Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Masa Kini

2 min read

Aplikasi Edit Video di Android

Apakah anda termasuk salah satu orang yang ingin menjadi content creator? Tentu Anda harus bisa membuat video yang unik dan menarik. Cara membuatnya dengan memanfaatkan aplikasi edit video di Android yang dapat digunakan secara gratis.

Baca juga : rekomendasi aplikasi antivirus untuk android

Mungkin jika dulu untuk edit video membutuhkan laptop. Namun, kini hanya bermodalkan HP android akan terasa mudah untuk mengedit video menarik. Aplikasi-aplikasi tersebut juga sangat mudah di download melalui Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Berikut dibawah ini beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan dengan mudah dan gratis dalam melakukan editing video di smartphone Andoid, diantaranya yaitu:

1. KineMaster Pro Video Editor

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk edit video menjadi lebih bagus yaitu KineMaster. Sebagai salah satu aplikasi edit video populer saat ini, KineMaster menyediakan berbagai fitur yang sangat mudah untuk digunakan.

Tersedia juga 2 versi yang bisa anda pilih yaitu versi gratis dan versi berbayar. Tentu untuk versi berbayar mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi gratis. Kelebihan dari aplikasi ini tersedia fitur Chrome Key yang dapat digunakan untuk mengedit video gaming.

2. PowerDirector

PowerDirection masuk dalam kategori aplikasi edit video di Android terpopuler saat ini. Bahkan, aplikasi ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus, sehingga menghasilkan video yang profesional.

Baca juga : tips cara memperbanyak followers instagram

Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi edit video ini seperti lebih mudah untuk menyisipkan stiker, efek dan audio pada setiap videonya. Bahkan, dapat menghasilkan video dengan format 4K. Namun, untuk menghilangkan Watermark harus menggunakan yang versi berbayar.

3. FilmoraGo

FilmoraGo menjadi rekomendasi aplikasi edit video populer selanjutnya. Pada aplikasi ini anda bisa mengedit video dengan berbagai macam ukuran layar yang cocok digunakan pada beberapa media sosial. Misalnya ukuran 16:9 untuk YouTube dan 1:1 untuk Instagram.

Sebagai salah satu aplikasi populer, hadir dengan dua versi yaitu secara gratis dan berbayar. Bahkan, kelebihannya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada Android. Namun, bisa juga digunakan pada PC dengan beragam fitur menarik.

4. Magisto

Rekomendasi aplikasi edit video di Android yang selanjutnya yaitu Magisto. Kelebihan dari Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan serta mempunyai beragam fitur. Beberapa fitur yang tersedia seperti tambahan musik, tambahan teks, menambah beberapa foto dan video.

Bahkan, aplikasi ini juga mempunyai ukuran file yang terbilang kecil sehingga tidak akan membuat HP Android lemot. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan internet yang bagus. Jadi, aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip bisa anda download melalui HP Android. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan pada PC atau laptop. Kelebihan dari aplikasi ini khususnya untuk versi Android terdapat fitur edit video secara otomatis.

Baca juga : cara mendapatkan kuota gratis IM3 terbaru

Tentu untuk menikmati fitur tersebut anda hanya perlu memasukkan beberapa video dan secara otomatis akan bisa diedit dengan mudah. Adapun fitur lain yang tersedia seperti penambahan efek, musik dan lainnya. Ada juga kekurangannya, karena untuk edit video vertikal tidak bagus.

6. Videoshow

Rekomendasi aplikasi edit video di Android yang selanjutnya yaitu VideoShow. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur yang cukup sederhana tapi sangat berguna. Beberapa fitur yang dimaksudkan seperti menambahkan stiker, efek, teks, tema dan lainnya.

Selain menyediakan beragam fitur, VideoShow juga hadir dengan beragam kelebihan diantaranya dapat digunakan secara gratis, dapat menghilangkan Watermark dan mudah dalam penggunaan. Selain itu, Anda juga bisa mencobanya dalam versi berbayar.

7. YouCut

YouCut masuk dalam kategori aplikasi edit video terpopuler di Android saat ini. Pasalnya aplikasi ini dapat menghasilkan video dengan kualitas yang tinggi. Bahkan, pengguna juga bisa merubah kualitas video menjadi kecil agar sesuai dengan kapasitas memori.

Kelebihan lain dari aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit video dengan beberapa format seperti 3gp, Mp4, Avi dan lainnya. Kekurangannya tidak tersedia fitur lengkap, sehingga tidak cocok untuk edit video profesional. Namun, editing pemula cocok menggunakannya.

8. Quik

Rekomendasi aplikasi edit video di Android terbaik yang terakhir yaitu Quik. Aplikasi ini cukup terkenal dikarenakan menyediakan beragam fitur menarik untuk mengedit video lebih menarik. Adapun beberapa fitur yang tersedia seperti perubahan efek, filter dan musik.

Baca juga : cara memperbaiki hardisk bad sector pada komputer

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan diantaranya dapat menggabungkan hingga 50 video. Jadi, bagi creator video pemula aplikasi ini wajib untuk di download. Belum lagi aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis.

Penutup

Kurang lebih itulah rekomendasi aplikasi edit video di Android yang bisa digunakan dengan mudah. Namun, dari beberapa aplikasi tersebut pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum download.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.