapkan dalam membuat efek visual pada foto agar lebih menarik. Tentu, aplikasi ini mempunyai beragam kelebihan, salah satunya yaitu dapat meningkatkan kualitas foto yang diedit supaya lebih tajam dan tidak blur.

Bukan hanya itu, fitur adjustment brush dan spot removal yang tersedia di aplikasi ini dapat berfungsi untuk menghilangkan area hitam atau bintik jerawat pada foto agar lebih sempurna. Pengguna lightroom juga dengan cepat dapat mengubah latar belakang foto tersebut menggunakan fitur yang tersedia.

3. Snapseed

Snapseed ialah aplikasi android yang dibuat oleh Nik Software dan saat ini sudah diakuisi Google. Aplikasi edit foto ini cukup populer yang dilengkapi berbagai fitur seperti, filter, pengaturan kontras, resize, crop, efek vignette dan masih banyak lagi.

Baca juga : cara mengubah gambar ke pdf dengan mudah

Perlu diketahui, aplikasi snapseed ini diluncurkan pada bulan desember di tahun 2012 yang dapat diunduh secara gratis melalui google playstore.

Didalamnya, terdapat variasi efek visual dan filter kurang lebih berjumlah 29 yang dapat Anda manfaatkan dalam mengedit foto agar lebih aethetic. Bukan hanya itu, snapseed juga mendukung beragam format foto seperti PNG, JPG, RAW, DNG dan format lainnya.

4. Photo Lab

Photo lab cukup direkomendasikan bagi pemula dalam mengedit foto secara instant, aplikasi ini dilengkapi beragam filter dan efek dengan pilihan yang menarik dan mudah untuk digunakan.

Menariknya, aplikasi photo lab ini menyediakan fitur yang cukup melimpah, seperti 30 frame, 900 efek keren, 36 filter dan beragam alat editing lainnya.

Adapun beberapa contoh efek yang tersedia yaitu seperti beautiful frames, collages for multiple photos, realistic photomontages, stylish photo filters, creative artistic dan efek lainnya yang keren untuk mengedit foto favorit Anda.

5. PicSay

Rekomendasi aplikasi edit foto untuk android yang terakhir yaitu picsay, aplikasi ini menawarkan fitur keren untuk mengedit foto atau karya desain lainnya seperti smudge paint, vektor dan sebagainya.

Baca juga : cara mengganti tampilan keyboard pada android

Dalam penggunaannya, user dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah latar belakang pada foto agar lebih menarik. Lebih dari itu, picsay ini terdapat dua jenis yang berbeda yakni versi pro dan versi gratis. Anda bisa menemukannya melalui google play store, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis mengenai rekomendasi aplikasi edit foto untuk android yang dapat Anda coba secara gratis.

Semoga penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa Anda pahami dengan baik, jika ada kesalahan dalam penulisan atau saran lainnya, harap beritahu saya melalui kolom komentar dibawah artikel ini. Sekian dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.