Cara Mengatur Kamera Laptop Windows, Disable dan Enable

57 sec read

Cara mengatur kamera laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar tutorial mengenai cara mengatur kamera laptop windows menggunakan program WebCam On-Off yang dapat anda operasikan dengan mudah, aman dan gratis.

Baca juga : cara cek ping internet melalui perintah cmd windows

Sebelum ke pembahasan utama. Taukah anda bahwa seringkali peretas selalu memanfaatkan celah pada sistem operasi windows untuk mengambil privasi pengguna. Baik itu data, file, dokument hingga akses camera untuk melihat keadaan targetnya secara realtime.

Oleh sebab itu anda harus waspada dan lebih berhati-hati dalam menjelajah internet, jangan klik link dan mengunduh program sembarangan, pastikan terpercaya dan berasal dari situs resminya. Nah salah satu solusinya yaitu anda dapat memanfaatkan program webcam on-off untuk mematikan akses kamera saat tidak di gunakan.

Cara Mengatur Kamera Laptop Windows

1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu menjalankan program webcam on-off. Anda bisa mengunduh program tersebut melalui situs resminya, sordum.org

2. Setelah mengunduhnya, langsung ekstrak dan jalankan file webcam.exe nya.

3. Nah di tampilan awalnya anda bisa langsung memilih fitur yang tersedia, seperti enable disable webcam, membuka webcam, block camera dan block microphone.

4. Dengan menggunakan program ini, akses dalam mematikan dan menghidupkan akses camera windows akan lebih cepat dan praktis.

Webcam on-off

Informasi Tambahan

Program ini memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya gratis untuk anda gunakan dan mendukung semua sistem operasi windows saat ini seperti windows 7, 8 dan 10. Untuk penggunaannya, program ini berjalan secara portable dan tidak membutuhkan instalasi khusus.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan mengenai tutorial cara mengatur kamera laptop pada sistem operasi windows dengan mudah dan aman. Saya harap penjelasan di atas tadi bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *