Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Sistem Keamanan Gedung Terjamin dengan CCTV Bersoftware Terbaik

2 min read

Sistem Keamanan Gedung Terjamin dengan CCTV Bersoftware Terbaik

Sistem keamanan gedung adalah persoalan yang tidak dapat disepelekan karena bukan hanya keselamatan Anda saja yang dipertaruhkan, tetapi juga seluruh penghuni bangunan. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi CCTV terbaik untuk mengoptimalkan keamanan dalam rincian sebagai berikut.

Baca juga : aplikasi survey penghasil uang terpercaya

Closed Circuit Television atau yang lebih masyarakat kenal sebagai CCTV adalah televisi sirkuit tertutup yang sudah semakin canggih dalam penggunaannya. Pada dasarnya, fungsi kamera CCTV adalah untuk memperkuat sistem keamanan gedung, baik itu di perumahan maupun perkantoran.

Bahayanya Jika Tidak Menggunakan CCTV

Bagaimana jika Anda hanya mengandalkan petugas keamanan saja untuk mengoptimalkan sistem keamanan pada bangunan yang sedang dioperasikan? Karena CCTV penerapannya sangat mudah, pengawasan akan menjadi lebih akurat dan menghasilkan bukti.

Misalnya seperti ini, ada seorang pencuri yang mencoba membobol bangunan untuk mengambil berkas penting milik perusahaan dan tepat pada saat itu, ada seorang satpam yang melihatnya. Ketika pencuri tidak terkejar atau tertangkap, satpam tersebut biasanya akan ditanyai seperti apa ciri-ciri pencuri yang baru saja kabur.

Cara Memasang CCTV yang Benar

Bagaimana cara memasang CCTV yang tepat supaya pencuri atau siapapun yang mengganggu Anda dapat terawasi secara gamblang? Percuma saja jika CCTV yang Anda gunakan sudah canggih, tetapi tidak tepat dalam pemasangannya. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih Kamera yang Bisa Menangkap Objek dengan Jelas

Jika tetap ingin melihat kegelapan di malam hari, pilihlah CCTV yang dapat memberikan keunggulan tersebut. Ada beberapa macam kamera yang dapat menyuguhkan fungsi tersebut, yakni infra merah dan kamera dengan night vision.

Kamera dengan night vision dapat mengambil tangkapan objek dengan warna yang jelas, meskipun ada di kegelapan malam. Namun, jika jumlah cahayanya kurang, hasil video akan menjadi lebih gelap.

2. Berikan Jangkauan yang Luas

Baik itu vertikal atau horizontal, Anda harus memberikan jangkauan yang luas terhadap kamera pengawas. Anda tidak hanya bisa menangkap objek dari satu sudut saja, tetapi dari mana saja pun bisa. Terlebih lagi saat jangkauannya semakin luas, objek yang berada di tempat jauh pun dapat tertangkap oleh kamera.

Baca juga : unsur dalam latar belakang dan tujuan PKL SMK

Jarak pandang kamera CCTV umumnya adalah 10, 20, dan 30 meter. Untuk menggunakannya di dalam ruangan, jangkauan sejauh 20-30 meter saja sudah cukup dan kami merekomendasikan jarak pandang sejauh 30 meter untuk luar ruangan.

3. Pertimbangkan Kualitas Gambar

Kualitas gambar yang maksimal adalah keunggulan penting, di mana Anda dapat memperoleh bukti terbaik untuk tindak kejahatan. Kami sarankan Anda untuk memilih kamera CCTV yang dapat menyajikan gambar full HD.

4. Sesuaikan Ketahanan dengan Tempat Pemasangan

Kamera CCTV yang dipasang di luar ruangan haruslah tahan terhadap angin maupun hujan. Cara mengeceknya adalah dengan nilai Ingress Protection. Nilai ini umumnya disajikan dengan IPXX, dengan XX mewakilkan seberapa tahan perangkat terhadap debu dan air.

Software CCTV HikCentral Enterprise

Dari semua tipe CCTV yang sudah disebutkan, kami merekomendasikan produk Hikvision yang dapat menyajikan spesifikasi apik.

Kebutuhan perusahaan akan menjamin sistem keamanan tempat, pastinya dengan mudah terjamin lewat aplikasi terpadu dan juga cerdas, perangkat lunak dari Hikvision dapat memenuhi kebutuhan perusahaan terkait keamanan hingga menunjang aktivitas bisnis, sebagai berikut.

  • Secara umum, perangkat lunak HikCentral Enterprise dirancang untuk industri umum, seperti area industri, bangunan komersial, pendidikan hingga retail. Setiap fitur perangkat lunak yang diperuntukkan bagi keempat industri ini memiliki fungsi berbeda-beda. Perangkat lunak platform untuk commercial berfungsi mengintegrasikan informasi keamanan. Perangkat untuk retail ini bisa membantu pengecer meningkatkan layanan serta keuntungan toko. Pada industri, platform ini membantu meningkatkan efisiensi produk hingga kualitas produk, serta mengintegrasikan teknologi canggih. Dalam bidang pendidikan, platform ini bisa ditempatkan pada informatisasi pendidikan.
  • Kompetensi inti dari perangkat lunak ini adalah video, HikCentral Enterprise dari Hikvision memiliki berbagai teknologi canggih. Teknologi-teknologi yang ditawarkan ini membantu manajemen perusahaan untuk menerapkan aplikasi terpadu dan cerdas. Paduan teknologi tersebut seperti IoT, analisis big data, AI, pengenalan wajah, dan sebagainya.
  • Perangkat lunak yang dikategorikan sebagai platform terbuka ini, bisa Anda integrasikan bersama sistem ketiga lainnya. Sehubungan dengan penerapan sistem keamanan baru yang diperlukan integrasi protection system yang bisa mengakomodasi berbagai elemen keamanan. Tujuan dari integrasi ini yaitu penerapan protokol kesehatan yang lebih efisien bisa didukung setiap elemen keamanan. Jadi HikCentral Enterprise ini tidak sekadar perangkat lunak pengaman, tetapi juga berperan meningkatkan efisiensi berbagai sistem.

Sementara, sistem akses kontrol terintegrasi menjadikan sistem keamanan gedung lebih siap untuk mengatasi situasi berbahaya. Terkait HikCentral retail, penerapan akses kontrol membantu pemilik toko memperoleh informasi real time mengenai pelanggan VIP yang mengunjungi toko.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan penggunaan komputer

Dengan informasi ini, pemilik toko bisa menyajikan layanan terbaik, seperti menyapa langsung pelanggan terkait. Sementara, akses kontrol pada gedung komersial membantu pengelola gedung mendeteksi sinyal peringatan dari pintu darurat secara real time. Hal ini terjadi jika pintu darurat terbuka lebih dari batas normal.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera penuhi dan kuatkan sistem keamanan gedung Anda dengan HikVision yang terjangkau. Kualitas berkelas dan mudah dipasang untuk memastikan keamanan yang ada di lingkungan sekitar Anda.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.