Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

9 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah untuk PC dan Android

2 min read

Aplikasi Desain Rumah

Saat ini sebelum membangun sebuah rumah pasti akan melalui proses desain bangunannya. Langkah ini sangatlah dibutuhkan agar rumah yang di desain sesuai dengan keinginannya. Apalagi tersedia beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang mudah untuk Anda gunakan.

Baca juga : rekomendasi terbaru aplikasi antivirus android

Banyak aplikasi untuk merancang desain suatu bangunan yang bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store. Tentu sebelum melakukan hal tersebut, Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang direkomendasikan ini.

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

Mungkin jika dulu desain rumah menggunakan kertas dan pensil. Namun, saat ini hanya perlu mendownload aplikasi desain rumah dan dapatkan kemudahannya. Jika tertarik menggunakan aplikasi tersebut, simak beberapa rekomendasi aplikasi dibawah ini.

1. SketchUp

SketchUp merupakan aplikasi yang cukup populer saat ini. Pasalnya aplikasi ini hadir dengan beragam kemudahan untuk membuat desain rumah sesuai dengan keinginan. Bahkan, desainer profesional juga menggunakannya.

Hadir dengan beragam fitur, aplikasi ini mampu menghasilkan desain rumah yang bagus dan terlihat profesional. Bahkan, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada Android. Bisa juga digunakan pada perangkat PC.

2. Houzz Interior Design Ideas

Rekomendasi aplikasi desain rumah yang selanjutnya yaitu Houzz Interior Design Ideas. Sama seperti aplikasi sebelumnya yang mempunyai kelebihan tersendiri. Adapun kelebihan dari aplikasi ini bisa memudahkan anda untuk melihat berbagai trend desain.

Baca juga : tips cara menggunakan WA web online

Aplikasi ini juga menyediakan desain yang cukup menarik dan lengkap. Jadi, jika Anda berniat untuk membangun rumah tak perlu lagi menyewa jasa desainer interior. Cukup dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa desain rumah yang terlihat profesional.

3. Smartdraw

Smartdraw merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk desain rumah. Kelebihan dari aplikasi ini dapat memberikan elemen 3 dimensi, sehingga hasil desain akan terlihat lebih menarik.

Namun, sayangnya Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat PC atau laptop. Meskipun begitu, aplikasi ini bisa menampilkan desain rumah dari berbagai sudut. Jadi, Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat desain rumah agar terlihat lebih profesional.

4. Room Planner

Rekomendasi aplikasi desain rumah yang selanjutnya yaitu Room Planner. Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Room Planner hadir dengan beragam kelebihan. Adanya kelebihan inilah yang membuatnya cukup populer.

Adapun beberapa kelebihannya bisa digunakan dengan konsep 2D dan 3D. Beragam pilihan konsep tersebut tentu dapat menghasilkan desain rumah terlihat lebih nyata. Bahkan, menggunakan aplikasi ini anda akan lebih mudah untuk modifikasi ruangan.

5. Havenly

Aplikasi Havenly juga cukup populer saat ini, dikarenakan banyak penggunanya. Hal ini disebabkan karena tersedianya berbagai jenis desain yang dapat disesuaikan oleh setiap penggunanya.

Baca juga : rekomendasi aplikasi edit video di android

Bahkan, Anda bisa mengatakan ngetik bisa tersebut sesuai dengan kebutuhan. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga terbilang lengkap. Namun, untuk menikmati kelengkapan fitur tersebut harus menggunakan versi berbayar.

6. Magicplan

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi desain rumah yang satu ini. Pasalnya Magicplan ini sangatlah berguna untuk melakukan scanning ruangan. Tentu dengan adanya fitur tersebut anda akan lebih mudah untuk mengukur ruangan.

Kelebihan lain dari aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat denah rumah dengan jelas dan akurat. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan anda untuk melakukan renovasi rumah sesuai dengan keinginan.

7. Artlantis

Artlantis menjadi salah satu aplikasi yang tidak asing lagi di kalangan desainer rumah. Pasalnya aplikasi ini memang hadir dengan beragam fitur menarik. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu tersedianya berbagai aset animasi.

Setelah proses desain rumah selesai, Anda tinggal menyimpannya. Bahkan, Anda juga bisa membagikan hasil desain tersebut pada beberapa media sosial. Jadi, sebelum merasakan beragam fiturnya, pastikan sudah download.

8. Live Home 3D

Rekomendasi aplikasi desain rumah yang terakhir yaitu Live Home 3D. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat membuat desain rumah dengan bentuk 3D. Jadi, desain yang dihasilkan agar terlihat lebih nyata dan lebih profesional.

Baca juga : rekomendasi aplikasi karaoke PC dan laptop windows

Pada aplikasi ini juga tersedia kaset hingga 2.000 komponen yang bisa anda ganti sesuai dengan keinginan. Bahkan, komponen-komponen tersebut hadir dengan pilihan warna menarik. Jadi, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

9. Planner 5D

Aplikasi desain rumah yang terakhir yaitu Planner 5D. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat membuat desain rumah dengan tampilan 2D dan 3D. Tentunya hal tersebut dapat menghasilkan desain rumah yang terlihat lebih nyata.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini tersedianya banyak fitur menarik. Namun, sayangnya semua fitur tersebut tidak mencakup semua yang digunakan untuk desain rumah yang terlihat profesional.

Penutup

Kurang lebih itulah aplikasi desain rumah yang bisa Anda gunakan. Pastinya beberapa aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan tersebut. Jadi, sebelum mendownloadnya pastikan aplikasinya sudah sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.