Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

2 Metode Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

1 min read

Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

Umumnya, desain keyboard dalam perangkat smartphone android memiliki tampilan yang hanya itu-itu saja dan cukup membosankan. Nah di artikel ini saya akan membahas dua metode cepat yang dapat anda gunakan mengenai cara mengganti tampilan keyboard pada android.

Baca juga : rekomendasi aplikasi desain rumah android

Dalam artikel ini saya akan merubah tampilan keyboard android menggunakan dua cara yakni tanpa aplikasi dan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di google playstore.

Perlu Anda ketahui, saat ini banyak perangkat smartphone keluaran terbaru yang memiliki konfigurasi sendiri tanpa aplikasi tambahan dalam mengatur tampilan keyboard smartphone android pengguna. Agar lebih jelas, simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

Berikut ini beberapa metode simple menggunakan aplikasi tambahan yang diterapkan dengan mudah dalam mengubah tampilan keyboard smartphone Anda, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Aplikasi Swiftkey

Cara pertama yaitu menggunakan aplikasi tambahan bernama swiftkey yang memiliki berbagai fitur keren untuk mengatur tampilan keyboard smartphone. Aplikasi ini cukup dikenal oleh banyak pengguna dengan nama keyboard flow yang cukup nyaman ketika digunakan.

Baca juga : mengatasi nomer tidak bisa dihubungi padahal aktif

Didalamnya juga dilengkapi fitur prediksi kata yang cukup membantu dalam mengoreksi beragam ejaan salah ketika menulis. Untuk menggunakannya, Anda bisa menginstall aplikasi swiftkey melalui google playstore secara gratis.

Tentu, aplikasi ini menawarkan variasi tema dengan warna keren yang dapat digunakan gratis untuk memodifikasi tampilan keyboard pengguna agar tampak lebih menarik.

2. Menggunakan Aplikasi GO Keyboard

Aplikasi selanjutnya yaitu GO Keyboard yang mungkin Anda telah mengetahui aplikasi ini, GO Keyboard memiliki berbagai layanan gratis dan dilengkapi berbagai macam tampilan keyboard yang bisa digunakan sesuai keinginan pengguna.

Sama seperti aplikasi swiftkey, aplikasi ini sepenuhnya gratis dan dapat anda install melalui google playstore. Aplikasi ini memiliki kelebihan dari segi ukuran yang cukup ringan ketika digunakan untuk perangkat smartphone android dengan spesifikasi menengah kebawah. Jadi, selamat mencoba.

Informasi Tambahan

Untuk merubah tampilan keyboard smartphone android tanpa aplikasi tambahan, Anda bisa mengaksesnya melalui menu pengaturan. Namun, tidak semua perangkat mempunyai fitur tersebut.

Baca juga : rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir untuk android

Seperti contoh pada perangkat smartphone tipe Advan yang mungkin tidak terdapat fitur untuk mengganti desain keyboard, sedangkan pada smartphone tipe Vivo mempunyai berbagai variasi tampilan yang cukup banyak.

Untuk tutorial cara mengganti tampilannya, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka terlebih dahulu menu settings atau pengaturan di perangkat smartphone android Anda.
  • Setelah membukanya, klik bagian menu yang bernama bahasa dan masukan atau language and input.
  • Kemudian pada menu keyboard virtual, silahkan pilih keyboard sesuai keinginan Anda.
  • Untuk mengubah tampilannya, Anda bisa mengklik tombol konfigurasi di slide kiri ketika menggunakan keyboard tersebut. Umumnya terdapat dibagian desain atau tampilan, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis seputar metode cepat cara mengganti tampilan keyboard pada android yang bisa Anda coba dengan gratis.

Semoga bermanfaat dan bisa Anda pahami dengan baik, apabila ada pertanyaan mengenai hal ini jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.