Cara Mengubah Gambar ke PDF dan Sebaliknya, Gratis!

1 min read

Cara mengubah gambar ke pdf

Gambar ialah tampilan visual yang di gunakan untuk menampilkan objek atau keadaan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mengenai cara mengubah gambar ke pdf dan sebaliknya yang dapat anda praktekkan secara online, mudah dan gratis.

Baca juga : cara cek ram laptop atau komputer windows dengan mudah

Perlu anda ketahui juga pdf atau singkatan dari portable document format ialah format standard file khusus dokumen yang di buat oleh developer adobe system di tahun 1993.

Format pdf seringkali di manfaatkan untuk menyimpan dan mempresentasikan suatu dokumen secara dua dimensi yang terdapat berbagai elemen pendukung seperti teks, animasi, huruf, gambar dan elemen pendukung lainnya.

Cara Mengubah Gambar ke PDF dan Sebaliknya

Dalam mempraktekkan tutorial ini yang anda butuhkan hanyalah internet dan file gambar yang akan di ubah ke format PDF, seperti apa tutorialnya?, simak lebih lanjut di bawah ini.

1. Hal pertama yang harus anda siapkan yaitu file gambar yang akan di convert ke pdf, bisa png ataupun jpg.

2. Kemudian buka situs website ilovepdf.com atau jpg2pdf.com, kedua situs tersebut dapat anda manfaatkan dalam mengubah gambar ke file pdf secara gratis.

3. Klik unggah file untuk mengupload gambar. Apabila mengupload gambar lebih dari satu, anda bisa menguploadnya satu persatu atau memilihnya secara langsung. Dan bila perlu anda bisa mengecilkan ukuran file gambarnya menggunakan tutorial cara memperkecil ukuran file foto.

4. Klik convert to pdf untuk melanjutkan proses konversi. Tunggu beberapa saat dan klik unduh pdf untuk mengunduhnya.

5. Selesai, file gambar telah berhasil anda ubah ke format pdf.

6. Untuk mengubah pdf ke format gambar png atau jpg, anda juga bisa menggunakan situs tersebut, ilovepdf.com

Informasi Tambahan

Tentunya cara ini dapat anda gunakan secara gratis tanpa biaya tambahan. Layanan di atas tadi seringkali saya gunakan dalam mengubah dan mengonvert berbagai file yang di butuhkan, baik gambar format png atau jpg juga tetap bisa anda ubah ke pdf menggunakan kedua layanan tersebut.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial mengenai cara mengubah gambar ke pdf dan sebaliknya dari pdf ke jpg atau png. Semoga tutorial di atas tadi bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, apabila ada pertanyaan jangan segan untuk berkomentar. Cukup sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *